Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Tren Kacamata yang Wajib Diketahui di Tahun 2024

Lima gaya kacamata yang trendi di tahun ini!

5 Tren Kacamata yang Wajib Diketahui di Tahun 2024
Courtesy of BAZAAR US

Dengan lebih banyaknya sorotan cahaya matahari yang didapat, saatnya untuk memperbarui koleksi kacamata hitam Anda. Namun sebelum berbelanja, mulailah dengan mengetahui update tren kacamata hitam terbaru pada tahun ini.

Di runway Fall/Winter 2024, perpaduan antara siluet kacamata hitam klasik dan tren paling teranyar menawarkan berbagai pilihan gaya. Salah satu yang terfavorit adalah Miu Miu, di mana kacamata sporty memberikan sentuhan futuristis pada gaya preppy.

Pilihan lainnya adalah aviator '70-an, sentuhan retro yang bisa membuat pakaian rapi atau gaun longgar terasa lebih santai. Atau sepasang kacamata cat-eye sculptural yang bisa dipadupadan bersama kaus dan denim dengan tampilan yang berbeda, namun tetap cocok dengan keanggunan setelan jas.

Apakah waktu ideal Anda di luar rumah berkisar sekadar membaca buku di taman atau duduk di kafe dengan segelas spritz di tangan? Tentu mata Anda perlu diberi jeda dari sinar matahari yang cerah. Kacamata hitam bukan hanya aksesori praktis tetapi, benda tersebut merupakan item penting dalam lemari pakaian yang dapat mengubah seluruh suasana penampilan.

Lima tren berikut harus diketahui di 2024 karena terinspirasi dari beberapa runway terbesar musim ini, dari Gucci, Bottega Veneta hingga Celine, lanjutkan dengan berbelanja beragam model di bawah ini untuk membantu Anda menemukan tampilan yang tepat. Jika Anda belum mengandalkan kacamata hitam sebagai sentuhan akhir yang ceria dan kuat untuk penampilan Anda, saatnya dimulai.

Courtesy of BAZAAR US

Go Big

Kacamata hitam oversize adalah pilihan yang sederhana dan stylish, apakah Anda meneladani wanita uptown melalui pakaian serba Celine atau para trendsetter downtown-cool di Blumarine. Ini adalah pilihan klasik yang cocok untuk setiap bentuk wajah, dan dapat menambahkan suasana misterius bagi mereka yang suka tetap anonim sepanjang hari.

Courtesy of BAZAAR US

Rose-Tinted Glasses

Di musim panas ini, lihatlah dunia melalui kaca berwarna rose (atau oranye, atau kuning). Lensa berwarna adalah pilihan tren yang ideal untuk hari-hari yang cerah namun berawan atau, ketika Anda berniat mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan. Satu peringatan: kaca tersebut tidak akan menyembunyikan mata sebaik shades yang lebih gelap, jadi berhati-hatilah agar tidak ketahuan ketika menatap seseorang.

Courtesy of BAZAAR US

Sporty Spice

Anda tidak perlu menjadi pelari dalam pakaian spandeks dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk memakai sepasang kacamata hitam sporty yang slick. Gaya ini memiliki sentuhan futuristis, dan seperti yang terlihat di runway Miu Miu dan Dior gaya tersebut dapat digunakan untuk menyeimbangkan potongan feminin yang lebih rapi.

Courtesy of BAZAAR US

The ’70s Aviator

Mode yang terinspirasi dari tahun '70-an sangat menonjol di runway musim gugur Chloé, di mana Chemena Kamali telah menciptakan banyak buzz sebagai direktur kreatif baru. Aviator retro oversize adalah salah satu aksesori yang ramai setelah memulai debutnya, siluet ini juga muncul di runway utama mulai dari Bottega Veneta hingga Moschino.

Courtesy of BAZAAR US

The Sculptural Cat-Eye

Gaya cat-eye yang klasik akan selalu tetap menjadi pilihan populer, tetapi siluet ini mengalami serangkaian twist yang fashionable dalam musim ini. Di Gucci, opsi tortoiseshell terasa segar tanpa menjadi gaya yang terlalu trendi. Dan di Ester Manas, desain berlapis unik menawarkan sesuatu yang lebih seru.

(Penulis: Aemilia Madden; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Alaia Shakila; Foto: Courtesy of BAZAAR US)