Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Kolaborasi Sepatu Baru Pria yang Ramai di Tahun Ini

Sedang mencari sepatu baru yang unik dan langka? Baca artikel berikut untuk mengetahui 10 kolaborasi sepatu baru untuk pria yang sedang ramai dibahas dan memiliki banyak penggemar.

10 Kolaborasi Sepatu Baru Pria yang Ramai di Tahun Ini
Courtesy of Nike and Tiffany & Co.

Tahun 2023 merupakan tahun dimana banyak kolaborasi keren dan unik antar brand sepatu akhirnya tersampaikan. 

Dari kolaborasi untuk merayakan anniversary ke-30 tahun, sampai kolaborasi dengan toko fine jewelry, 2023 merupakan tahun menarik yang patut disimak untuk para pria pencinta sepatu.  

BACA JUGA: 10 Gaya Potongan Rambut Untuk Pria

Jika Anda sedang mencari sepatu baru yang langka untuk menambah koleksi rak sepatu Anda maupun sebagai hadiah, simak 10 kolaborasi footwear unik untuk pria yang ramai di media sosial dan memiliki banyak peminat. 

  1. Dior x Birkenstock

    Courtesy of Dior and Birkenstock
     

    Walaupun kolaborasi ini telah dirilis pertama kali tahun lalu, Dior dan Birkenstock kembali hadir tahun ini dengan mengeluarkan warna-warna baru untuk sepatu Tokio Mule dan Milano-nya yaitu pastel yellow dan pastel green

    Bisa dibilang cukup mahal untuk sebuah sandal Birkenstock, sandal dari kolaborasi ini tetapi menunjukkan sisi spesial kedua brand dengan sangat seimbang, membuat fitur dalam edisi khusus ini abadi, dan membuat Anda menjadi salah satu pemilik sandal Tokio Mule atau Milano Birkenstock yang langka dan distingtif. 

  2. New Balance x Amine

    Courtesy of Instagram @amine

    Minggu lalu, rapper asal Amerika Serikat bernama Amine yang baru saja mengeluarkan album kolaborasinya “Kaytramine” dengan Kaytranada, mengunggah foto produk barunya yang ternyata merupakan sepatu bernama “The Mooz” dari hasil kolaborasinya bersama New Balance 610. Kolaborasi sepatu ini memiliki palet warna dan elemen desain yang mirip seperti buah pisang matang yang mencoklat. 

    Di salah satu sisi sepatu tersebut, terdapat snowglobe kecil dengan ornamen pisang yang mengambang dalamnya. Sepatu berwarna coklat dan kuning ini juga memiliki banyak tekstur seperti bahan berjaring yang melapisi beberapa sisi sepatu, dan area sepatu iridescent atau memiliki permukaan reflektif yang dapat berubah warna jika dilihat dari berbagai sudut.  

    Karena desain yang unik dan fanbase Amine cukup besar, penggemar sneakers di media sosial sudah menunggu dan standby untuk pengumuman tanggal rilis yang akan dikabarkan Amine di waktu nanti. 

  3. Bathing Ape x Adidas
     
    Courtesy of Bathing Ape and Adidas

    Untuk merayakan anniversary Bape yang ke-30, brand luxury streetwear ikonis asal Jepang ini berkolaborasi dengan Adidas untuk meluaskan katalog bersamanya dengan memberi sentuhan custom ke sepatu Adidas Forum Low. 

    Di kolaborasi ini, Bape mengimplimentasikan motif camo signaturnya kepada sepatu Adidas Forum Low dalam dua tipe nuansa warna yaitu biru dan hijau navy gelap. Fitur yang menonjol dari sepatu ini adalah label di tag lidah sepatu yang memiliki cetak logo maskot kera Bape, pernik perak berbentuk nomer 30 di tali, dan tulisan nomer 30 sebagai sentuhan edisi khusus anniversary-nya. 

    Sepatu ini telah dirilis tanggal 20 Mei lalu, dan dapat dibeli di situs web resmi Bape atau situs reseller besar lainnya yang terpercaya. 

  4. ACW x Dr. Martens

    Courtesy of A-COLD-WALL* and Dr. Martens

    Di tanggal 25 Mei bulan lalu, brand sepatu ikonis Dr. Martens merilis kolaborasi lagi bersama luxury brand bernama A-COLD-WALL*. Di kolaborasi ini, ACW memberi sentuhannya kepada sepatu 1461 Oxford Shoe milik Dr. Martens.

    Aspek distingtif dari sepatu anti air ini adalah sentuhan utilitariannya dari segi desain. Sepatu ini terbuat dari kulit nubuck dan terdapat zipper kecil di bagian lidah sepatu sebagai pengganti tali sepatu. 

    Untuk para pencinta streetwear dan merek Dr. Martens, kolaborasi ini telah memenuhi ekspektasi mereka yang ingin mencari sepatu gaya klasik yang mudah dipadu-padan dan juga berkualitas. 

  5. Nike x Tiffany & Co.
     
    Courtesy of Nike and Tiffany & Co.

    Di rilis tanggal 7 Maret lalu, kabar kolaborasi sepatu Nike dan Tiffany & Co. menjadi topik perbincangan yang ramai di media sosial. Sebagai merek fine jewelry, penggemar sepatu Nike Air Force 1 Low tidak sangka bahwa Tiffany & Co. akan menjadi brand yang membawa alternatif baru ke varian desain sepatu Air Force 1 Low best-selling milik Nike. 

    Sepatu hitam tersebut memiliki warna logo ikonis Nike Swoosh yang sama dengan warna kotak kemasan aksesoris Tiffany & Co., yaitu biru muda. 

