Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

TAG Heuer Kini Mendalami Dunia Web3

Selami dunia baru ini dengan smartwatch TAG Heuer Connected Calibre E4 dan pamerkan koleksi karya seni NFT Anda!

TAG Heuer Kini Mendalami Dunia Web3
Courtesy of TAG Heuer

Label jam tangan Swiss, TAG Heuer, meluncurkan pengalaman eksklusif untuk jam tangan TAG Heuer Connected Calibre E4 smartwatch-nya. Jam ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan karya seni NFT (non-fungible token) di jam tangan mereka dengan menghubungkan dompet kripto untuk menjamin keasliannya.

Dengan evolusi Internet, dari Web3, hingga NFT dan mata uang kripto, ada banyak kemajuan teknologi yang harus dicerna. TAG Heuer mengambil langkah untuk masuk ke dunia Web3, memungkinkan penggemar jam tangan untuk tetap terlibat dengan dunia kripto.

Apa itu Non-Fungible Token (NFT)? 

NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam permainan, dan video. Aset ini dibeli dan dijual secara online, sering kali dengan cryptocurrency, seperti Bitcoin dan Ethereum. Karena mereka non-fungible, mereka adalah barang unik yang tidak memiliki nilai yang dapat dipertukarkan. 

Courtesy of TAG Heuer

TAG Heuer Connected Calibre E4, yang dirilis pada bulan Maret 2022 silam adalah sebuah smartwatch yang dibuat menggunakan teknologi mutakhir terbaru TAG Heuer dan didampingi dengan fitur desain baru yang ramping. Tersedia dalam dua ukuran, 42mm yang lebih tipis untuk gaya yang lebih elegan, dan 45mm untuk tampak sporty, jam ini memakai kaca ultra-resistant sapphire untuk menjamin unmatched readability

Dengan update yang baru, TAG Heuer Connected Calibre E4 kini memungkinkan Anda menghadirkan koleksi NFT ke dunia nyata. Caranya mudah, setelah Anda sambungkan dompet kripto seperti Metamask atau Ledger Live, pilih beberapa NFT yang ingin Anda tampilkan pada jam tangan. Setelah itu, Anda dapat mengubah ukuran gambar dan memilih dari tiga tampilan waktu sehingga pas di layar smartwatch Anda. 

Tetapi jangan khawatir jika Anda tidak mengerti tentang dunia Web3 dan kripto, selain koleksi NFT, Anda juga dapat menampilkan gambar dari koleksi foto pribadi Anda sendiri. 

(Penulis: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of TAG Heuer)