Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Lokasi Taman Istana Kensington untuk Menyambut Patung Putri Diana yang Akan Segera Diresmikan

Taman Sunken telah mendapat transformasi menjelang acara peresmian patung Putri Diana yang digelar oleh Pangeran William dan Pangeran Harry pada tanggal 1 Juli untuk menghormati mendiang ibu mereka.

Ini Lokasi Taman Istana Kensington untuk Menyambut Patung Putri Diana yang Akan Segera Diresmikan

Menjadi proyek yang dipimpin oleh dua saudara, Pangeran William dan Pangeran Harry, yang telah dikerjakan selama lebih dari empat tahun, akhirnya sekarang, pada malam pembukaan resminya, taman yang didesain ulang untuk menyambut kehadiran patung peringatan bagi mendiang Putri Diana telah terungkap.

Terkenal sebagai tempat favorit mendiang putri di halaman Istana Kensington, Taman Sunken telah ditransformasi menjadi lokasi penghormatan yang sempurna untuk Diana, lengkap dengan sentuhan detail yang menyentuh yang terdiri dari bunga dan warna favoritnya.

Diketahui, lima tukang kebun menghabiskan lebih dari 1.000 jam mengubah taman tersebut menjelang peresmian patung tersebut yang akan dilangsungkan pada tanggal 1 Juli (waktu setempat). Gemerlap dengan lebih dari 4.000 bunga yang ditanam, Taman Sunken sekarang menampilkan desain yang lebih memesona dan ruang rumput yang lebih besar untuk menciptakan "pengaturan yang lebih tenang untuk menjadikan patung tajuk utamanya," tulis Istana Kensington dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Bazar.com.

Graham Dillamore selaku Wakil Kepala Kebun dan Perkebunan di Historic Royal Palaces dipercaya untuk memimpin proyek ini dan mengatakan Taman Sunken yang telah diperbarui (yang awalnya dibuat pada tahun 1908 atas permintaan Raja Edward VII) dirancang sebagai latar belakang yang sempurna untuk keindaha patung yang telah dibuat oleh pematung Ian Rank-Broadley.

"Saat ia tinggal di Istana Kensington, Diana, Princess of Wales secara konsisten mengagumi tampilan bunga yang terus berubah-ubah secara berkala di Taman Sunken dan akan selalu berhenti sejenak untuk berbicara dengan saya dan tukang kebun lain yang merawatnya," bagi Graham dalam sebuah pernyataan. “Dan lebih dari tiga dekade kemudian, saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari tim yang mempersiapkan taman untuk pemasangan patung ini. Kami telah memasukkan sejumlah bunga favorit sang putri ke dalam desain, dan saya harap pengunjung istana dan taman akan menikmati suasananya yang damai, dan meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan kehidupan serta warisan sang putri.”

Terlihat di hamparan bunga yang dalam dan perbatasan yang rimbun adalah bermacam-macam bunga musim semi dan musim panas dalam berbagai warna pastel, termasuk 100 bunga forget-me-not favorit Diana, 200 semak mawar dalam lima varietas, 300 tulip, 500 tanaman lavender, 100 dahlia, dan 50 sweet peas.

Arsitek lanskap Pip Morrison yang dikenal karena pendekatannya yang sensitif dan bijaksana terhadap desain dan keahliannya dalam pengembangan taman bersejarah didaulat untuk mendesain ruang tersebut untuk menghadirkan rasa tenang. “Ini adalah proyek yang sangat istimewa bagi saya, karena Sunken Garden adalah tempat favorit Diana, Princess of Wales,” ujarnya. “Kami telah bekerja dengan sangat hati-hati untuk memastikan bahwa tata letak yang baru dan skema penanaman akan mendukung sang patung, menyediakan tempat yang menenangkan bagi orang-orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk mengingat sang putri.”

1 Juli akan menjadi salah satu momen besar terutama bagi dua saudara Pangeran William dan Pangeran Harry yang akhirnya akan bertemu kembali untuk kedua kalinya setelah lebih dari setahun tinggal di negara yang berbeda untuk peresmian khusus patung yang mereka berdua bantu mendesainnya. Mereka akan bergabung dengan saudara perempuan Diana, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes, saudara lelakinya Earl Spencer, dan anggota komite patung, termasuk mantan sekretaris pribadi Istana Kensington Jamie Lowther-Pinkerton dan Julia Samual, salah satu teman terdekat Diana.

Sebuah sumber yang dekat dengan proyek mengatakan kepada Bazaar.com bahwa segala upaya telah dilakukan untuk memastikan fokus acara tetap intim serta akan berlangsung pada hari Kamis di Taman Sunken selama 30 menit sebelum akhirnya para tamu hadirin pindah ke dalam ruangan lain namun tetap dengan fokus  pada kehidupan dan warisan Diana. "Ini sudah lama dirancang dan semua orang di sana akan merayakan kehidupan yang luar biasa," ungkap mereka. “Ini tidak diragukan lagi akan menjadi momen yang emosional tetapi juga bahagia. Mengungkapkan penghormatan permanen untuk kehidupan Diana adalah sesuatu yang ingin dilakukan William dan Harry sejak lama."

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)