Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Harry Styles Beralih Menjadi Perancang Busana untuk Kolaborasi Bersama Gucci

Sang penyanyi bekerja sama dengan Alessandro Michele untuk koleksi ‘Ha Ha Ha’.

Harry Styles Beralih Menjadi Perancang Busana untuk Kolaborasi Bersama Gucci
Courtesy of Bazaar UK

Beberapa kolaborasi memang dipastikan akan berhasil, dan hal itu sangat terasa ketika seorang Harry Styles bekerja sama dengan Gucci.

Sang musisi dan aktor yang telah bekerja sama dengan rumah mode ini dalam berbagai kesempatan, termasuk menjadi bintang iklan, dan mengenakan pakaian Gucci baik di panggung maupun red carpet, telah merancang koleksi pertamanya untuk rumah mode ini. Koleksi ini diciptakan bersama Alessandro Michele selaku direktur kreatif.

Diberi nama ‘Ha Ha Ha’, koleksi ini adalah buah dari pertemanan Harry and Alessandro. Gucci menambahkan bahwa kolaborasi ini lahir dari kesamaan sifat kedua tokoh yang gemar “mengobrak-abrik” dunia kreatif. “Ha Ha Ha merupakan kombinasi inisial dari nama “Harry” dan “Alessandro”, tetapi juga melambangkan suara yang terlintas di kepala ketika melihat emoji “muka tertawa”. Dengan ekspresi yang relatif baru ini adalah cara keduanya sering mengakhiri perbincangan mereka. Dua orang sahabat yang gemar bepergian, berbagi pengalaman, atau bahkan hanya berdiam bersama di satu tempat.”

Courtesy of Bazaar UK

Harry and Alessandro menciptakan koleksi menswear capsule yang memetik inspirasi dari tahun ’70-an dan gaya new-look masculinity khas Harry. Corak khas Raja Inggris, luaran double-breasted, kancing mutiara, jaket jin mengilap, setelan beludru, piama bercorak, atasan bowling, dan luaran plisket tampak mendominasi koleksi ini.

“Harry memiliki selera berbusana yang luar biasa,” tutur Alessandro saat menjelaskan betapa senangnya setiap ia melihat cara Harry memadu padankan rangkaian karyanya beberapa tahun silam ini. “Ide untuk berkolaborasi datang saat kami berbincang melalui telepon. Saya mengajukan ide untuk menciptakan sebuah ‘lemari baju impian’ dengan Harry, layaknya dua anak kecil yang sedang berkhayal. Pada akhirnya, kita menggabungkan estetika pop dan bohemia tahun ’70-an dengan sosok lelaki ‘gentleman’, memberikan definisi dan sentuhan baru terhadap tailoring pakaian lelaki yang dulu,” tambahnya.

Koleksi capsule kolaborasi Styles dengan Gucci ini belum memiliki tanggal rilis, tetapi kami yakin semua akan habis diborong!

Courtesy of Bazaar UK


(Penulis: Amy De Klerk; Alih bahasa: Hans Hambali; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Foto: Courtesy of Bazaar UK)