Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Rekomendasi Aktivitas Menarik di Jakarta dan Sekitarnya Pekan Ini!

Sebuah panduan untuk menemukan inspirasi kegiatan menarik di Jakarta.

5 Rekomendasi Aktivitas Menarik di Jakarta dan Sekitarnya Pekan Ini!

Ada begitu banyak lokasi yang menyuguhkan kegiatan menarik setiap akhir pekannya. Beberapa di antaranya berlokasi di bilangan Jakarta dan semuanya sangat layak untuk Anda coba ketika memiliki waktu luang, terutama pada akhir pekan.

Untuk membantu mencari inspirasi terkait hal-hal yang patut untuk dicoba, simak berbagai kegiatan menarik rekomendasi Bazaar.

1. Festival Indonesia Terbang

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @indonesia.terbang

Tak perlu pergi jauh-jauh ke Cappadocia untuk menikmati pemandangan indah dari ketinggian karena kini Anda dapat merasakan sensasi menaiki balon udara yang sudah bersertifikasi dan memiliki izin terbang dengan berkunjung ke Festival Indonesia Terbang yang berlokasi di Maxboxx Karawaci, Tangerang.

Karena tingginya antusias dari warga Jakarta dan sekitarnya terhadap festival ini, Anda disarankan untuk memilih jadwal dari jauh-jauh hari agar mendapatkan tanggal yang sesuai dengan keinginan.

Harga berkisar dari 689.000 (untuk dua orang), hingga 1.537.000 Rupiah (untuk lima orang).

2. Gannara Pottery

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @ganarapottery

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @ganarapottery

Jika mengunjungi pameran seni terbilang cukup sering Anda lakukan, kegiatan menarik lainnya yang patut Anda coba adalah dengan mengikuti kelas tembikar dari Gannara Pottery yang terletak di Mall Hublife Jakarta, PIK Avenue, dan Rumah Wijaya.

Di sini, Anda akan terlibat langsung untuk membuat berbagai macam kerajinan yang terbuat dari keramik serta diajarkan oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya.

Harga per sesinya cukup bervariasi, mulai dari 175.000 hingga 950.000 Rupiah.

3. MoPaint

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @lovelypoisoxn

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @mojamuseum

Buat momen tak terlupakan dengan berkunjung ke MoPaint, sebuah destinasi seni yang berlokasi di Mall of Indonesia (MOI) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Pintu Biru, Zona 8). Seseorang yang memiliki kecintaan pada dunia seni akan terkesima ketika berada di tempat ini.

MoPaint menyediakan sebuah kanvas dan tembok berwarna putih sebagai sarana untuk melukis ataupun mengeluarkan ide-ide abstrak yang ada di dalam diri Anda. Selain itu, mereka juga memberikan jas hujan agar pakaian yang Anda kenakan tidak kotor akibat cat-cat yang digunakan selama kegiatan berlangsung.

Untuk sesi selama 90 menit di MoPaint, Anda cukup membayar 110.000 (weekdays) atau 125.000 Rupiah (weekend, dan libur nasional).

4. Bartega Studio

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @bartega.studio

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @bartega.studio

Ketika di Indonesia terjadi lonjakan kasus yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 kemarin, semua orang harus melakukan segala aktivitas dari rumah. Tidak sedikit dari mereka yang mencoba untuk menyelami kegemaran baru, salah satunya dengan melukis.

Jika Anda berniat untuk mengasah kemampuan atau sekadar menuangkan emosi, perasaan, dan ide-ide di atas sebuah kanvas, cobalah untuk berkunjung ke Bartega Studio yang berlokasi di pusat perbelanjaan Ashta District 8 karena mereka memiliki konsep yang unik serta seringkali mengusung tema-tema menarik.

Di sini, Anda tidak hanya dapat melukis di atas kanvas putih dengan menggunakan cat akrilik, tetapi juga di atas kain sutra, kue, mug, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Harga untuk mengikuti workshop yang diadakan secara rutin oleh Bartega Studio ini cukup variatif, mulai dari 165.000 hingga 450.000 Rupiah, tergantung dengan tema yang Anda pilih.

5. Pegasus Karting

Aktivitas menarik di Jakarta dan sekitarnya
Courtesy of Instagram @pegasuskarting

Ingin merasakan sensasi balapan seperti berada di dalam sebuah game yang menemani masa kecil Anda, yakni Mario Kart? Pegasus Karting hadir untuk mengobati rasa rindu Anda pada game tersebut.

Di sini, Anda dapat menikmati permainan GoKart selama enam menit dengan lintasan yang sedikit rumit, namun di sisi lain juga menyenangkan. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan juga orang-orang terdekat.

Untuk permainan yang berdurasi enam menit ini, Anda perlu membayar 50.000 (weekdays) dan 60.000 Rupiah (weekend dan libur nasional).

Serangkaian rekomendasi di atas dapat dimasukkan ke dalam daftar agenda bepergian untuk mengisi waktu luang atau liburan Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan aktivitas menarik tersebut dalam waktu dekat ini!

(Penulis: Christanto Subrata; Layout: Bibel Beverly Briliana; Foto: Courtesy of Instagram @indonesia.terbang, @ganarapottery, @lovelypoisoxn, @mojamuseum, @bartega.studio, @pegasuskarting)