Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Bucket Hat untuk Pria Sesuai Kepribadian

Pamor tren topi bucket hat tak kunjung redup menjelang tahun 2023. Simak rekomendasi topi bucket pria terbaru dari beberapa label lokal maupun internasional berikut.

10 Rekomendasi Bucket Hat untuk Pria Sesuai Kepribadian
Courtesy of EGON, Prada, Toss Me Outside, Zodiac, Versace, Fendi

Dengan pengaruh budaya streetwear di dunia mode yang semakin meluas, bisa dibilang topi bucket telah menjadi aksesori pokok banyak pria dari berbagai macam kalangan. Kegunaan topi ini bukan hanya sebatas melindungi dari air hujan atau terik matahari, tetapi sebagai salah satu cara mengekspresikan diri. Ya, mungkin sudah tidak asing lagi untuk melihat orang menggunakan topi di dalam ruangan seperti restoran, mal, atau tempat clubbing sekalipun.

Perancang busana dan label lokal maupun internasional senantiasa memberikan topi bucket sentuhan terkini dengan penggunaan berbagai macam teknik baru, dekorasi unik, dan material non-konvensional. Berikut adalah beberapa rekomendasi topi bucket pria dan unisex yang dapat menunjang gaya pribadi sehari-hari Anda.

1. Topi Bucket Mock Croc - Aesthetic Pleasure x Sonderlab

Top bucket buaya Aesthetic Pleasure

IDR 1,000,000,-

Topi bucket reversibel mungkin sudah menjadi sesuatu yang umum. Maka dari itu, Aesthetic Pleasure melalui kolaborasi bersama Sonderlab, menghadirkan topi yang bukan sekadar bolak-balik, tetapi serbaguna. Dilengkapi dengan kantong di bagian luar dan dua lubang persegi panjang di bagian sisi, topi bucket dengan emboss motif kulit buaya ini juga dapat digunakan layaknya sebuah tas jinjing. Topi ini sempurna untuk Anda yang gemar dengan aksesori multifungsi dan bergaya edgy.

2. Topi Bucket “Chelly” - Mankind

Topi bucket beige off white Mankind

IDR 449,000,-

Topi bucket yang terbuat dari bahan katun korduroi ini dihias dengan bordiran karakter manusia berkepala jamur yang unik dan pastinya akan menjadi bahan pembicaraan. Bagi Anda yang gemar berbusana dengan warna-warna pastel, denim, dan earth tones, topi ini dapat menambahkan kesan playful dan menunjang tampilan sehari-hari Anda. 

3. Topi Bucket “Tirto Tedjo” - Sapto Djojokartiko 

Topi bucket katun bordir Sapto Djojokartiko

IDR 1,850,000,- 

Desainer Sapto Djojokartiko tidak pernah gagal menyatukan cita rasa etnik nusantara dengan siluet modern. Hal itu terlihat dalam topi bucket reversibel terbaru dari mereka yang terbuat dari katun dan dihias dengan bordiran corak warisan khas Saptojo Tirto Tedjo ini. Padukan dengan T-shirt putih dan celana jin untuk tampilan yang lebih kasual, atau sesuatu yang lebih formal seperti kemeja dan rompi. Topi bucket ini bukan hanya reversibel, tetapi juga versatile.

4. Topi bucket “Beaded Tea Cosy” - Toss Me Outside

Topi bucket mote-mote biru

IDR 1,201,500,-

Toss Me Outside memberikan sentuhan baru kepada topi bucket lewat penggunaan material mote-mote. Dengan ventilasi yang cukup banyak dan warna biru laut yang mencolok, menjadikan topi bucket ini pilihan yang tepat untuk aksesori statement saat berlibur di musim panas mendatang. Mote-mote memberikan nuansa nostalgia yang dapat  dipadukan dengan T-shirt, maupun sweter warna-warni.

