Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Hiasan Tali Gantung Manik-Manik di Handphone Sedang Jadi Tren? Yuk, Simak!

Tren ini terbuat untuk selfie depan cermin.

Apakah Hiasan Tali Gantung Manik-Manik di Handphone Sedang Jadi Tren? Yuk, Simak!
Courtesy of Bazaar US

Tidak ada yang bisa beralih untuk keluar dari kebangkitan fashion Y2K (fashion yang muncul pada akhir tahun 1990-an hingga pertengahan tahun 2000). Bahkan ponsel kita pun tidak.

Seperti topi bucket dan sandal jepit platform sebelumnya, serta tali telepon dari generasi awal yang mengalami kebangkitan. Pikirkan lanyard yang dapat digantungkan ini seperti tren perhiasan berkemah, ​​tetapi untuk handphone Anda. Tali gantung telepon paling sederhana dimulai dengan manik-manik resin berwarna pelangi yang akan membuat tampilan ponsel Anda menjadi menarik. Seluruh merek indie yang didedikasikan untuk tali gantung telepon manik-manik yaitu String Ting, GriGri, dan Hang On telah banyak dikreditkan dalam selfie cermin di Instagram. Penggemar aksesori mapan sedang mengikuti tren tersebut, dengan versi yang muncul pada Roxanne Assoulin dan Lele Sadoughi.

Courtesy of Instagram @kendalljenner

Alex Bass, pendiri dari penjual tali gantung telepon Hang On, mengatakan nostalgia Y2K adalah bagian besar dari mereknya. Estetika Hang On mengingatkan kembali pada hari-hari ketika ponsel adalah hal baru dan mempersonalisasikannya adalah suatu keharusan, semakin banyak kilau, semakin bagus. Dalam kasus Alex, dia menempelkan "stiker dan rhinestones di setiap sisi persegi teleponnya, ala Carrie Bradshaw." 

Tetapi ada lebih banyak tren tali gantung telepon dari tahun 2000 untuk mengembalikan pesona keberuntungan kami, kata pendiri String Ting Rachel Steed-Middleton kepada BAZAAR.com. “Gaya hidup ‘smartphone is my life’ lebih terdengar kekinian dan sesuai dengan zaman, jadi ini benar-benar kategori aksesori yang sangat baru dan modern,” katanya.

Courtesy of String Ting

Ting de la Mer Wristlet Phone Strap

String Ting

String Ting

55.00 Poundsterling Inggris (1,100,737 rupiah)

Courtesy of GriGri Beads

Chill Out Phone Strap

GriGri Beads

GriGri Beads

35.00 US Dollar (507,283 rupiah)

Courtesy of Gelareh Mizrahi

Rainbow Bright Phone Strap

Gelareh Mizrahi

Shopbop

22.50 US Dollar (325,928 rupiah)

Courtesy of Lele Sadoughi

Pearl Crossbody Phone Chain

Lele Sadoughi

Lele Sadoughi

95.00 US Dollar (1,376,141 rupiah)

Courtesy of Lauren Rubinski

Love Beaded Phone Strap

Lauren Rubinski

Nordstrom

115.00 US Dollar (1,665,855 rupiah)

Courtesy of Hang On

Fancy Pants Phone Lanyard

Hang On

Hang On

12.99 US Dollar (188,169 rupiah)

Courtesy of Roxanne Assoulin

In The Mix Phone Charm

Roxanne Assoulin

Roxanne Assoulin

60.00 US Dollar (869,142 rupiah)

Courtesy of Isysuii

Beaded Phone Lanyard Wrist Strap

Isysuii

Amazon

4.99 US Dollar (72,283 rupiah)

Merek seperti String Ting jelas lebih "keren" daripada menggunakan aplikasi 'Find My iPhone'. Mereka melangkah melampaui kepraktisan, Rachel mengatakan bahwa klien sering memberi kredit merek di media sosial untuk memamerkan seluruh pakaian yang berfokus di sekitar tali gantung teleponnya. Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Kaia Gerber semuanya terlihat dengan String Tings menggantung dari ponsel mereka.

Handphone yang secara alami menjadi bagian dari keseharian, membuat kami berpikir tentang seperti apa ya tampilannya, dan bagaimana kami dapat mempersonalisasikannya,” Alex menyetujui. “Dengan Hang On, kami mencoba memanfaatkan tren ini tetapi juga membentuk kembali narasinya.” Merek ini menawarkan diskon two for one untuk daya tariknya, agar mendorong pembeli membeli satu untuk teman, dan mengingatkan mereka untuk tetap berhubungan.

(Penulis: Halie Lesavage; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)