Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Model Sepatu Wanita Terbaru di 2021

Dari tren musim semi/panas 2021, kita mempelajari banyaknya model sepatu yang baru untuk menjalani tahun 2021.

7 Model Sepatu Wanita Terbaru di 2021

Selain berlian, sepatu juga menjadi sahabat terbaik para wanita. Mengisi lemari dengan beragam pilihan sepatu untuk dikoleksi termasuk hobi banyak wanita pencinta mode. Maka itu penting untuk kita ketahui, model sepatu wanita yang tren di tahun 2021.

Lewat peragaan busana musim semi/panas 2021, Bazaar menemukan banyak model sepatu wanita yang kaya karakter dan akan memberi angin segar pada tampilan para wanita sampai penghujung tahun 2021. Dari panggung runway pekan mode Paris Fashion Week, Milan Fashion Week, begitu juga New York Fashion Week. Berikut Bazaar kumpulkan model sepatu wanita untuk Anda ketahui.

1. Hak Tinggi

Saat ini, desain dan siluet hak memainkan peranan penting yang turut menunjang keseluruhan bentuk sepatu. Jika di musim-musim sebelumnya model hak tidak terlalu berubah secara signifikan, di tren sepatu 2021 beberapa label dan rumah mode justru melansir sepatu dengan hak bersiluet sculptural atau memiliki diameter tebal.

Beberapa diantaranya adalah leburan model sepatu hak dan boots di presentasi Salvatore Ferragamo dengan siraman warna nude yang netral dari bahan kulit. Lalu, sepatu dengan belt strap melingkar di pergelangan kaki rancangan Ports 1961, dan sepatu hak tebal dari kulit dengan aksentuasi rantai berdiameter tebal rancangan Versace.

Salvatore Ferragamo

Ports 1961

Versace

2. Kaus Kaki

Sepatu dengan siluet dan material layaknya kaus kaki memang bukan suatu hal baru. Setelah sebelumnya kerap muncul di beberapa koleksi musiman desainer dan rumah mode, tahun 2021 tak menghentikan pamor sepatu model yang satu ini berhenti dikenakan. Justru, beberapa rumah mode seperti Balmain dan Fendi meluncurkan sepatu hak tinggi dengan efek kaus kaki.

Dengan balutan warna merah muda, keduanya seakan kompak melambungkan popularitas sepatu model kaus kaki. Balmain sendiri mengusung napas sporty dengan tambahan logo Balmain layaknya kaus kaki untuk berolahraga. Sementara, Silvia Venturini menggunakan pendekatan yang mengarah ke gaya quirky yang telah menjadi ciri khasnya.

Fendi

Balmain

3. Sandal

Kesederhanaan menjadi suatu yang justru mengelevasi tampilan menjadi lebih chic. Saat ini aliran gaya minimal semakin digandrungi, menyadari akan hal itu para rumah mode dan desainer berlomba menelurkan ide alas kaki yang dapat mengelevasi tanpa kesan berlebihan. Ditambah kenyaman menjadi unsur penting di musim panas.

Sandal pun menjadi jawaban model sepatu wanita di tahun 2021 seperti yang terlihat di presentasi rumah mode Dior dan Gabriela Hearst. Keduanya mengusung palet warna membumi dengan aksentuasi buckle yang nyaman nan subtil.

Gabriela Hearst

Dior

4. Hak Platform

Sepatu dengan diameter hak tebal atau populer disebut platform, semakin digandrungi akibat kemampuannya yang dapat memberikan efek tinggi pada sang pengguna. Bentuknya yang tebal secara merata, membuat sepatu model ini nyaman dikenakan.

Musim semi/panas 2021, dirayakan oleh rumah mode Versace dengan model sepatu sandal platform berwarna biru muda yang segar dengan emblem ikonis sang rumah mode. Sementara itu, Valentino menggunakan pendekatan eksentrik dalam mengolah sepatu platform menjadi sepatu stiletto dengan tambahan hak platform di bagian depan berwarna fuchsia dengan efek glossy yang penuh pernyataan.

Versace

Valentino

5. Boots

Jika sebelumnya sepatu boots polos tanpa motif berbahan kulit digandrungi para insan mode, di model sepatu wanita 2021, sepatu boots dengan efek patchwork atau tambal sulam yang mengombinasikan beberapa warna sekaligus menjadi pusat perhatian. Simak saja sepasang boots dengan aksen patchwork yang mengombinasikan beberapa motif sekaligus dari mulai motif glitter, bunga, bordir emas, dan garis digabungkan menjadi satu kesatuan oleh rumah mode Dolce & Gabbana.

Isabel Marant turut melibatkan genre desain yang sama, namun dengan nuansa minimal dari bahan suede yang dikombinasikan bersama lining berwarna fuchsia yang kontras pada sepasang sepatu cowboy boots.

Dolce & Gabbana

Isabel Marant

6. Model Lancip

Model sepatu yang lancip identik dengan sepatu balet yang feminin. Jika dahulu banyak rumah mode mengolah sepatu model seperti ini menjadi koleksi bernapas romantis. Tahun 2021, menjadi tahun di mana sepatu dengan ujung lancip terlihat di beberapa presentasi rumah mode dalam format minimalis dan edgy.

Sebut saja di presentasi Max Mara, sepatu runcing didesain minimal dengan untaian tali di pergelangan kaki dilapisi warna netral. Sementara itu, Nicholas Ghesquiere selaku direktur kreatif rumah mode Louis Vuitton menyatukan sepatu formal dan sporty sekaligus yang diberi ujung runcing serta tali pengikat. Untuk rumah mode Valentino, sepatu runcing yang telah menjadi koleksi klasik dari sang label dimodifikasi dengan tambahan bronze studs resolusi besar diikuti aksentuasi pengikat di pergelangan kaki untuk kesan tangguh.

Max Mara

Valentino

Louis Vuitton

7. Gladiator

Sandal gladiator adalah sandal tanpa hak yang memiliki strap panjang melingkari bagian betis kaki atau lebih. Model sepatu ini telah ada di dunia sejak masa Romawi kuno dan sampai detik ini, telah mengalami pembaruan di dunia mode secara variatif.

Tahun 2021 yang didominasi oleh tambahan strap di pergelangan kaki sepatu serta sandal sebagai penunjang gaya di musim panas, tak melupakan eksistensi sandal gladiator yang terpampang di koleksi Blumarine. Untaian tali yang menjulur dari bagian paha sampai mata kaki, disematkan dengan ornamen bunga yang cantik dan ciamik. Yang tentunya akan mengkomplementasi penampilan para wanita di musim panas. Untuk tampilan sandal yang lebih maskulin, Ports 1961 meluncurkan sepasang sandal gladiator khas tentara Romawi dengan tambahan material embossed kuning dan tali hitam yang tangguh.

Blumarine

Ports 1961

(Foto: Courtesy of Armando Grillo/IMAXTREE.COM, Versace Press Office, Valentino Press Office, Alessandro Viero/IMAXTREE.COM, Gabriela Hearst Press Office, Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)