    Karena sepatu ini berada di wishlist banyak peminat streetwear atau kolektor sneaker, sepatu ini bisa dibilang sangat susah untuk dimiliki.

    Tetapi tenang, ada banyak reseller sepatu streetwear yang sering mengadakan undian kesempatan untuk membeli sepatu ini, dan pastinya, sepatu ini akan lebih mudah diakses setelah musim puncak berita ini mereda. 

  6. Nike x Jacquemus

    Courtesy of Jacquemus and Nike
     

    Di tahun-tahun belakangan ini, Jacquemus telah menjadi topik perbincangan utama di media sosial saat membahas ulang brand desainer dengan busana-busana runaway yang memorable

    Jika Anda sedang mencari produk sepatu olahraga bermerek Jacquemus, ini merupakan waktu yang tepat, karena Jacquemus baru saja berkolaborasi dengan Nike untuk sepatu “J Force 1 Low LX"-nya. Tanggal rilis sepatu ini dibagi menjadi dua tanggal, yaitu yang pertama pada tanggal 13 Juni 2023 di situs Jacquemus, dan yang berikutnya di tanggal 21 Juni di situs Nike.  

    Desain kolaborasi ini merupakan campuran dari betuk sepatu Nike Air Force 1 dengan Nike ACG Terra, dan menawarkannya dalam dua warna, yaitu Tripple White dan Tripple Black.

    Didapati juga tag metalik yang terpasang di bagian tali yang terukir “JF1”, dan aglet kulit di tali sebagai aspek branding dari Jacquemus. Karena warnanya yang polos dan timeless, produk ini dapat menjadi sepatu olahraga ikonis untuk Anda yang ingin terlihat stylish. 

  7. Dr.Martens x Supreme

    Courtesy of Supreme and Dr. Martens
     

    Sedang mencari sepatu loafers berkualitas yang cocok untuk busana streetwear atau kasual Anda? 

    Telusurilah sepatu loafers hasil kolaborasi Dr. Martens dan brand streetwear terkenal yaitu Supreme yang telah dirilis bulan April lalu. 

    Penton Tassel Loafer yang dijadikan produk dasarnya, dirilis ulang dengan 3 warna dan bahan baru, yaitu loafer dengan kulit hitam halus, warna biru muda, dan loafer berbulu pendek dengan motif kulit sapi. Cincin rumbai berwarna emas di sepatu yang terukir nama Supreme juga merupakan sentuhan kecil yang diberikan oleh kolaborasi ini. 

    Jika tertarik, Anda bisa mencari produk ini di situs web resmi Dr. Martens. 

  8. Lanvin x Suicoke

    Courtesy of Lanvin and Suicoke

    Bagi yang sedang mencari sendal desainer untuk bersantai di musim panas mendatang, kolaborasi Lanvin dan brand sendal berkualitas asal Jepang bernama Suicoke yang dirilis tanggal 31 Mei lalu, bisa menjadi rekomendasi produk yang tepat untuk Anda. 

    Kolaborasi ini menawarkan 4 tipe sepatu yang mengimplimentasikan dua desain, yaitu model Mok dari Lanvin, dan model Depa V2 dari Suicoke.

    Semua sepatu diberikan motif tenun luxurious di bagian strap sendal sebagai sentuhan mewah dari Lanvin. 

    Sendal ini dapat dibeli di situs web resmi Lanvin dan Suicoke, dan bisa dilengkapi dengan kacamata hitam, celana pendek, dan kemeja bersantai favorit Anda. 

  9.  Adidas x Sporty & Rich


    Courtesy of Adidas and Sporty & Rich

    Menggunakan desain yang dapat dipakai berbagai aspek kehidupan, kolaborasi kedua Adidas bersama label asal Los Angeles bernama Sporty & Rich kembali menawarkan sepatu serta busana yang telah terkurasi secara seksama, dan dapat dijadikan sepatu olahraga baru Anda. 

    Diluncurkan tanggal 4 Mei lalu, Sepatu hasil kolaborasi bernama Samba IG Sporty and Rich memiliki gaya vintage dari Adidas dan menawarkan tiga tipe nuansa warna, yaitu White, Blue Rush, dan Cream White yang diberi gantungan kunci mutiara. 

    Jika ingin melengkapi tampilan atletis Anda, kolaborasi ini juga menawarkan koleksi busana seperti t-shirt, jersey sepak bola, sweater v-neck, dan celana pendek dalam berbagai warna. 

     Koleksi ini dapat Anda beli di adidas.co.id, sportyandrich.com, dan beberapa mitra retail Adidas di Indonesia. 

  10.  Nike x Stüssy


    Courtesy of Stüssy and Nike

    Baru saja dirilis tanggal 9 Juni lalu, Nike berkolaborasi dengan brand skatewear/streetwear terkenal bernama Stüssy. Dengan sentuhan ala Stüssy yang digemari generasi muda, sepatu Nike Vandal High edisi khusus ini memiliki nuansa warna baru yaitu fossil/black, black/metallic silver, dan deep royal blue/black

    Logo “Swoosh” di sepatu tersebut diberikan tekstur bordir, grafik unik dari Stüssy di bagian lidah sepatu, strap hook-and-loop di bagian mata kaki, dan dua tambahan tali sepatu berwarna.  

    Dibuat di tahun 1980-an sebagai sepatu basket, sepatu Vandal High juga dirancang untuk memenuhi kenyamanan Anda saat berjalan jarak jauh atau berlari. 

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Tiffany & Co., Instagram @birkenstock1774, Instagram @amine, Bathing Ape, A-COLD-WALL*, Nike, Jacquemus, Supreme, Lanvin, Adidas, Stüssy)