Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kunci Tantri Namirah Menjaga Kecerahan Kulit selama Bulan Puasa

Cara jitunya dalam meraih dewy dan glass skin dengan produk Wardah Crystal Secret.

Kunci Tantri Namirah Menjaga Kecerahan Kulit selama Bulan Puasa

Energi positif bertebaran menyambut hari Rabu pagi saat Bazaar dan Wardah hendak menaiki kapal pinisi di perairan Jakarta. Terlebih lagi, ketika melihat pakaian warna-warni dalam padu padan yang nyaman khas influencer Tantri Namirah saat ia menyapa kami. Raut wajahnya sejak beranjak dalam kapal kecil menuju sang pinisi terlihat jelas: penuh dengan semangat. Bagaimana tidak? Lokasi syuting kali ini menyuguhkan panorama yang begitu indah. Wow, sungguh sebuah pengalaman yang tidak terlupakan, baik untuk Tantri maupun untuk kami.

Di tengah kesibukannya di atas pinisi, tidak bisa dihiraukan bahwa kulit Tantri tetap terlihat prima. Ia tetap terlihat glowing di bawah teriknya matahari. Tentu, itu membuat kami bertanya-tanya: “Apa kuncinya dalam menjaga kulit untuk senantiasa bersinar? Apa rutinitasnya?” Itulah yang menjadi awal perbincangan kami seputar dewy dan glass skin-nya. Apalagi memasuki bulan puasa, perlunya persiapan dan juga runitias ekstra untuk mengatasi masalah baru pada kulit. 

Tantri
Fotografi oleh Hadi Cahyono

Menurut seorang fashion dan beauty influencer, Tantri Namirah pentingnya penggunaan skincare secara konsisten, di pagi hari dan malam hari. Di pagi hari, langkah pertama yang dilakukan adalah membersihkan wajah, menggunakan toner, lalu aplikasi serum, dan dikunci dengan day cream. Kemudian, untuk malam hari, ia akan selalu double cleansing, diikuti dengan exfoliating toner, serum, krim mata, dan dikunci dengan night cream. 

Menjadi sosok publik figur tentu memiliki jadwal yang padat terutama kini acara-acara rasanya tiada henti bermunculan di ibu kota. Karena itu, menggunakan makeup setiap hari sudah menjadi kewajiban bagi Tantri. “Sebelum makeup, persiapan kulit sangat penting untuk memaksimalkan hasil dan juga ketahanan makeup yang akan saya dapatkan. Agar lebih maksimal, saya menggunakan Wardah Crystal Secret Micellar Gel dan juga Wardah Crystal Secret Foaming Cleaner”, ungkap Tantri.

Tantri
Fotografi oleh Hadi Cahyono

Lini rangkaian produk Wardah yang selalu berinovasi tidak pernah mengecewakan. Ya, apalagi dengan koleksi, Wardah Crystal Secret yang menggantikan lini Wardah White Secret.

“Selanjutnya, saya menggunakan Wardah Crystal Secret Dark Spot dan Brightening Serum untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Terakhir, saya kunci semua skincare saya dengan Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream”, lanjutnya.

Sebagai pengguna Wardah, ia pastinya memiliki produk holy grail dari Wardah. “Ada dua, yaitu Crystal Secret Dark Spot dan Brightening Serum dan Crystal Secret Brightening Day Cream”, ujarnya. “Kedua kombinasi ini menghasilkan kekuatan 25 kali lebih intens dalam menghapus noda hitam yang ada di wajah sehingga tidak bisa dilewatkan setiap harinya”.

Riset yang dilakukan oleh tim Wardah untuk terus memperbarui formula produk mereka menjadikan salah satu merek skincare dan makeup lokal Indonesia yang dipercaya oleh para pembeli. Kali ini, bahan utama untuk koleksi Crystal Secret adalah Edelweiss extract yang dikultivasi secara alami dan berkelanjutan dari pegunungan Alpen Swiss. 

Tidak heran banyak yang bertanya-tanya mengenai tip perawatan kulit wajah kepada Tantri Namirah, apalagi kulitnya tetap terlihat prima walaupun banyak beraktivitas di outdoor. Ia menjelaskan bahwa menggunakan sunscreen adalah sebuah kewajiban, bukan sesuatu yang opsional. “Selain saya menggunakan rangkaian Wardah Crystal Secret, saya juga selalu menggunakan Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50PA++++, sunscreen ini waterproof dan cocok untuk digunakan di outdoor. Skincare pun akan lebih maksimal menyerap di kulit jika kita memakai sunscreen”.

Tantri
Fotografi oleh Hadi Cahyono

Menjelang puasa, kulit akan lebih rentan mengalami permasalahan karena faktor cairan tubuh yang berkurang sehingga menyebabkan kekusaman dan kulit kering. Namun, Tantri membagikan tip untuk menjaga kulitnya di momen spesial ini. “Menjelang puasa, saya selalu mempersiapkan yang terbaik bukan hanya untuk diri saya, tetapi juga kulit saya. Agar menjaga kesehatan kulit saya, tentu saya tidak pernah lupa menggunakan Wardah Crystal Secret, serta minum air putih yang cukup dan makan makanan yang sehat”, ucapnya. 

Bunga Edelweiss, yang menjadi bahan utama Wardah Crystal Secret, dapat tumbuh di kondisi cuaca ekstrim di atas ketinggian 3000 meter kaya akan antioksidan, mineral, dan DNA protection properties yang bermanfaat untuk proses pencerahan kulit wajah, memperkuat skin barrier, dan mempertahankan pancaran cahaya kulit. 

Bagi Tantri, Wardah sudah menemaninya dalam menjalankan passion-nya. Sejak ia masih remaja pun, ia telah menggunakan rangkaian produk Wardah, mau itu makeup ataupun skincare-nya. Bahkan, ia pun sudah memakai produk Wardah Crystal Secret, yang sebelumnya bernama Wardah White Secret. Menurutnya, tidak hanya nama yang berubah, formula dan kandungannya pun lebih baik. “Saya mengikuti perjalanannya hingga sekarang Wardah Crystal Secret masih terus diminati oleh masyarakat,” tutupnya.

Portfolio ini: 

Fotografer: Hadi Cahyono 
Wardrobe: Balenciaga, Sport Max, Max Mara, Hian Tjen, Lumine Jakarta
Asst. Stylist: Bella Nazelina
Makeup: Morin Iwashita
Hijab Stylist: Putri Kurniawati
Lokasi: Jakarta Phinisi Cruise by Trizara

(Penulis: Bella Nazelina)