Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Lini Kacamata Distingtif Gagasan Model Fahrani Empel

Dinamakan Pawaka, lini kacamata ini dibuat untuk para penyuka gaya eksperimental dan berani.

Intip Lini Kacamata Distingtif Gagasan Model Fahrani Empel

Label kacamata Pawaka yang diartikan api dan energi di kamus bahasa Sansekerta, diinisiasikan dan didirikan oleh model, desainer, aktris, dan aktivis lingkungan hidup, Fahrani Empel. Akrab dipanggil Fa, Fahrani mendirikan label ini pada tahun 2015. Ia kemudian mengusung filosofi native American yang ia leburkan bersama unsur kontemporer beserta infusi warisan budaya Indonesia tempat ia berasal.

Untuk kampanye 2020/21, Pawaka Eyewear mempersembahkan koleksi bertajuk Bumi Baru. Lewat koleksi ini, sang label menginterpretasikan bumi yang baru di mana setiap bunga yang ada dapat bermekaran dan tidak akan mati. Filosofi tersebut kemudian diterjemahkan secara visual lewat kampanye yang dikelilingi oleh unsur lingkungan hidup berupa susunan dekorasi tradisional Bali. Di kampanye tersebut, Fa ingin mengajak manusia untuk mengekspresikan rasa cinta berlebih dengan berkontribusi bersama untuk membangun bumi yang baru sebagai inspirasi utama.

Sementara itu, setiap kacamata pada koleksi Bumi Baru menggaungkan siluet geometris modern dengan ukuran yang dapat diandalkan sebagai statement piece pada ansambel. Di koleksi ini, Anda akan menemukan bingkai kacamata bulat, persegi panjang, hingga cat eye untuk mengakomodir segala tipe bentuk wajah.

Pada kampanye ini, nuansa ekletik yang kuat digambarkan secara nyata serta selaras dengan ciri khas desain Fa sebagai desainer yang dikenal distingtif dan memiliki karakter kuat. Lini kacamata Pawaka yang awalnya dapat dibeli Berlin, Kopenhagen, dan New York. Kini, dapat dibeli di Indonesia melalui online retailer Sonderlab.

(FOTO: Courtesy of Pawaka)