Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Penjelasan Bagaimana Superyacht Bisa Menjadi Pilihan Liburan Jet Set di Tahun 2021

Penjualan superyacht telah melonjak karena pembatasan perjalanan liburan bagi para orang kaya

Ini Penjelasan Bagaimana Superyacht Bisa Menjadi Pilihan Liburan Jet Set di Tahun 2021
Courtesy of Bazaar UK

Bayangkan mengambang di sekitar Med kapal pesiar mewah dan dikelilingi oleh teman dekat dan keluarga Anda. Tidak ada kekhawatiran ternotifikasi oleh aplikasi NHS ataupun kemungkinan liburan Anda akan dipersingkat karena perubahan pembatasan perjalanan. Anda pasti juga tidak perlu dikarantina serta dapat menghindari daratan dan melupakan pandemi sepenuhnya. Hal ini merupakan alternatif bagi para orang kaya di dunia, yang telah menghabiskan 1 miliar poundstreling untuk kapal besar hanya tahun ini saja, mencerminkan lonjakan popularitas yang lahir dari keinginan untuk melepaskan diri dari kurungan Covid.

Selama periode di mana perjalanan internasional telah dirusak dengan penghalang jalan yaitu Covid, telah muncul satu pemenang yang tidak terduga yaitu kapal pesiar super. Menjelajahi dunia dengan kapal pribadi yang mewah selalu menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang sangat kaya. Tetapi pandemi dan keinginan untuk melarikan diri dari lockdown telah terlihat dari hasil jumlah orang yang memilih untuk bepergian dengan cara ini.

"Para pembeli ingin menjamin waktu liburannya semaksimal mungkin"

“Pada saat yang sangat sulit untuk berpergian ini, superyacht mewakili cara teraman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Anda,” kata pejabat komersial eksekutif Mark Cavendish di perusahaan kapal pesiar mewah Heesen, yang melaporkan tahun penjualan yang memecahkan rekor pada tahun 2020. Membeli kapal pesiar adalah hal yang baik untuk dilakukan, yang tentu saja kami selalu mencoba untuk memberitahu semua orang.”

Menurut data dari Boat International, penjualan untuk kapal pesiar super meningkat 46 persen pada kuartal pertama tahun 2021, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya dan diperkirakan akan meningkat lagi di akhir tahun ini. Industri melaporkan permintaan yang lebih banyak untuk kapal yang lebih besar dan perubahan fasilitas yang diinginkan pelanggan dari kapal mereka. Balearik, Kroasia, Italia, Yunani, dan Norwegia terbukti menjadi tujuan paling populer bagi mereka yang melakukan investasi.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

“Mereka ingin kapal pesiar dan desainnya mencerminkan bagaimana mereka hidup dan menjadi rumah selama mereka jauh dari rumah,” kata Mark. “Tren yang paling mewakili fakta bahwa pemilik menghabiskan waktu lebih lama di kapal adalah permintaan untuk kantor yang lebih besar dan fasilitas kantor di kapal serta penekanan yang lebih tinggi pada sistem komunikasi yang dipasang untuk memastikan bahwa koneksi internet kuat dan selalu tersedia.”

Kapal pesiar super menawarkan otonomi dan liburan yang terjamin, mengingat pembatasan perjalanan yang tidak menentu ini menjadi selalu menarik. Karena permintaan untuk kapal pesiar super meningkat, demikian juga harga, penjual memutuskan untuk mempertahankan pembelian mereka karena keuntungannya. Sebagian besar shipyards telah memiliki pemesanan penuh dengan kapal pesiar besar yang sedang dibangun yang dianggap sebagai "holy grail". Julia Simpson, manajer komunikasi di SuperYachtsMonaco, mengatakan bahwa mereka hanya menawarkan "lebih sedikit risiko untuk liburan berharga Anda".

“Pembeli ingin menjamin waktu liburan mereka semaksimal mungkin,” kata Julia kepada Bazaar. “Yacht dan kru Anda dapat berpindah-pindah ke tempat yang dapat Anda kunjungi. Mereka membutuhkan waktu, mengorganisir dan kemungkinan untuk melakukan beberapa periode karantina untuk mereka, tetapi itu bisa dilakukan, sedangkan properti di darat agak lebih bermasalah jika negara dalam situasi karantina wilayah. Berada di kapal pesiar membuat jarak menjadi sederhana dan merupakan keadaan yang dapat Anda kendalikan lebih mudah dari pada di tempat lain.”

(Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)