Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Rooftop Bar Terbaik di Jakarta

For a more elevated drink experience.

20 Rooftop Bar Terbaik di Jakarta
Courtesy of Instagram @chaochaojkt

Kerja dan tinggal di tengah hiruk pikuk ibu kota memang dapat membuat stres dan tidak betah. Terkadang, yang perlu Anda lakukan (dan butuhkan) adalah untuk beristirahat sejenak di tempat yang indah, ditemani dengan minuman yang berkualitas.

BACA LAGI: 16 Restoran Rooftop Fine Dining di Jakarta

Lalu, apakah ada tempat indah yang menyediakan makanan dan minuman sesuai kebutuhan Anda? Jelas, ada! Semua ini dapat ditemukan di rooftop bar di Jakarta. Pemandangan menakjubkan, minuman segar, dan suasana yang nyaman. A well-needed temporary getaway, right?

Berikut 20 rooftop bar di Jakarta yang dijamin wajib masuk ke daftar Anda!

1. Kita Bar

Kita Bar
Courtesy of Instagram @kita.bar

Berada di level ke 36 Park Hyatt Jakarta, Kita Bar merupakan salah satu rooftop bar tertinggi di Jakarta. Bar yang stylish ini menawarkan minuman cocktail yang light dan segar, dibuat dengan bahan yang premium, sehingga rasa minumannya pun terasa berkualitas. Jika Anda sedang mencari tempat yang dapat menyuguhi pemandangan kota yang cantik, terutama saat sunset, maka tempat ini menjadi opsi yang sempurna untuk ‘elevated drink experience’ yang tidak akan terlupakan.

2. Chāo Cháo

Chao Chao
Courtesy of Instagram @chaochaojkt

Tidak hanya menyediakan menu makanan yang mengutamakan hidangan Chinese, Chāo Cháo juga dapat menjadi tempat untuk menghabiskan malam Anda menikmati minuman enak dengan pemandangan langit Jakarta yang indah, apalagi lokasi rooftop lounge ini berada di lokasi SCBD, yang terkenal sebagai ‘heart of Jakarta’. Ditambah lagi, ada banyak pilihan crafted cocktails, seperti “Just Fortune”, yang terdiri dari gin, cranberi, nanas, dan jeruk. Tentu, ada juga pilihan wine yang telah dikurasi secara baik.

3. Henshin

Henshin
Courtesy of Instagram @henshinjakarta

Siapa yang tidak ingin merasakan pengalaman minum (dan juga makan) di salah satu gedung tertinggi di Jakarta? Ya, Henshin berada di The Westin Jakarta, tepatnya di lantai ke 67 hingga 69. Walaupun terkenal dengan hidangan Nikkei, yaitu fusion Peruvian dan Jepang, restoran ini juga memiliki rooftop bar yang menawarkan 360 derajat pemandangan Jakarta. Minuman koktailnya pun terinspirasi oleh Nikkei, sehingga pilihan minumannya tidak akan Anda temukan di lain tempat. Menarik, ya!

4. Cafe Cali

Cafe Cali
Courtesy of Instagram @cafecali.jkt

Rooftop lounge yang satu ini belum buka lama, tetapi telah menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Jakarta, terutama karena lokasinya berada di Orient Hotel Jakarta. Walaupun hotel tersebut memiliki interior yang dominan gelap, ini kontras dengan desain Cafe Cali yang berwarna dan bertema musim panas (lengkap dengan pohon-pohon palem, lho!). Dengan suasana yang nyaman, ditambah dengan angin sepoi-sepoi, pengalaman Anda di sini pasti tidak terlupakan.  

5. Penn Jakarta 

Penn
Courtesy of Instagram @pennjakarta

Terinspirasi dari New York City, restoran ini merupakan tempat yang tepat untuk casual dining dan memiliki ambience yang nyaman sehingga Anda dan orang-orang kesayangan akan betah untuk berlama-lama hangout di sini. Penn Restaurant juga memiliki area outdoor rooftop sehingga pemandangan kota Jakarta pun dapat turut dinikmati. Tak hanya itu, ada live music dan juga signature cocktail, seperti “Mango Gringo”, yang terdiri dari tequila, mangga, jahe, dan jeruk. Perpaduan bahan-bahan ini pasti memberi rasa yang segar dan enak. 

