Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Rekomendasi Botol Minum Sebagai Langkah Awal Mendukung Gerakan Plastic Free

Pilih botol minum favorit Anda dari daftar ini, dan ambil bagian dalam gerakan Plastic Free July!

13 Rekomendasi Botol Minum Sebagai Langkah Awal Mendukung Gerakan Plastic Free

Tahukan Anda bahwa bulan Juli ini merupakan periode yang dipilih untuk memperingati sekaligus menggalakkan kembali semangat untuk kehidupan manusia yang bebas plastik?

Ya, menjadi momentum untuk menyebarluaskan spirit untuk menciptakan bumi yang lebih baik dan tentunya merdeka dari belenggu polusi plastik, Anda maupun keluarga yang merupakan kelompok sosial terkecil dalam lingkup masyarakat juga dapat memberikan kontribusi dalam gerakan global ini. 

Salah satu caranya adalah dengan mulai menerapkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan, selain mulai menghindari barang-barang yang sulit diurai, cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membawa botol minum sendiri, terutama ketika Anda berada di luar ruangan.

Namun memilih serta menemukan botol minum yang sesuai dengan kebutuhan (dan belum lagi dari segi desain yang dapat mencapai ekspektasi sehingga akan terus membawa kebahagiaan setiap kali digunakan) bukanlah sesuatu hal yang mudah (setidaknya Anda butuh meluangkan waktu untuk melakukan riset). Maka, untuk "menyelamatkan" Anda dari waktu berjam-jam yang mungkin harus digunakan untuk menjelajah dunia maya, berikut Bazaar berikan rekomendasi 13 produk botol minum yang dapat Anda pilih dan miliki untuk mendukung Anda memulai gaya hidup yang lebih berkelanjutan:

1. Corkcicle

(Foto: Courtesy of Corkcicle)
(Foto: Courtesy of Corkcicle)
 
749.000 rupiah

Bagi Anda yang gemar berolahraga, tumbler rilisan dari lael Corkcicle ini tentu akan menjadi kawan sempurna mendukung Anda dengan mobilitas yang tinggi. Hadi dengan tambahan sedotan dan juga folding metal handle, hal ini tentu akan memudahkan Anda ketika sedang berolahraga.


2. Nespresso x Chiara Ferragni Nomad Travel Mug

(Foto: Courtesy of Nespresso)
(Foto: Courtesy of Nespresso)

599.000 rupiah

Salah satu rilisan terbaru yang tersedia di Indonesia berkat kolaborasi yang terjalin antara Nespresso dan Global Digital Entrepreneur, Chiara Ferragni adalah sebuah travel mug yang tentunya akan menceriakan hari-hari Anda. Dibalut dengan warna pink lengkap dengan imbuhan motif mata khas Chiara, sekarang Anda dapat menikmati kopi Anda yang akan tersimpan dengan aman dalam travel mug ini.

Baca juga: Siap-Siap, Nespresso yang Berkolaborasi dengan Chiara Ferragni Sudah Hadir di Indonesia!

3. Loewe

(Foto: Courtesy of Loewe)
(Foto: Courtesy of Loewe)

3.577.000 rupiah

Daya tarik dari botol minum persembahan label mode Loewe ini mungkin selain dari tentunya desainnya yang memperlihatkan parrots yang eksentrik, adalah  pada bagian detachable hand strap yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan sehingga menawarkan fleksibilitas ketika harus beraktivitas di luar ruangan.

4. United By Blue

(Foto: Courtesy of United by Blue)
(Foto: Courtesy of United by Blue)

529.000 rupiah

Dengan kapasitas tampung sebesar 220z (atau setara dengan 650ml), tumbler persembahan label United By Blue yang dapat menjaga minuman dalam keadaan panas maupun dingin hingga 12 jam ini turut dipermanis dengan berbagai pilihan desain yang begitu memesona. Dengan kehadiran pegangan yang dibuat dari material paracord, ini memberikan Anda opsi jika ingin mengaitkan botol minum pada tas ataupun digunakan sebagai pegangan. Lalu menariknya lagi, untuk setiap produk United by Blue yang dibeli, Anda secara tak langsung telah berkontribusi membersihkan satu pon sampah dari lautan dan saluran air.

5. IKEA

(Foto: Courtesy of Ikea)
(Foto: Courtesy of Ikea)

69.900 rupiah

Anda penggemar produk-produk furnitur rancangan IKEA? Mungkin Anda dapat mengekspresikannya lebih jauh dengan menghadirkan botol minum berdesain logo serta barcode khas sang label. Ya, baru saja dirilis bersamaan dengan lini fashion pertamanya bertajuk Efterträda, botol minum ini juga hadir dalam harga yang terjangkau.

