Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Factory 5: Lansiran Terbaru dari Chanel yang Patut Anda Miliki

Sekarang No5 hadir dalam bentuk kaleng cat.

Factory 5: Lansiran Terbaru dari Chanel yang Patut Anda Miliki
Courtesy of BAZAAR UK

Mulai dari tas berbentuk karton susu koleksi A/W 2014 hingga tas hula-hoop koleksi S/S 2013, Chanel memiliki sejarah panjang dalam mengubah ide tak terduga menjadi desain yang dipuja-puja.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 dari parfum paling ikonis di dunia,  kemungkinan besar rumah mode tersebut akan meluncurkan lansiran terbaru yang akan jadi koleksi paling layak untuk dimiliki.

Sebagai penghormatan terhadap daya tarik No5 yang tiada habisnya, Factory 5 terdiri dari 17 produk terbatas (baca: stampede-inducing) menghadirkan keharuman yang tidak ada bandingannya dalam cara baru yang tak terduga. Gel mandi yang dimasukkan dalam kaleng minyak, menunjukkan bahwa sebenarnya aroma itu lah yang sesungguhnya berbicara kepada kita. 

Desain ini mengacu pada iterasi pertama Chanel No 5, yang dikemas dalam botol laboratorium sederhana. 

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK


“Dengan mengeluarkan barang-barang konsumer populer dari konteksnya dan mendandaninya dengan estetika No5, kami kembali ke gerakan kreatif pertama Chanel: yaitu mengubah objek fungsional menjadi barang mewah yang diinginkan,” ucap Thomas du Pré de Saint Maur sebagai pemimpin sumber daya kreatif global, wewangian, dan kecantikan dari Chanel. “Itulah maksud dari Chanel Factory 5: menawarkan pengalaman kemewahan dalam kehidupan sehari-hari.”

Dengan anggukan Pop Art dan karya Andy Warhol, Factory 5 lansiran Chanel berfungsi untuk menumbangkan fungsi barang-barang sehari-hari, menantang gagasan bahwa kemewahan harus hanya disediakan untuk acara-acara khusus. 

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

“Mendandani benda-benda ini dengan identitas No5, mereka menjadi produk ikonis yang mewah, sambil mempertahankan desain mereka sendiri. Mengambil produk sehari-hari memungkinkan pendekatan yang tidak terlalu mengintimidasi dan menciptakan peluang baru untuk paparan harian terhadap keajaiban mutlak No5. Baik itu tabung cat, kaleng teh, atau buret, semuanya adalah benda universal dan tak lekang oleh waktu yang telah kami kenakan dalam kode visual No5 untuk mengubahnya,” imbuh Thomas du Pré de Saint Maur.

Jika Anda ingin membawa pulang sekaleng shower gel No5, atau tabung cat penuh dengan body cream, koleksinya akan tersedia secara online di Chanel dan Selfridges mulai 29 Juni. Untuk pengalaman yang lebih mendalam, Factory 5 akan memulai produksi di Selfridges Corner Shop pada tanggal 5 Juli, hanya selama empat minggu.

Penulis: Roberta Schroeder; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK