Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mencicipi Whisky Pairing Dinner Bersama Chef Juna

Bazaar mencoba menu dining empat courses dipadukan dengan beragam blended scotch whisky andalan Johnnie Walker.

Mencicipi Whisky Pairing Dinner Bersama Chef Juna

Konsep memadukan minuman whisky dengan lezatnya makanan memang bukan sesuatu yang biasa dilakukan. Beberapa saat yang lalu, Bazaar berkesempatan hadir dalam whisky pairing dinner bertajuk Celebration of Pushing Boundaries, yang merupakan inisiatif Johnnie Walker untuk berkolaborasi dengan Chef Juna. Acara makan malam ini terbagi menjadi empat courses. Dalam waktu 120 menit, Bazaar mencoba pengalaman unik dan tidak biasa dari paduan menu dan berbagai macam blended scoth whisky andalan Johnnie Walker. 

 

Amuse-bouche

Berupa irisan ikan tuna tuna rempah, dengan acar mentimun Inggris yang dibumbui menggunakan Johnnie Walker® Double Black.

Amuse-bouche
Amuse-bouche

Menu pembuka ini mempunyai tekstur dingin, seimbang, dan ringan. Whisky ditambahkan dalam mentimun, sesuai untuk memulai hidangan berikutnya. 

Course pertama

Tortellini bebek dan jamur, dengan John Walker and Sons® XR 21-duck sauce

Course pertama
Course pertama

Dalam hidangan ini Chef Juna berusaha untuk menciptakan sesuatu yang familier dengan 'menyembunyikan' kehadiran bebek dan membuatnya tampil lebih cantik. Penataannya dibuat lebih elegan. 

Course kedua 

Crab cake, remoulade, salad frisée-sorrel dengan saus vinaigrette dicampur jeruk dan Johnnie Walker® Gold Label Reserve.

Course kedua
Course kedua

Di menu ini Chef Juna menyajikan salad dengan rasa yang ringan. Crab cake yang dipanggang dipadukan dengan gummy candy dari Johnnie Walker® Gold Label Reserve sebagai dressing salad.

 

Course ketiga

Nishiawa Japanese ribeye A5 mb10-11 dan saus beef-au-jus yang dibuat dengan Johnnie Walker® Blue Label.

Chef Juna menggambarkan, “This is the big bang. Johnnie Walker® Blue Label yang velvety dengan rasa yang begitu halus menjadi pasangan tepat untuk daging berkualitas tinggi yang dimasak dengan sempurna. Penggabungannya memberikan rasa long smoky finish yang mewah. Ini merupakan hidangan spesial untuk momen yang spesial malam ini.” 

Course ketiga
Course ketiga

Daging Japanese ribeye ini begitu lembut dan mudah untuk dikonsumsi. Tekstur juicy yang dipadukan dengan saus menjadi hidangan spesial untuk malam tersebut. 

Course keempat

Apple compote dengan sponge lemon dan saus karamel yang nikmat dalam campuran Johnnie Walker® Aged 18 Years.

Course keempat
Course keempat

Chef Juna memadukan karamel yang ia buat dengan rasa krim vanila dari Johnnie Walker® Aged 18 Years untuk meningkatkan cita rasa hidangan penutup. Di dalamnya juga terdapat aroma kacang yang kompleks. 

 

Setelah membaca pengalaman ini, apakah Anda tertarik mencobanya?

*Kegiatan ini dilakukan sebelum masa PPKM Darurat dengan menjalankan protokol kesehatan.

(Foto: Courtesy of Johnnie Walker)