6. La Vue Rooftop Bar

La Vue
Courtesy of Instagram @lavuerooftopbar

Apakah Anda ingin mencari rooftop bar yang menyuguhi Anda dengan pemandangan Jakarta Pusat sekaligus menyediakan makanan dan minuman yang enak? Jika iya, La Vue adalah jawabannya! Merupakan bar yang romantis, tempat hits ini berada di dalam hotel The Hermitage Jakarta. Interiornya terinspirasi oleh Art Deco sehingga menambah kesan yang unik dan instagrammable. Jangan lupa untuk coba minuman koktailnya “1928 Sour” yang ikonis, ya!

7. Langit Senayan

Langit Senayan
Courtesy of Instagram @plataran.senayan

Berada di lantai kedua Pidari Lounge Hutan Kota Plataran, Langit Senayan menjadi incaran banyak orang sebagai tempat untuk bersantai setelah pulang kerja. Didukung oleh suasananya yang nyaman, dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi perkantoran, tidak heran jika rooftop lounge ini selalu ramai. Spot yang elegan ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang dapat Anda nikmati, dari yang berat hingga cemilan ringan, atau dari yang mengandung alkohol sehingga tidak.

8. Stark Taproom

Stark
Courtesy of Instagram @starktaproom

Nama “Stark” pasti familiar bagi Anda pencinta bir, apalagi karena Stark merupakan salah satu merek bir kerajinan Indonesia yang terkemuka. Berada di gedung Élysée SCBD, sports bar yang satu ini pastinya menjadikan birnya menu utama yang wajib dicoba. Interiornya yang industrial pun mencerminkan pabrik bir, lho! Menarik, bukan?

9. Lime Light Bar

Lime Light Bar
Courtesy of @lime.lightbar

Fresh. Modern. Colorful.

Tiga kata tersebut merupakan pilihan kata yang tepat untuk mendeskripsikan Lime Light Bar. Baru saja buka tahun ini, bar yang satu ini memiliki konsep yang sangat gemas. Siapa sangka paduan antara lantai berwarna lime green dan sofa holographic silver akan menciptakan kontras yang indah? Selain desainnya yang menarik, ada juga beragam pilihan tropical cocktail, seperti “Aphrodite” yang fruity dan “Campari” yang segar.

10. FJ on 7 

FJ on 7
Courtesy of Instagram @fjon7rooftop

Di antara tempat-tempat baru yang hits di Kemang, FJ on 7 tetap menjadi salah satu favorit. Dengan tema garden tropis dan memiliki area rooftop di bagian outdoor, restoran ini menjadi pilihan yang sempurna untuk makan, minum, dan menghabiskan quality time bersama keluarga atau pun sahabat Anda. Tidak hanya itu, pemandangan kota Jakarta akan juga melengkapi momen kebersamaan tersebut.

Perfecto! 

11. The Awan

The Awan
Courtesy of Instagram @theawanlounge

Mengusung konsep “Rooftop Jungle”, The Awan merupakan rooftop lounge yang berada di Kosenda Hotel. Di sini, Anda akan ditawarkan banyak pilihan makanan, mulai dari Asian tapas, light bites, hingga hidangan utama. Jika Anda berkunjung, jangan lupa untuk pesan Mao Beef Burger mereka yang khas. Ditambah lagi, selain minuman koktail, ada juga pilihan bir, spirits dan wine untuk melengkapi malam indah Anda.

12. Bart Artotel

Bart
Courtesy of Instagram @bart_kuningan

Bart, singkatan dari ‘Bar at the Rooftop’, merupakan open-air sanctuary yang memiliki suasana yang ‘hidup’, dilengkapi dengan minuman cocktail yang segar, dan pemandangan panorama kota Jakarta. Bersituasi di atas gedung hotel Artotel, Bart menawarkan Anda beberapa minuman yang menarik, seperti Liquid Tiramisu dan Coolcumber, serta ada juga fresh juice, dan milkshake. 

13. Lucy in the Sky SCBD

Lucy in the Sky
Courtesy of Instagram @lucyintheskyjakarta

Menjadi salah satu pelopor dalam ‘rooftop party scene’ Jakarta, Lucy in the Sky SCBD ini menjadi rooftop bar yang masih hits hingga sekarang. Baru saja direnovasi, interiornya menjadi lebih berwarna, tetapi tetap mempertahankan konsep Bohemian garden dengan sentuhan yang unik dan ‘aneh’. Dari pertama buka, spot ini memang terkenal dengan suasananya yang vibrant dan lively, sehingga menjadi tempat nostalgia bagi banyak orang. 

