Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sebuah Lukisan Bersulam Menjadi Inspirasi Maria Grazia Chiuri di Dior Haute Couture Musim Fall/Winter 2022

Koleksi bernuansa romantis penuh dengan pakaian putih dan krem ​​yang tak lekang oleh waktu, didampingi oleh detail bordir dan deretan lukisan bersulam berukuran besar.

Sebuah Lukisan Bersulam Menjadi Inspirasi Maria Grazia Chiuri di Dior Haute Couture Musim Fall/Winter 2022

Koleksi Dior Haute Couture Musim Fall Winter 2022 kali ini penuh dengan timeless pieces yang memberikan efek lembut dan romantis. Melalui palet warna putih dan beige yang dihiasi dengan bordiran, lipit, cinched waists, bahan menerawang, lengan mengembang, dan siluet panjang, koleksi ini penuh dengan detail-detail halus dengan intrikasi mendalam yang impresif. 

Dior fw22

Inspirasi di balik seluruh koleksi ini adalah Pohon Kehidupan. "Ini berbicara tentang lingkaran kehidupan ... Dan kita harus selalu mengingatnya. Dalam beberapa hal, kita perlu memikirkan kembali, untuk bergerak ke masa depan,” dijelaskan oleh Maria Grazia Chiuri. Konsep ini bergema dengan sejarah Christian Dior, di mana pada saatnya pakaian Dior menjadi sebuah inspirasi setelah Perang Dunia Kedua. Dan untuk kali ini, Dior terus memotivasi selama pandemi, memberikan harapan kepada banyak orang yang bekerja dengan mereka.

"Beberapa detail tidak begitu terlihat; tidak terlihat kecuali oleh klien," tutur Maria Grazia.

Dior

Expect nothing less from Dior.

Koleksi ini fokus pada detail, khususnya pada permukaan bahan yang dibuat dengan lace patchworks dan encrusted 3D beaded embroidery. Anda dapat melihat gaun-gaun yang dihiasi dengan patchworks of braids yang terdiri dari renda perunggu dan hitam. Ada juga gaun-gaun berwarna merah di tengah koleksi yang sangat netral.

Dior fw22

Dior red

Tidak terlupakan siluet New Look yang ikonis. Jaket Bar kali ini dirancang dengan kain vertically smoked dan rok yang disusun oleh pita yang membentuk basque.

Dior fw22

Dior fw22

Untuk desain set, Maria Grazia Chiuri mengundang Artis Ukraina, Olesia Trofymenko untuk mendesain The Flow, sebuah instalasi pemandangan di mana pohon kehidupan berdiri di sebelah karangan bunga. Struktur simetrinya melambangkan feminitas, gagasan kontinuitas, dan masa depan yang cerah. Menariknya, dari awal Maria Grazia melihat kreasi Olesia pada musim semi lalu, beliau langsung mengetahui ia ingin bekerja sama dengan sang artis untuk pertunjukan adibusana musim gugurnya. 

Dior Scenography

Gaya romantis mungkin bukan gaya buat semua orang, tetapi bagi Anda yang cocok, nuansa beige, detail sulaman, dan kesederhanaan dari koleksi ini menciptakan serangkai timeless pieces yang dapat dipakai dengan seadanya, effortlessly beautiful. 

(Penulis: Aimee Mihardja, Foto: Courtesy of Dior)