Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Louis Vuitton Berkolaborasi dengan Sotheby's Merilis Koleksi Tas Unik untuk Amal

Keuntungannya akan digunakan untuk mengurangi kemiskinan dan mendukung hak-hak pengungsi.

Louis Vuitton Berkolaborasi dengan Sotheby's Merilis Koleksi Tas Unik untuk Amal
Courtesy of Bazaar UK

Louis Vuitton dan Sotheby's telah "menyatukan kekuatan" untuk menghelat acara  lelang khusus tas Artycapucines yang "dibuat ulang secara luar biasa", untuk mengumpulkan uang untuk amal di seluruh dunia.

BACA LAGI: Koleksi Sepatu Louis Vuitton LV Shake Hadir Dengan Nuansa Retro dan Feminin

Dengan total 22 tas berdesain unik yang masing-masing dibuat ulang oleh seniman yang berbeda dalam Louis Vuitton Boîte Chapeau kini telah resmi tersedia untuk dilelang, dengan setiap penjualannya akan disumbangkan ke badan amal tertentu pilihan sang artis.

Acara "Artycapucines" Louis Vuitton memberi ruang bagi para seniman untuk mengekspresikan visi unik mereka ke dalam karya klasik rumah mode mewah yang tak lekang oleh waktu yaitu tas Capucines. Dengan nama tas yang dinamai untuk memberi penghormatan pada jalan Paris Rue Neuve-des-Capucines, di mana Louis Vuitton membuka toko pertamanya pada tahun 1854.

Courtesy of Bazaar UK

Pertama kali dirilis pada tahun 2013, tas Capucines telah menjadi kanvas yang sempurna selama empat tahun terakhir untuk para inisiatif artistik. Dan saat ini, rumah mode tersebut telah mengundang enam seniman kontemporer untuk mengekspresikan kreativitas unik mereka yang akhirnya  menghasilkan 200 tas edisi terbatas untuk setiap artis serta dijual seharga 8.000 euro (atau setara dengan 131.226.000 rupiah. Namun, tas yang dibuat untuk pelelangan khusus Sotheby's ini akan menjadi satu-satunya.

Sebanyak 22 seniman mengambil bagian dalam aksi lelang amal ini. Para kreatif telah membuat tas menggunakan teknik artisanal, dengan masing-masing seniman memasukkan tanda tangan mereka di bawah tas jinjing yang terinspirasi oleh desain Louis Vuitton hatbox monogram yang diperkenalkan pada tahun 1924.

Hasil amal ini kemudian akan didistribusikan kepada badan amal dunia seperti Unicef, Médecins sans Frontières, The United Negro College Fund, Teach for China, World Central Kitchen, hingga Opendorf Afrika, dan Red  untuk memerangi Aids.

Para seniman yang berpartisipasi tahun ini termasuk Amélie Bertrand, Daniel Buren, Sam Falls, Urs Fischer, Gregor Hildebrandt, Donna Huanca, Huang Yuxing, Alex Israel, Liu Wei, Peter Marino, Beatriz Milhazes, Vik Muniz, Jean-Michel Othoniel, Park Seo-Bo , Paola Pivi, Ugo Rondinone, Tschabalala Self, Josh Smith, Jonas Wood, Kennedy Yanko, Zeng Fanzhi, dan Zhao Zhao.

Courtesy of Bazaar UK

Lelang Artycapucines akan dibuka secara online mulai dari tanggal 28 Juni hingga 12 Juli di sothebys.com dan 22 tas akan tersedia untuk dilihat secara langsung di Sotheby's Paris mulai dari tanggal 1 hingga 5 Juli, bertepatan dengan Couture Fashion Week di ibu kota Prancis.

BACA LAGI:

Balai Lelang Christie's Siap Melelang Koleksi Hermès dan Louis Vuitton Langka Miliknya

Kerja Sama Teranyar antara Louis Vuitton dengan UNICEF

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)