14. Alto Restaurant & Bar

Alto
Courtesy of Instagram @altorestaurantjkt

Berada di lantai ke 20 hotel Four Seasons Jakarta, Alto Restaurant & Bar ini memiliki dua area: indoor dan outdoor. Area indoor-nya dipenuhi dengan interior warna merah yang berani, sedangkan area outdoor-nya memiliki tema ‘penthouse-style terrace’ yang nyaman, apalagi dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi Jakarta. Disuguhi pemandangan yang cantik, serta pilihan cocktail dan wine berkualitas, siapa yang bisa nolak?

15. Cloud Lounge

Cloud Lounge
Courtesy of Instagram @cloud_jkt

Dinobatkan menjadi salah satu rooftop terbaik untuk melihat pemandangan cakrawala, Cloud Lounge menjadikan lantai tertinggi The Plaza sebagai rumahnya. Bagi Anda yang tertarik untuk melihat sunset, atau mendengar live music, bahkan untuk bersantai di ‘antara awan’ sekali pun, rooftop lounge ini jawabannya. Pastinya, pemandangan yang Anda lihat di sini tidak akan ditemukan di lain tempat.

16. Noru

Noru
Courtesy of Instagram @noru.jkt

Malam hari memang merupakan waktu yang tepat untuk melihat keindahan citylights Jakarta. Terlebih lagi, Anda bisa menghabiskan momen ini sembari mencicip berbagai makanan dan menyeruput minuman cocktail kreasi Noru Jakarta. Waktu Anda di sini juga akan semakin sempurna karena diiringi live music dan pelayanan yang bintang 5.

17. The Moon

The Moon
Courtesy of Instagram @hotelmonopoli

Rooftop bar yang berada di lantai 5 Hotel Monopoli Jakarta ini memiliki area indoor dan outdoor, dengan tema yang sedikit berbeda. Area indoor memiliki konsep glasshouse, sehingga cahaya natural dapat menerangi tempat ini, sementara area outdoor lebih berwarna dan bernuansa tropis, dengan floaties warna warni di atas kolam renang. Setiap sudut memiliki spot Instagrammable, cocok bagi Anda yang senang berfoto-foto.

Ditambah lagi, harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau. Yuk, datang!

18. Egg Hotel

Egg Hotel
Courtesy of Instagram @egghoteljkt

Memiliki tema glasshouse yang dikombinasikan dengan gaya industrial, Egg Hotel merupakan sebuah “hidden gem” di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di sini semuanya menarik dan unik, seperti Edamame Sambal Butter, Tom Yum Fried Chicken, hingga cocktail Petik Mangga (campuran antara bourbon dan arak lokal) dan Naughty Boulevardier (mengandung bourbon yang meresapi almond dan keju). Unik sekali, ya?

19. Skye Restaurant & Bar

Skye
Courtesy of Instagram @skye_56

Merupakan sebuah rooftop bar dan restoran yang bersituasi di lantai ke 56 Gedung BCA, Skye merupakan salah satu restoran yang ikonis karena Anda wajib berkunjung ke sini, setidaknya sekali (walau dijamin akan selalu ingin kembali). Tempat yang strategis ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, lengkap dengan minuman cocktail khas Skye, dan juga classic cocktails pun ada. Suasana di sini pun vibrant dan asik sehingga Anda pasti akan merasakan senang setiap berkunjung kemari. 

20. Southside Rooftop

Southside Rooftop
Courtesy of Instagram @southsiderooftop

Southside Rooftop memiliki gaya art deco dari tahun 1920-an dan menawarkan salah satu pemandangan terbaik Jakarta Selatan. Meskipun memiliki pilihan minuman cocktail yang beragam, bar yang satu ini sebenarnya khusus di minuman campuran gin. Misalnya, ada Southside, sebuah crafted cocktail yang terbuat dari gin dan lychee lust. Selain itu, ada juga crafted gin & tonic yang ikonis. Minuman classic coktail seperti Mojito, Margarita, dan Long Island Ice Tea tentunya tetap dapat dinikmati di sini, hanya di lantai 20 Aloft Hotel, TB Simatupang.  

BACA LAGI:

14 Hotel dengan Rooftop Restoran Terbaik untuk Menikmati Gemerlap Kota Jakarta

10 Rekomendasi Restoran Fine Dining di Jakarta

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Instagram @kita.bar, @chaochaojkt, @henshinjakarta, @cafecali.jkt, @pennjakarta, @lavuerooftopbar, @plataran.senayan, @starktaproom, @lime.lightbar, @fjon7rooftop, @theawanlounge, @bart_kuningan, @lucyintheskyjakarta, @altorestaurantjkt, @cloud_jkt, @noru.jkt, @hotelmonopoli, @egghoteljkt, @skye_56, @southsiderooftop)