Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sogo Membantu Saudara-Saudara yang Membutuhkan Lewat Dua Program Amal Bersama BenihBaik.com

Saling bahu membahu untuk membantu saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan.

Sogo Membantu Saudara-Saudara yang Membutuhkan Lewat Dua Program Amal Bersama BenihBaik.com
(Foto: Courtesy of Sogo)

Seperti yang kita ketahui, di masa PPKM Darurat, ruang gerak masyarakat kembali dipersempit guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sayangnya dalam beberapa minggu ini kembali mengalami lonjakan drastis. Hal ini pun tak dapat dipungkiri kembali memberikan imbas yang berkelanjutan kepada para saudara-saudara kita yang mungkin berkekurangan.

Untuk itu, tak hanya selalu memikirkan bagaimana cara memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan setianya, Sogo juga tak pernah menutup mata dalam membantu saudara-saudara yang mungkin membutuhkan terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Berkolaborasi dengan platform crowdfunding yang berada di bawah naungan Andy F. Noya dengan tajuk BenihBaik.com, Sogo mengajak seluruh pelanggannya untuk ikut ambil bagian melakukan donasi yang sudah dimulai dari pertengahan tahun lalu untuk memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, masker medis, hingga tes PCR yang disalurkan kepada 18 puskesmas terpencil di sembilan kota besar di Indonesia, serta bagi seluruh masyarakat yang tidak memiliki akses. Berkat program “Sogo Peduli Covid-19” yang digagas, Sogo telah berhasil mengumpulkan donasi  senilai 1.841.263.096 rupiah. 

(Proses serah terima donasi yang berhasil terkumpul untuk disalurkan lewat BenihBaik.com)
(Proses serah terima donasi yang berhasil terkumpul untuk disalurkan lewat BenihBaik.com)

Kemudian, tidak hanya aktif menggalang dana lewat program “Sogo Peduli Covid-19”, department store yang telah genap berusia 31 tahun ini juga turut menghadirkan program lain bertajuk “Sogo Help Kids in Hunger” yang bertujuan untuk membantu mengakhiri masalah kelaparan pada 3.500 anak-anak yang terkena dampak pandemi dengan memberikan nutrisi dan makanan bergizi, yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia, dengan donasi yang berhasil terkumpul sebesar 1.683.822.990 rupiah.

Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Director dari Sogo Department Store Indonesia pun menerangkan bahwa Sogo berhasil mengumpulkan total donasi sebesar 3.525.086.086 rupiah dan sudah diserahkan pada minggu ketiga di bulan Juni, yang diharapkan dapat membangkitkan ekonomi dan semangat positif kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi ini. 

Selain telah melangsungkan aksi donasi, dalam rangka mendukung program pemerintah dan menyukseskan PPKM Darurat, sebagai salah satu pionir department store Indonesia, Sogo turut menyajikan solusi layanan berbelanja dari rumah masing-masing yang dapat dilakukan secara aman dan nyaman lewat hadirnya fitur Click & Shop. Sehingga, sekarang Anda tak perlu lagi khawatir produk kecantikan Anda habis dan tidak dapat membelinya kembali atau sekadar ingin membeli barang yang selama ini diincar, simak langkah mudahnya lewat video singkat di bawah ini:

(Foto: Courtesy of Sogo, Instagram @sogo_ind)