5. Topi Bucket Puffer “Sonata” - SUKU Home

Topi bucket puffer SUKU home

IDR 1,000,000,- 

Beberapa tahun silam ini, tren puffer mendominasi berbagai koleksi brand lokal maupun internasional mulai dari luaran, celana, dan tas. Kali ini, SUKU Home menawarkan pilihan aksesori kembung terbaru dalam bentuk topi bucket. Setiap aksesori dari SUKU Home adalah karya pengrajin batik asli Indonesia, maka dari itu bentuk corak dan warna setiap aksesori akan unik dan berbeda dari yang lain. 

6. Topi Bucket “Blossom Garden Fisherman Hat” - Zodiac

Topi Bucket Abstrak Zodiac

IDR 475,000,00,-

Jenis topi bucket yang diberikan julukan fisherman hat ini memiliki area pinggiran topi yang lebih lebar untuk melindungi muka dan mata dari teriknya matahari. Siluet topi yang kerap digunakan saat pergi memancing ini diberikan injeksi modern dengan corak abstrak dan psikedelik khas Zodiac. Bagi Anda yang gemar dengan T-shirt grafis dan nuansa era ‘90-an, topi ini dapat membantu menunjang gaya berbusana sehari-hari Anda.

7. Topi Bucket “La Crepe Pebble” - Egon 

Topi Bucket Rajut Biru Muda Multicolor Egon

IDR 425,000,00,-

Label lokal yang dikenal dengan berbagai rangkaian aksesori rajut ini menyajikan sebuah topi bucket yang sempurna untuk kesibukan sehari-hari, dan juga saat berpelesir di musim panas. Teknik rajut memberikan pertukaran udara yang cukup agar kepala terasa nyaman di bawah terik matahari. Topi bucket ini juga dilengkapi dengan tali pengaman yang dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan. 

8. Topi Bucket Rafia - Prada

Topi bucket rafia oranye Prada

Sekitar IDR 9,240,000,-

Topi bucket satin sudah identik dengan rumah mode Italia ini sejak tahun 2000-an. Kali ini, Prada menghadirkan topi bucket dari bahan rafia yang memberikan kenyamanan di bagian kepala. Lambang segitiga ikonis terlihat di bagian depan dengan logo Prada warna hitam yang terajut menjadi satu dengan topi. Model topi bucket ini memiliki 8 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan busana sehari-hari Anda.

9. Top bucket ‘Le bob Gadjo’ - Jacquemus 

Topi Bucket Krem Jacquemus

Sekitar IDR 1,562,000,-

Topi bucket dari perancang busana asal Prancis ini adalah salah satu aksesori yang paling terpampang di kolom reels Instagram. Sederet selebriti, influencer, dan penggemar mode dapat terlihat mengenakan topi bucket ini pada saat berpelesir. Topi kanvas yang juga tersedia dalam 11 pilihan warna ini memiliki tali drawstring yang dapat diatur sesuai ukuran kepala. Fitur ini bukan hanya praktis, tetapi juga dekoratif, memberikan nuansa santai yang sempurna pada saat berlibur.

10. Topi bucket FENDACE - Versace x Fendi

Topi bucket katun hitam Fendace

Sekitar IDR 10,220,000,-

Kemitraan antara rumah mode Italia, Fendi dan Versace, menjadi salah satu koleksi kolaborasi dengan penjualan dan ulasan terbaik di tahun lalu. Kedua direktur kreatif memberikan interpretasi mereka terhadap ciri khas brand masing-masing, menghasilkan rangkaian aksesori dan pakaian yang berkesan terbatas dan eksklusif. Untuk anda yang gemar mengoleksi aksesori Limited Edition, topi ini dapat menjadi investasi yang berharga sekaligus menunjang busana sehari-hari Anda.

(Penulis: Hans Hambali; Foto: Courtesy of Sonderlab, Prada, Escalier, Sapto Djojokartiko, SUKU Home, The Good Things in Life, Jacquemus, Versace)