Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jadwal Couture Fashion Week Tahun Ini Telah Diputuskan

Ada 8 rumah mode yang akan menggelar presentasi fisik.

Jadwal Couture Fashion Week Tahun Ini Telah Diputuskan

Juli menandakan kembalinya pekan mode adibusana atau Couture Fashion Week, dan kita akan melihat lebih banyak presentasi fisik di jadwal tahun ini setelah beberapa tahun kita tidak melihatnya.

Menurut kalender yang dipublikasikan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode kemarin, ada delapan rumah mode yang akan menghelat presentasi fisik di depan audiens langsung, dan akan ditampilan secara live streaming untuk para penggemar di rumah.

Jadwal tersebut menampilkan rumah mode Dior, Armani Privé, Balenciaga, Jean Paul Gaultier, Zuhair Murad, Azzaro Couture, dan Vaishali S yang akan memimpin presentasi fisik, sementara 25 lainnya akan tetap mengusung format digital.

"Saya pikir sudah waktunya kita kembali ke presentasi yang dilangsungkan di depan publik, karena hanya menggelar presentasi dalam format digital tidak menjanjikan untuk masa depan," Ucap Giorgio Armani menyangkut kembalinya brand miliknya ke panggung runway. "Sebuah presentasi adalah alat yang kita gunakan untuk menonjolkan energi dan efektivitas. Hal ini penting untuk mengembalikan presentasi fisik dan betapa format tersebut dapat diterjemahkan menjadi pengalaman berbeda lewat format digital untuk penonton global."

Selain presentasi fisik, ada banyak lagi yang dapat kita tunggu di musim adibusana kali ini. Minggu tersebut akan menandakan kembalinya Balenciaga ke dalam jadwal, yang menjadi koleksi adibusana pertama sang rumah mode dalam 53 tahun. Ini juga akan menampilkan koleksi kolaborasi Jean Paul Gaultier dengan Sacai, dan menyambut Pyer moss untuk bergabung dan menutup pekan mode ini, menjadikan sang direktur kreatif Kerby Jean-Raymond sebagai desainer berkulit hitam pertama dari Amerika yang terlibat di pekan mode adibusana.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)