Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kisah di Balik Bros Buket Ratu Elizabeth

Ratu mengenakan batu rubi milik ibunya untuk mengunjungi Rover's Return hari ini.

Kisah di Balik Bros Buket Ratu Elizabeth
Courtesy of Bazaar UK

Secara tradisional, rubi merupakan batu kelahiran untuk bulan Juli, jadi sangat tepat jika Ratu memilih untuk mengenakan bros rubi untuk mengunjungi lokasi Coronation Street hari ini.

Tapi bros itu sendiri, kilat berlian yang tidak mencolok namun dramatis dan rubi yang sedang mekar terikat dengan busur yang berkilau, adalah perhiasan langka yang diwarisi dari ibunya, yang dipakainya pada tahun-tahun terakhirnya sebagai bagian dari satu set dengan potongan rubi kerajaan lainnya.

Sejak aksesori tersebut diberikan kepada sang ratu di tahun 2002, bros itu hanya terlihat di publik beberapa kali saat acara diplomatik penting atau agenda liburan keluarga, biasanya dipasangkan dengan pakaian berwarna rosy yang serupa.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ratu Elizabeth pertama kali mengenakan bros itu pada tahun 2008, di Royal Maundy Service di Armagh, di mana bros itu dipasangkan denga jaket berwarna merah yang dikenakannya. Pada kunjungan kenegaraan ke Prancis pada tahun 2014, yang melibatkan perjamuan di Istana lysée, dia menyematkannya ke selempang merah, The Legion of Honor, dan memasangkannya dengan salah satu perhiasan kerajaan kesukaan sang ratu, The Girls of Great Britain dan Ireland Tiara.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Setahun kemudian, batu rubi itu menjadi pelengkap sempurna untuk white tweed jacket flecked dengan pita karang yang dikenakan sang ratu ke resepsi taman di Berlin.

Tak lama ini ini, bros itu dikenakan ke kebaktian gereja Hari Natal di Sandringham pada tahun 2019, di mana lagi-lagi Ratu mengenakannya dengan jaket dan topi berwarna merah.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Namun, pada kunjungannya ke Manchester's Media City hari ini, bros rubi ​​Ratu memberikan kontras yang mencolok dengan pakaian teal yang dibuat oleh penjahitnya, Angela Kelly.

Lihat apa yang terjadi saat Ratu berkunjung ke Corrie's famous cobbles yang terkenal, di sini:

(Penulis: Kim Parker; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)