Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Fakta Menarik Tentang Rich Brian

Sebagai salah satu rapper yang diperhitungkan, ini dia lima fakta menarik tentang Rich Brian.

5 Fakta Menarik Tentang Rich Brian
Nama Rich Brian tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan millenial. Diawali dari belajar bahasa inggris dan rap lewat YouTube, kini Rich Brian merupakan salah satu rapper yang diperhitungkan di kancah internasional. Bazaar mengumpulkan 5 fakta tentang anak muda berusia hampir 20 tahun ini. 

1. Ia pernah tampil di Late Late Show James Corden



Setelah ia meluncurkan album Amen, ia tampil sebagai bintang tamu di Late Late Show. Acara talkshow terkenal yang dibawakan oleh James Corden ini diramaikan oleh kepiawaian Rich Brian bermusik. Melalui penampilannya, ia meraup banyak pujian. Bisa dibilang ia mengguncang panggung dengan dua lagu yaitu Amen dan Cold


2. Punya kakak di bidang entertainment



Seolah telah digariskan di DNA, kakak kandung Rich Brian juga berkecimpung di dunia hiburan. Kakak perempuannya Sonia Eryka sudah terkenal di dunia fashion and beauty sebagai seorang vlogger terkenal. Sedangkan kakak pertamanya Roy Leonard dikenal sebagai seorang DJ.


3. Penyanyi Asia pertama yang duduk di puncak iTunes Hip hop



Tak sekedar tampil dan menciptakan lagu, Rich Brian juga mencetak sebuah prestasi yang cukup mencengangkan. Ya, benar, dia adalah orang Asia pertama yang menduduki puncak chart Hip hop di iTunes. Bahkan, albumnya sempat mengalahkan album Hip hop penyanyi terkenal seperti Kendrick Lamar, Migos, dan NF.


4. Berada di bawah naungan 88rising, geng rapper Asia yang ditakuti



Mungkin masih belum banyak yang familiar dengan 88rising yang membesarkan Rich Brian. Perusahaan ini dikenal dengan kumpulan musisi atau rapper Asia. Selain record label, 88 Rising juga menjadi perusahaan manajemen artis yang menaungi rapper terkenal seperti Keith Ape dan Joji.


5. Diundang presiden Jokowi ke Istana Bogor



Baru-baru ini Rich Brian diundang ke Istana Bogor. Pertemuannya dengan Presiden RI cukup menyenangkan. Ia mengaku diajak untuk berkeliling dan melihat kambing dan domba peliharaan presiden Jokowi. Rich Brian diundang karena dianggap salah satu musisi yang berani go international tanpa bantuan siapapun. Harapannya semoga banyak anak Indonesia yang memiliki prestasi seperti Rich Brian. 


(Foto: Courtesy of Instagram @brianimanuel)