Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rahasia Gaya Olivia Palermo di Couture Fashion Week

Simak hal apa saja yang masuk ke dalam tampilan seorang ikon mode, Olivia Palermo, dalam balutan gaun dari Giambattista Valli.

Rahasia Gaya Olivia Palermo di Couture Fashion Week

Juli menandai kembalinya Couture Fashion Week di Paris, yang menjadi salah satu acara paling menarik di kalender mode pada setiap musimnya. Di sini, para desainer yang paling disegani di dunia mempersembahkan kreasi unik mereka di atas catwalk, dan menarik nama-nama besar di dunia mode, yang beramai-ramai ke barisan depan.

Baca juga: Dua Lipa, Kim Kardashian, dan Nicole Kidman Tampil untuk Balenciaga Couture Show di Paris

Dalam acara ini, Olivia Palermo hanyalah salah satu dari nama yang menghadiri acara peringatan satu dekade Giambattista Valli minggu ini.

Kami bertemu dengan sosialita dan pengusaha untuk berbicara tentang apa yang terjadi dalam proses penataan gayanya, dan mengapa ia tidak menganggap mode itu sebagai sebuah hal yang tidak penting serta siapa yang paling menginspirasinya dalam hal pakaiannya.

APA INSPIRASI DI BALIK PAKAIAN ANDA?

Giambattista Valli adalah salah satu desainer favorit saya. Saya selalu merasa luar biasa setiap saya memakai salah satu karyanya dan apa pun dari koleksinya ibarat seperti taruhan yang aman untuk ditambahkan ke lemari pakaian Anda. Ketika bersiap-siap untuk pertunjukan, saya langsung tertarik dengan warna mint yang segar dari gaun berenda ini. Saya menyukai gaya modern pada siluet dan kain.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

Kami membawa nuansa itu dengan nuansa glamor juga. Penata rias saya, Nelson Catarino, memberikan sentuhan modern pada nuansa retro ala tahun '60-an dengan menggunakan warna hijau malachite dari palet eye shadow Olivia Palermo Beauty Regalia saya untuk liner grafis. Ia menjaga bibirnya tetap terlihat sederhana dengan memakai lipstik matte berwarna Rosebud nude dari koleksi saya.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

Penata rambut saya, Benjamin Pinon mengambil inspirasi motif bunga dari gaun itu dan menciptakan desain bunga (bahkan hampir mengingatkan pada ular di Taman Eden) dengan dua kepang, menjaga sisa rambut tetap terlihat sederhana dengan sanggul belakang yang disisir.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

SEBERAPA TERLIBAT ANDA DALAM PROSES STYLING?

Saya adalah proses styling! Saya selalu bergaya sendiri. Tentu saja, saya bekerja sangat erat dengan para desainer, public relations, dan penjahit untuk mendapatkan hasil yang tepat, tetapi pada akhirnya saya selalu berpakaian untuk diri saya sendiri.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

BAGAIMANA GAYA ANDA BERKEMBANG DARI TAHUN KE TAHUN?

Mata saya tentu saja telah berevolusi. Semua orang melakukannya. Anda mengenakan sesuatu yang berbeda di usia tiga puluhan daripada yang Anda lakukan di akhir usia remaja dan dua puluhan. Saya pikir gaya saya cukup konsisten: ekletik tetapi sedikit dipoles dan disesuaikan.

APA MOMEN MODE TERBAIK ANDA SELAMA BEBERAPA TAHUN TERAKHIR?

Kemarin adalah peringatan 10 tahun untuk koleksi adibusana Giambattista dan itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Saya berada di acara adibusana pertamanya pada 10 tahun yang lalu dan mengingatnya dengan penuh kasih, jadi rasanya sangat istimewa karena saya dapat hadir di hari jadinya.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

GAYA SIAPA YANG SELALU ANDA KAGUMKAN DAN MENGAPA?

Saya tidak mengetahui bahwa diri saya mengagumi satu gaya tertentu. Saya menemukan inspirasi gaya saya sepanjang perjalanan saya, mengambil elemen berbeda dari wanita dan pria yang saya temui di jalanan. Mungkin cara seorang wanita mengenakan rok di satu kota dengan cara wanita lain mengenakan jumper di kota lain, saya menyimpan pandangan itu dan kemudian memadukan hal-hal dengan cara saya yang mencerminkan gaya pribadi saya di kemudian hari. Dan saya selalu mengambil inspirasi dari wanita dan pria yang ada di dalam hidup saya, terutama suami saya. Saya menyukai pakaian pria dan ia juga memiliki bakat khusus untuk gaya.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

MODE MEMILIKI REPUTASI UNTUK MENJADI SEBUAH HAL YANG TIDAK PENTING, TETAPI MENGAPA APA YANG KITA PAKAI PENTING?

Saya melihat bahwa perspektif itu konyol. Kita semua harus berpakaian sehingga Anda seharusnya merasa terinspirasi dan memiliki penampilan yang terbaik. Tidak ada yang tidak penting tentang keinginan untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda. Ini adalah tentang pola pikir.

Haute Couture Fashion Week - Olivia Palermo

Baca juga:

North West Memenangkan Penghargaan Pakaian Terbaik di Paris Couture Fashion Week

Kuteks Kreasi Olivia Palermo

(Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)