Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Pilihan Model Celana Linen dari Brand Lokal yang Kembali Jadi Tren

Tren celana linen resmi kembali, beberapa brand lokal ini menjualnya dengan harga terjangkau!

Inilah Pilihan Model Celana Linen dari Brand Lokal yang Kembali Jadi Tren

Musim panas sudah tiba, mengingat cuaca musim panas yang kering tentu tatanan berbusana berubah mengikuti kebutuhan di tengah cuaca panas. Saat musim panas, seketika siluet berbusana bukan lagi prioritas utama. Pemilihan material menjadi aspek terpenting untuk mendukung mobilisasi di tengah cuaca panas.

Pada umumnya, musim panas menuntut standar material busana yang rileks, breathable, dan lentur tanpa mengurangi ruang gerak. Memenuhi seluruh persyaratan tersebut, tak heran material linen kerap menjadi andalan di tengah musim panas. Material yang terbuat dari serat flax ini, memiliki karakteristik spesial yakni mudah menyerap keringat, kuat, dan mudah kering. Sehingga menawarkan rasa nyaman di tengah cuaca panas.

Untuk mendampingi cara Anda berbusana, Bazaar mengumpulkan beberapa celana linen lansiran brand lokal yang mudah disesuaikan dengan berbagai model atasan. Dari mulai atasan bikini, halter, kemeja putih, atau blus. Seluruhnya dapat dikenakan dengan sempurna bersama celana linen berikut ini.

1. Striped Linen

Linen yang identik didesain dengan polos tanpa adanya motif terkadang membuat para penyuka busana bermotif ragu untuk mengenakannya. Upayakan tampilan linen dengan motif garis yang dapat menciptakan kesan smart dressing.


Shop at Velvet - IDR 309,000

Celana bermuda dengan motif garis yang subtil dan cutting yang dapat mengkomplementasi busana bekerja atau busana bersantai dengan chic.

2. Casual Linen

Upayakan ansambel bernapas kasual yang dapat menemani saat bersantai di coffee shop atau sekedar berbelanja mingguan. Untuk kenyamanan tiada tara, pilih celana pendek linen namun dengan aksentuasi paper bag di bagian pinggang. Sehingga, Anda cukup mengenakan atasan fitted seperti atasan halter atau kaus yang simpel. Maka penampilan Anda akan jauh dari kata membosankan akibat tambahan aksen paper bag yang penuh pernyataan.

Paulina Katarina - IDR 515,000

Garis pinggang model paper bag dengan kompartemen besar di kedua sisi yang merupakan nilai tambah dari segi estetika dan fungsi.

3. Beach Ready Linen

Apakah Anda berencana untuk melakukan island hopping di sebuah pulau dengan hamparan pasir yang indah? Celana linen panjang akan menciptakan nuansa tampilan chic. Dengan ini, Anda dapat memadukannya dengan atasan cropped bahan linen, lilitan scarf layaknya bikini, atau baju renang one piece

Noi Aswari x Love and Flair - IDR 549,000

Celana wide leg yang akan jatuh dengan pas saat dikenakan serta memberi ilusi kaki jenjang pada tampilan.

4. Quirky Linen

Detail kecil yang unik selalu menarik perhatian para wanita saat memilih pakaian. Saat memilih celana linen, sebagian besar memang didesain minimal dikarenakan kelebihan bahan linen yang terlihat chic meski tidak dibubuhi ornamen tertentu. Untuk penyuka gaya berbusana quirky, tak perlu ragu karena saat ini Anda dapat menemukan celana linen dengan detail laser cut yang manis dan tiada dua dari label asal Australia, Keepsake The Label.

Keepsake The Label - IDR 2,040,000

Celana linen siluet lebar dengan imbuhan trim yang unik serta potongan lurus untuk tampilan rileks dan kasual.

5. Set Linen

Setelan linen yang senada menyebarkan nuansa effortless dan rileks pada tampilan. Di tengah musim panas, setelan linen akan memberi kenyamanan dan tampak chic dikenakan di dalam maupun luar ruangan. Linen yang subtil, dapat Anda elevasi dengan tambahan aksesori penuh pernyataan atau infusi warna kontras untuk menghidupkan keseluruhan ansambel.

Vintage Treasure - IDR 899,000

Setelan yang terdiri dari celana pendek dan atasan luaran dengan kerah blazer untuk tampilan effortless dan teman memadankan bralette atau atasan bikini yang sempurna.

(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar US, Bobobobo, Masari Shop, Shopatvelvet, Paulina Katarina, Love & Flair)