Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tommy Hilfiger Meluncurkan Koleksi Kolaborasi Bersama Disney

Dalam rangka 100 tahun Disney berdiri, kolaborasi ini diterjemahkan ke motif Manga khas Jepang dengan gaya preppy yang klasik.

Tommy Hilfiger Meluncurkan Koleksi Kolaborasi Bersama Disney

Menginjak usia ke 100 tahun, Disney didaulat oleh Tommy Hilfiger untuk berkolaborasi menghasilkan koleksi yang tak terduga. Jika Disney identik dengan busana anak-anak atau sering muncul di koleksi yang playful. Kali ini, Disney diterjemahkan ke dalam gaya preppy yang klasik di atas desain-desain busana arsip ciptaan Tommy Hilfiger.

Memperingati kolaborasi keduanya, BAZAAR bersama Cosmopolitan Indonesia kemudian turut merayakannya dengan gelaran event yang dihadiri oleh para tamu yang antusias menyambut koleksi Disney x Tommy Hilfiger. Di acara yang berlokasi di Mall Grand Indonesia ini, para tamu dapat menjadi saksi pertama sekaligus dapat mencoba koleksi secara langsung. Para tamu juga menyaksikan presentasi trunk show yang memperlihatkan para model mengenakan koleksi Disney x Tommy Hilfiger sekaligus memberi inspirasi mix and match koleksi yang apik.

tommy

Acara kemudian dimeriahkan dengan kehadiran para muse yang terdiri dari Aktris Shenina Cinnamon, aktor Kevin Julio, dan model Kevin Suan yang tampak chic mengenakan koleksi Disney x Tommy Hilfiger.

tommy

Koleksi yang mengusung gaya preppy ini, tentu memiliki craftsmanship khas Tommy Hilfiger yang penuh presisi dengan detail jenaka dan motif yang mengingatkan akan masa kecil. Koleksi ini terdiri dari 50 pilihan gaya berbeda untuk kategori busana pria dan wanita, dan 10 gaya untuk busana anak-anak. Seluruhnya diadaptasi ke dalam gaya menggambar Manga yang unik.

Para karakter Disney ikonis tentu dilibatkan dari mulai Minnie Mouse, Pluto, Goofy, Donald Duck, dan Daisy Duck. Lalu para karakter-karakter masa kecil tersebut digambar ke dalam ilustrasi bergenre Manga yang populer di Jepang. "Kolaborasi ini seperti pertemuan antara dua brand yang ikonis," ucap Tommy Hilfiger. "Persahabatan antara Mickey dan karakter lain lalu digabungkan ke DNA brand Tommy Hilfiger menjadi sebuah kolaborasi yang menyenangkan sekaligus cocok untuk dikoleksi."

Di koleksi ini ada juga atasan kemeja Rugby, chinos dan luaran blazer, hingga detail motif yang disematkan menggunakan bahan jacquard dan siluet menyerupai Mickey yang subtil. Ada juga gaun dan kemeja motif garis-garis dengan bubuhan Mickey dalam bentuk Manga, kemudian motif polkadot yang identik dikenakan oleh Minnie Mouse dituangkan pada atasan kemeja polo dan jumper dari sulaman.

Lihat kumpulan potret kampanye koleksi ini yang dibidik oleh Paola Kudacki dan dibintangi oleh aktor Lucien Laviscount yang dikenal akan perannya di serial Emily in Paris, model Soo Joo Park dan Stella Maxwell, penyanyi Henry Lau, dan Reign Judge. Para sosok tersebut lantas tampil di fashion show digital yang menjadi bagian dari dirilisnya koleksi antara Disney dan Tommy Hilfiger.

tommy
Tommy

tommy

Koleksi kolaborasi Disney dan Tommy Hilfiger telah hadir di butik Tommy Hilfiger yang terletak di Mall Grand Indonesia. Lihat juga koleksinya di website ini.

(FOTO: Courtesy of Tommy Hilfiger & Insan Obi)