Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

22 Hal Baru di Dunia Lifestyle Pada Tahun 2022 yang Harus Anda Ketahui

Rangkaian 22 hal yang dapat Anda simak untuk menikmati dan merayakan kehidupan.

22 Hal Baru di Dunia Lifestyle Pada Tahun 2022 yang Harus Anda Ketahui

Bersamaan dengan perayaan Harper's Bazaar Indonesia yang ke-22 tahun, mari simak 22 hal yang dikemas oleh tim Bazaar dalam menyelami dunia lifestyle dunia!

1. Dressed Up Ekstra dengan Warna-Warna yang Cerah

Prabal Gurung
Carolina Herrera

Peralihan musim panas ke dingin menjadi menarik ketika banyak rumah mode membawa warna bold melalui tampilan yang lebih glamor. 

2. Dressed Up Ekstra dengan Fuzzy dan Furry Things

Proenza Schouler

Ragam tekstur bulu ditunjukkan dengan permainan siluet yang menggemaskan. 

3. Dressed Up Ekstra dengan Warna Pelangi

Tory Burch
Moschino

Terlibat dalam rupa majemuk, warna-warni bak pelangi jadi pedoman berbusana yang dapat mencerahkan suasana hati Anda.

4. Membeli Luxury Brand dengan Kripto?

10KTF X GUCCI
NFT Gold Glass Dress dirancang oleh Dolce & Gabanna

Setelah menjajal peruntungan alam metaverse, beberapa rumah mode seperti Gucci, Off White, Dolce & Gabbana dan Balenciaga sedang merambah dunia digital. Layanan baru yang ditawarkan oleh luxury brand tersebut menandai sebagai langkah maju cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang mainstream.

5. Mengenakan Pakai Berbasis Tumbuhan (Plant-Based Materials)

Stella Mccartney bag S22

Vegan leather adalah bahan kulit sintetis yang tidak terbuat dari kulit binatang asli dan merupakan ramah lingkungan ketimbang aslinya. Stella McCartney, desainer yang konsisten dalam menggiatkan gerakan fashion yang ramah lingkungan, merilis tas yang dibuat menggunakan Mylo, sebuah jenis kulit dari jamur yang dikembangkan bersama Bolt Threads. Di awal tahun ini, Hermès juga mulai mengembangkan kulit dari miselium. 

6. Jelajahi Dunia dengan Porsche 911

Rimowa x Porsche

Mode dan otomotif berkolaborasi saat Rimowa dan Porche, membuat hanya 911 unit koper jinjing Pepita yang menggunakan ciri khas alur Rimowa dan desain mobil Porsche 911.

7. Join the Hype!

Adidas for Prada Re-Nylon

Kolaborasi lintas budaya telah diadopsi sejumlah rumah mode untuk menghasilkan koleksi hibrida, seperti Pradidas, Adidas dan Prada, dan juga Supreme dan Burberry, merilis produk seperti sweatshirt, trench coat, tas dan bucket hat.

8. Remake Pakaian Lama Anda

RETANGAN Before 1
RETANGAN Before 2
RETANGAN after

Coba lihat isi lemari Anda. Apakah ada pakaian yang terabaikan, tidak dipakai lagi, dan menumpuk begitu saja di dalam lemari? Kini sejumlah label fashion lokal hadir layanan untuk memperpanjang usia suatu pakaian, seperti Tangan dan Rethread.

9. Keluar dengan Sepatu 'Jelek'?

Ganni PreFall PO F22
Balmain PreFall PO F22

Nampaknya desain sepatu tebal tetapi nyaman yang dijuluki “ugly” telah berkuasa selama beberapa musim terakhir. Alhasil, sederet rumah mode giat merancang model sepatu clogs atau flatform agar terus diincar dan mendapat predikat it shoes musim ini. 

10. Beri Hormat Kepada Pahlawan Masa Kecil Anda

Dompet, Loewe cropped

Kini tiba saatnya Anda mengenang waktu saat kecil. 

11. Isi Ulang Produk Kecantikan Anda

Lipstick, Dries Van Noten cropped

Inisiatif baru dan inovasi dari berbagai produk kecantikan kini masuk ke era isi ulang yang mendukung sustainability, seperti Chanel lewat rangkaian No. 1 dan lipstik Dries Van Noten dengan botolnya yang reusable dan refillable.

