Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Akun Tik Tok Fashion Untuk Anda Ikuti

Seluruh akun ini membahas mode terutama cara aplikasi busana yang mudah untuk diaplikasikan.

Akun Tik Tok Fashion Untuk Anda Ikuti
Courtesy of Instagram.com/@jacquemus, @leoniehanne, & @cocorocha

Fenomena TikTok semakin mendominasi dunia media sosial terutama semenjak banyak orang yang diharuskan untuk tetap di rumah selama pandemi. TikTok yang merupakan medium untuk saling membagikan video dalam berbagai transisi atau konsep, menggiring banyak pengguna media sosial berlomba-lomba menyalurkan kreativitas melalui TikTok.

Selain menyalurkan kreativitas dengan menyajikan video dengan gerakan yang viral, video memasak, hingga berbagi info kesehatan, para pengguna TikTok juga sudah mulai menarik perhatian para insan mode.

Para insan mode yang bergabung pun, terdiri dari berbagai macam dari mulai label, desainer, hingga influencer tampak merambah ke dunia TikTok. Tentu saja, mereka pun kerap berbicara tenang fashion dan mengulas berbagai hal yang berhubungan. Tips-tips berpakaian, ulasan tentang barang desainer terfavorit, hingga membagikan pengalaman kehidupan sebelum pandemi yang dipenuhi dengan agenda pekan mode juga menjadi fokus TikTok mereka.

Bagi Anda para fashion enthusiast dan ingin bergabung dengan TikTok atau saat ini sedang menggandrungi TikTok, berikut profil TikTok untuk Anda ikuti dan dapat menginspirasi cara berpakaian Anda.

1. Jacquemus

Desainer asal Prancis, Simon Portre Jacquemus tak disangka sudah berada di ranah TikTok dalam waktu yang cukup lama. Desain-desainnya yang playful sering kali menjadi isi konten akun TikTok miliknya dan dapat Anda jadikan sebagai referensi maupun untuk hiburan yang menginspirasi.

Di akun ini, Anda dapat menemukan momen-momen sang desainer membagikan pengalaman pribadinya berlibur ke tempat-tempat unik nan eksotis. Lalu, Anda juga akan disuguhkan dengan konten bermuatan karya-karyanya yang menggemaskan. Temukan juga ragam video dibalik layar yang dibagikan sang desainer sendiri ketika sedang dalam proses syuting kampanye miliknya maupun saat melakukan pemotretan-pemotretan yang kerap menjadi pembicaraan di media sosial.


2. Coco Rocha

Tentu Anda tahu model Coco Rocha yang terkenal akan pose-posenya yang menakjubkan di berbagai majalah-majalah ternama dunia, model yang dikenal memiliki ribuan pose ini sungguh aktif di TikTok dan seraya membagikan trik-trik pose yang dapat menjadi inspirasi.

Untuk Anda yang ingin mempelajari cara berpose untuk akun Instagram atau pemotretan pribadi, Anda bisa mengulik akun sang model untuk mendapatkan referensi pose-pose yang tiada dua. Selain pose, Coco juga sering membagikan trik berjalan ala di runway yang dapat Anda aplikasikan saat membuat video TikTok milik Anda sendiri.


3. Leonie Hanne

Seorang fashion influencer yang berasal dari Jerman, Leonnie Hanne sudah dikenal lama di dunia Instagram dan sering menunjukkan dokumentasi dirinya menjelajahi banyak negara yang tentunya juga menampilkan dirinya dalam balutan busana dan aksesori keluaran label desainer.

Melalui TikTok, Leonie membagikan trik-trik berpakaian dengan transisi yang cepat dan aktivitas dirinya selama karantina di rumah saja. Yang menarik atensi publik adalah cara Leonie menghabiskan waktu di rumah dengan pakaian-pakaian desainer yang stylish. Leonie yang tampaknya adalah penggemar aksesori seperti tas dan sepatu, akan menambah pengetahuan Anda akan cara pada padan model tas tertentu agar dapat melebur dengan sempurna bersama ansambel milik Anda.


4. Chriselle Lim

 Chriselle Lim adalah seorang influencer yang sebelumnya mengarungi karier sebagai seorang fashion stylist, sebelum akhirnya ia menelurkan sebuah website bernama TheChriselleFactor.com yang menceritakan gaya personalnya di berbagai kesempatan.

Di akun TikTok miliknya, Chriselle kerapa disapa dengan sebutan "rich mom" dikarenakan ibu 2 anak ini memiliki banyak koleksi barang desainer high end dan merupakan seorang ibu di waktu yang bersamaan. Chriselle pun menggunakan TikTok sebagai medium untuknya memberikan tips berpakaian, menyusun ansambel, review terhadap tas-tas yang ia miliki, bahkan tak ketinggalan, beberapa tips kecantikan.


5. Zahraa B

Bagi Anda pengguna hijab, akun @zahraa_hberro dapat Anda kunjungi untuk menemukan trik mengenakan hijab dalam berbagai versi.

Di akun TikTok miliknya, Zahra membagikan tips mengenakan hijab dengan padanan modern dan untuk segala kesempatan dari mulai saat ingin tampil stylish rumah hingga cara mengenakan hijab dengan tetap menawan saat menghabiskan waktu bersama teman-teman di malam hari. Salah satu video miliknya yang paling banyak disimak oleh para penggemar TikTok adalah video yang menayangkan dirinya memadankan berbagai rupa ansambel yang diadopsi dari gaya para selebriti, namun dengan tranformasi hijab sehingga tetap sopan dan sesuai standar para wanita dengan hijab.


(FOTO: Courtesy of TikTok)