Baca juga: IKEA Memperkenalkan Koleksi Spesial Fashion Pertama yang Dibuat dari Bahan Ramah Lingkungan

6. Prada

(Foto: Courtesy of Prada)
(Foto: Courtesy of Prada)

1.111.500 rupiah

Bagi Anda pencinta gaya minimalis, maka botol minum ini tentu akan sangat cocok dengan gaya serta kepribadian Anda. Dengan kapasitas 350 ml, botol air yang dibuat dari material stainless steel ini memiliki sentuhan akhir warna metalik yang elegan. Tak lupa turut dihadirkan juga snap-hook dan removable ring yang dapat dipasang maupun dilepas sesuai selera, daya tarik utama dari semua fitur yang telah disebutkan di atas mungkin terdapat pada logo emboss tulisan Prada yang membawa kesan ikonis.

7. Primus

(Foto: Courtesy of Primus)
(Foto: Courtesy of Primus)


299.000 rupiah

Berbeda dengan botol minum lainnya yang ada pada daftar ini, botol minum rilisan Primus ini menawarkan nuansa yang sedikit berbeda. Dengan desain botol yang dibuat transparan yang terlihat seperti kaca namun sebenarnya terbuat dari bahan Tritan® ringan yang bebas BPA, Anda dapat menavigasi dengan mudah sudah seberapa banyak air yang Anda konsumsi untuk mencapai tujuan harian.

8. Stojo

(Foto: Courtesy of Stojo)
(Foto: Courtesy of Stojo)


228.000 rupiah

Calling all coffee lovers! Setidaknya dari sekian banyak brand botol minum yang ada dalam daftar ini, Anda tentu pernah melihat model tumbler ini di TikTok maupun di Instagram bukan? Ya, menghadirkan konsep desain yang cukup inovatif, setelah Anda menyelesaikan menikmati minuman Anda, cukup tekan dan kembalikan Stojo Anda ke bentuk semula (yaitu menjadi bentuk lingkaran yang compact dan mudah untuk disimpan di tas), dan voila you’re ready to go!

9.  Lazy Susan x Footurama

(Foto: Courtesy of Lazy Susan x Footurama)
(Foto: Courtesy of Lazy Susan x Footurama)
190.000 rupiah

Tak jauh berbeda dengan botol minum rilisan Primus yang menawarkan desain transparan, botol minum persembahan hasil kolaborasi dua label lokal yaitu Lazy Susan dengan Footurama ini dapat menjadi pilihan sempurna bagi Anda. Menawarkan daya tampung dengan volume 1 liter, botol minum ini kemudian dipermanis dengan desain tulisan yang mencuri atensi.

10. Fendi 

(Foto: Courtesy of Fendi)
(Foto: Courtesy of Fendi)
7.396.714 rupiah

Bagi Anda yang mungkin sering lupa di mana menaruh botol minum ketika bepergian, mungkin ini adalah botol minum paling sempurna untuk Anda. Dengan warna kuning terangnya yang tentunya akan dapat dengan mudah ditemukan (belum lagi dengan imbuhan logo khas Fendi yang hadir dalam nuansa multi-warna yang begitu menyegarkan), botol minum yang kembali merajai tren ketika pertama kali terlihat di runway untuk musim spring 2021 ini juga turut dilengkapi dengan holder yang dibuat dari bahan kulit yang dapat Anda sampirkan saat berpelesir.

11. Hydro Flask

(Foto: Courtesy of Hydro Flask)
(Foto: Courtesy of Hydro Flask)

569.000 rupiah

Didukung dengan teknologi TempShield™ yang dapat memastikan ketahanan suhu minuman Anda hingga 24 jam kedepan, botol minum yang telah menjadi item favorit selebriti Hollywood mulai dari Lucy Hale hingga Julianne Hough ini tersedia dalam desain yang klasik dan rentang warna yang beragam.

12. 24Bottles

(Foto: Courtesy of 24Bottles)
(Foto: Courtesy of 24Bottles)

349.000 rupiah

Dengan motif floral yang menghiasi seluruh badan botol, produk persembahan 24Bottles ini yang dibuat dari bahan stainless steel ringan dan bebas BPA ini tentu akan menjadi solusi sempurna untuk memenuhi asupan hidrasi dan menawarkan kenyamanan walaupun ketika dibawa saat bepergian.

13. Starbucks


(Foto: Courtesy of Starbucks)
(Foto: Courtesy of Starbucks)

625.000 rupiah

Siapa yang tak kenal dengan gerai kopi ritel raksasa asal Seattle, Starbucks? Ya, tak hanya menyajikan kopi belaka, kini Starbucks juga secara berkala merilis koleksi tumbler dengan desain-desain atraktif yang dapat melengkapi pengalaman menyesap kopi. 

(Layout: Sophie El Fasya)