12. Jangan Terpaku dengan Angka

Botoks bukan lagi sesuatu yang terpaku dengan umur. Berdasarkan wawancara dengan salah seorang dokter kecantikan di Jakarta, 16 tahun adalah umur termuda pasiennya melakukan nose job, sedangkan 70 tahun jadi rata-rata umur pasien senior. Kebanyakan pasien di atas 40 tahun melakukan tindakan operasi kantong mata, neck lift, dan facelift.

13. Ante-Up Perawatan Kulit Kepala Anda

Serum, The Ordinary

It’s more than lather, rinse, repeat. Kulit kepala Anda layak mendapatkan perawatan yang lebih dari itu. Tingkatkan kualitas rambut Anda dengan menggunakan serum rambut di folikel di kulit kepala.

14. Berteman dengan Bagian Wanita Anda

Wipes, Honey Pot

Kini adalah saat yang tepat untuk menerapkan disiplin baru dalam merawat “teman” Anda. Salah satunya dengan melakukan vaksin HPV guna mencegah kanker serviks. Upaya lain juga termasuk membawa sensitive wipes, mengenakan pakaian dalam yang breathable, dan yang paling penting senam kegel, religiously!

15. Waktunya untuk Merawat Kuku Anda

Dior serum
Isdin Si-Nails

Selain memperindah kuku, jangan lupa untuk memberi kekuatan dan merawat kuku Anda. Berikut sederet produk rekomendasi Bazaar.

16. Buatlah Monthly Playlist untuk Merek Anda

"Because you'll never know whose life you might change in the end," - Merdi Simanjuntak 
"Because it might help you to get to know your audience better," - Diskara Putra A.K.A. Hindia

17. Splurge Smartly!

Speaker, Bang & Olufsen
Bose

Tahukah Anda bahwa headphone, speaker, dan home theater system dengan kualitas berkelas itu merupakan sebuah investasi? Selain eargasm, Anda juga mendapatkan kenyamanan dan durability yang berkepanjangan jika memilih tipe yang tepat.

18. Buat "Pick-Me-Up" Playlist untuk Diri Sendiri

Queen Don't Stop Me Now

Pilih menu make a new playlist dari layanan music streaming favorit Anda, pilih lagu-lagu yang membangunkan semangat setiap saat. Dua lagu di antaranya pernah dinyatakan sebagai happiest songs ever oleh para ilmuwan, tahu yang mana?

19. Ikuti Kelas Tari Tradisional

Tidak hanya mengajak Anda bergerak lebih aktif, menari dapat membuat Anda lebih bahagia, kekebalan tubuh meningkat, mengasah memori serta mengurangi stres. Selain itu, dengan belajar tari tradisional kita dapat turut melestarikan budaya bangsa. Coba ikuti workshop Tari Jawa, misalnya yang diadakan di Museum Layang-Layang atau Graha Budaya terdekat.

20. Bersihkan Lingkungan Anda

Clean Your Environment

Banyak gerakan yang muncul akibat meningkatnya kesadaran terhadap merawat lingkungan. Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam aktivitas beach cleaning di Jakarta, Anda bisa mengecek akun Instagram @beachcleanupjakarta untuk mengikuti agenda terdekat.

21. Belajar Bahasa Isyarat

Sign language

Selain mampu berkomunikasi dengan sahabat difabel, terutama tuna rungu dan tuna wicara, kita akan terlatih lebih peka terhadap gestur tubuh dan ekspresi wajah orang lain. Di Indonesia, terdapat dua jenis Bahasa isyarat, yaitu Sistem Bahasa Isyarat Indonesia (SIBI) dan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).

22. Go Paperless!

Paperless

Di zaman serba digital ini, transformasi dari wujud kertas fisik menjadi dokumen elektronik semakin masif. Saatnya memaksimalkan gawai atau laptop Anda untuk meminimalisir penggunaan kertas yang berujung pada tumpukan sampah. 

Artikel ini juga dapat Anda baca di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Juni 2022

(Penulis: Gusti Aditya, Yudith Kindangen, Sabrina Sulaiman; Disadur oleh: Aimee Mihardja; Teaser layout: Bibel: Foto: Dok. Bazaar)