Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bersiaplah untuk 6 Drama Korea yang Akan Menemani Hari-Hari Anda selama Bulan Juli

Isi waktu luang (terutama dengan anjuran untuk banyak beraktivitas di rumah untuk menekan angka Covid-19) dengan deretan drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan Juli.

Bersiaplah untuk 6 Drama Korea yang Akan Menemani Hari-Hari Anda selama Bulan Juli

Tak terasa bulan Juni berlalu begitu cepat dan kita sudah hampir berada di awal bulan ketujuh tahun 2021. Dengan kasus Covid-19 yang (sayangnya) mengalami lonjakan yang cukup signifikan dalam beberapa pekan terakhir ini, masyarakat pun kembali diimbau untuk sebisa mungkin beraktivitas dari keamanan rumah untuk melandaikan angka kasus Covid-19.

Dengan lebih banyaknya waktu dihabiskan di rumah, maka tak ada salahnya untuk mengisi waktu luang dengan menghadirkan tontonan (baca: K-drama) yang mampu melepaskan sejenak stres yang mungkin membayangi. Dan untuk membantu Anda menemukan tontonan favorit yang akan menemani hari-hari Anda sepanjang 31 hari ke depan di bulan Juli, berikut Bazaar rangkumkan 6 judul drama Korea dengan deretan aktor, aktris, serta jalan cerita yang sangat menarik untuk diikuti.

1. The Devil Judge

Jadwal tayang: 3 Juli di Viu dan IQIYI

Setelah ditemani selama hampir delapan pekan dengan penampilan Lee Bo Young di drama Mine, kini Ji Sung (suami dari Lee Bo Young) akan meneruskan waktu tayang hari Sabtu dan Minggu yang ditinggalkan oleh sang istri dengan cerita baru yang tak kalah menarik. Akan menjadi proyek comeback-nya setelah terakhir menghiasi layar kaca lewat proyek Doctor John yang tayang di tahun 2019 silam, The Devil Judge akan menceritakan kisah seorang hakim bernama Kang Yo Han (Ji Sung) yang akan mengubah lantai pengadilan menjadi “penyiksaan” bagi para  pelaku kejahatan dengan keputusannya yang adil dan tanpa ampun. Akan beradu peran dengan Kim Min Jung (Mr. Sunshine, Man to Man) yang akan berperan sebagai direktur eksekutif dari Yayasan Social Responsibility, lihat bagaimana keduanya yang merupakan “musuh” memamerkan chemistry yang luar biasa di depan layar.

2. You Are My Spring

Jadwal tayang: 5 Juli di Netflix

Akan mempertemukan dua bintang besar, Seo Hyun Jin (Dr. Romantic, Beauty Inside) dengan Kim Dong Wook yang tahun lalu berhasil mencuri hati banyak penonton berkat penampilannya di drama Find Me in Your Memory sebagai seorang pembaca berita yang dapat mengingat segala momen yang terjadi pada dirinya bahkan hingga hal terkecil pun. Di proyek terbaru dengan judul You Are My Spring ini, Hyun Jin yang akan berperan sebagai Kang Da Jung seorang manajer pramutamu hotel yang akan menemukan dirinya berada di dalam sebuah takdir yang rumit dengan seorang psikiater Joo Young Do (Dong Wook) ketika keduanya secara tak langsung terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan di apartemen tempat keduanya tinggal.

3. The Witch’s Diner

Jadwal tayang: 16 Juli 

Mempertemukan bintang Running Man, Song Ji Hyo dan aktris Nam Ji Hyun (100 Days My Prince, Suspicious Partner), The Witch’s Diner mengisahkan tentang seorang wanita biasa pemilik restoran bernama Jung Jin (Ji Hyun) yang mendapati usahanya harus gulung tikar. Setelah mengalami berbagai kemalangan, ia kemudian bertemu dengan sosok Zo Hee Ra (Ji Hyo) yang merupakan seorang penyihir. Lalu apakah yang akan terjadi antara Jung Jin dan Hee Ra?

4. Kingdom: Ashin of the North

Jadwal tayang: 23 Juli di Netflix

Walaupun tidak tergolong sebagai sebuah drama Korea, namun ini merupakan episode spesial dengan durasi 70 menit dengan Kingdom: Ashin of the North yang akan menyusuri lebih dalam asal-usul dari tanaman saengsacho yang menjadi topik utama di serial hits Kingdom. Diperankan oleh Jun JI Hyun nantikan kisah Ashin, sosok misterius yang tampaknya akan menjadi sosok yang dapat menjelaskan berbagai pertanyaan yang masih belum terjawab dari Kingdom musim pertama dan kedua.

Baca juga: Fakta Terbaru dari Episode Spesial Kingdom: Ashin of the North yang Dibintangi oleh Jun Ji Hyun

5. Police University

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: Juli 2021

Anda penggemar Krystal?Jika iya, maka Anda patut berbahagia, pasalnya aktris serta penyanyi cantik bernama asli Jung Soo Jung ini akan kembali menyapa Anda setelah terakhir terlihat membintangi film Netflix orisinal berjudul Sweet & Sour. Akan beradu akting dengan aktor Jin Young dan aktor senior Cha Tae Hyun, Police University akan menceritakan kisah tentang lika-liku kehidupan para polisi senior dan junior yang ada di Universitas Kepolisian.

6. Superior Shaman Gu Du-Sin

(Foto: Courtesy of Instagram @namdareum_mom & @ron_sae)

(Foto: Courtesy of Instagram @namdareum_mom & @ron_sae)

Jadwal tayang: Juli 2021

Wajah pemeran Na Woo Soo di webseries persembahan KakaoTV ini tentu sudah tak asing lagi bagi Anda pencinta drama Korea. Bagaimana tidak, terus mewarnai deretan drama Korea hits mulai dari Start-Up, Hotel Del Luna, While You Were Sleeping (itupun hanya sedikit dari daftar panjang yang telah ia ukir selama ini), akhirnya sosok aktor muda Nam Da Reum resmi menjadi melakukan debut sebagai pemeran utama!

Ya, setelah selalu menjadi aktor muda dari karakter pemeran utama, kini Da Reum siap duduk dibangku pemeran utama lewat serial Superior Shaman Gu Du-Sin dan akan berperan sebagai siswa sekolah menengah yang berasal dari keluarga kaya yang diberkahi dengan wajah yang tampan dan pintar yang sayangnya harus merelakan hidupnya yang tenang ketika ia bertemu dengan Ga Du Sim dan membuatnya bisa melihat roh-roh jahat. 

Baca juga:

6 Aktor Korea Pendatang Baru dengan Gaya Fashion yang dapat Anda Tiru!

Aktor Korea dengan Karakter Second Lead Syndrome Terbaik Sepanjang Masa

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video: Courtesy of YouTube, AsianWiki, Instagram @kbsdrama, @namdareum_mom & @ron_sae)