Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Tempat Favorit Selebriti A-List di Los Angeles

Untuk Anda yang sedang berada di Hollywood, atau berencana akan ke sana, tak ada salahnya mengintip destinasi di bawah ini.

13 Tempat Favorit Selebriti A-List di Los Angeles

Los Angeles adalah pusat hiburan dunia barat. Kota yang dijuluki city of stars ini memiliki banyak studio produksi besar, agen, Hollywood Walk of Fame, cuaca yang indah hampir sepanjang tahun, dan juga mansion mewah yang tersembunyi di perbukitan. Dengan adanya semua faktor tersebut, tidak heran bahwa di kota inilah para selebriti membangun rumah mereka.


Sebelum berkunjung ke kota yang sangat luas ini, Anda pasti berpikir akan bertemu selebriti di setiap sudut jalan. Hal itu mungkin terjadi satu atau dua kali, namun, tahukah Anda, para selebriti ini mempunyai sejumlah tempat hangout favorit yang tersebar di kota Los Angeles?


Baca panduan dari tim Bazaar untuk melihat di mana tepatnya para selebriti A-Listers ini makan, minum, dan berbelanja di Los Angeles.



1. Warner Brothers Studio

Anda pasti mengenali bangunan yang seringkali muncul sebagai background di sejumlah acara televisi populer. TV show seperti Friends, Pretty Little Liars, dan The Gilmore Girls, semuanya mengambil tempat di Warner Brothers Studio, Burbank. Tak hanya serial televisi, film layar lebar juga sering berlokasi di sini, seperti film yang memenangkan piala Oscar, La La Land. Sekarang lokasi ini sedang digunakan untuk serial televisi yang berjudul The Big Bang Theory. 

Anda dapat berkunjung ke Warner Brothers Studio menggunakan jasa tur, dan mungkin akan melihat aktor atau aktris yang sedang menuju kesana untuk syuting.




2. Catch

Jika Anda melewati restoran seafood di West Hollywood ini, kemungkinan besar Anda akan melihat paparazzi sedang menunggu di sisi lain jalan untuk memotret selebriti yang keluar. Menurut Hollywood Reporter, saat pertama restoran ini buka di tahun 2016, di minggu pertama saja sudah terlihat beberapa selebriti papan atas, seperti Cindy Crawford, Mariah Carey, David Beckham, dan Nicole Kidman. 

Restoran ini juga tempat Jennifer Lopez dan Drake ditemukan sedang berkencan, dan tempat Kendall Jenner merayakan ulang tahunnya ke-21. Restoran ini pasti sudah seringkali hadir di halaman Instagram Anda.




3. Hotel Dream Hollywood

Baru saja dibuka di Hollywood di musim panas lalu, tapi segelintir aktris dan penyanyi sudah menghadiri pesta dan acara di hotel mewah milik TAO Group ini, antara lain: Beyoncé, Chrissy Teigen, Romee Strijd, Jasmine Tookes, Hailey Baldwin, James Corden hingga Snoop Dogg.




4. Chateau Marmont

Tak diragukan lagi bahwa hotel yang terletak di Sunset Boulevard ini sudah menjadi salah satu lambang Hollywood. Kehadirannya di film La La Land, lagu Lana Del Ray, dan juga Lily Allen membuat orang-orang penasaran akan tempat ini.

Tak hanya itu, hotel ini juga menjadi saksi terhadap aksi notorious para selebriti, seperti James Dean melompat dari jendela kamar dan Led Zeppelin mengendarai motor di lorong hotel. Margot Robbie makan siang di sana baru-baru ini, sementara Courteney Cox merayakan ulang tahunnya di sana tahun lalu.




5. Gracias Madre

Meskipun Los Angeles memiliki banyak restoran Meksiko, namun hanya Gracias Madre yang berulang kali menjadi favorit para selebriti Hollywood. Restoran plant-based dan vegan-friendly ini seringkali dikunjungi oleh Halle Berry, Olivia Wilde, Lea Michele, Winnie Harlow, Leonardo DiCaprio, Natalie Portman, dan Thandie Newton. 




6. The Hollywood Walk of Fame

Meski menjadi hotspot para turis, tempat ini juga menjadi tempat di mana para bintang Hollywood mendapatkan penghargaan mereka. Jika Anda mempunyai rencana untuk berpelesir kesini, ada baiknya Anda memeriksa siapakah yang akan menerima penghargaan tersebut berikutnya karena akan ada acara resmi di Walk of Fame, yang juga akan dihadiri oleh teman-teman yang tak kalah tenar. Zoe Saldana baru saja menerima bintangnya di Walk of Fame bulan ini. Tak hadir sendiri, ia ditemani oleh Mila Kunis, Ashton Kutcher, dan James Cameron.




7. Santa Monica Farmers Market

Jika Anda termasuk turis yang suka akan produk segar dan juga ingin memiliki pengalaman LA yang otentik, maka farmers’ market harus ada dalam daftar Anda. Selebriti juga mempunyai aktivitas yang sama seperti kita, yakni berbelanja di pasar. Amy Poehler, Irina Shayk, dan Jennifer Garner seringkali terlihat di beberapa pasar di Santa Monica.




8. Hotel Bevery Hills

Tak hanya A-listers yang sering menginap di resor mewah ini, rangkaian acara seperi pesta perkawinan hingga fashion award show pun sering diadakan disini. Awal tahun 2018, Daily Front Row mengadakan acara penghargaan di tempat ini, Chrissy Teigen dan John Legend, Emily Ratajkowski, dan Kris Jenner tampak menikmati acara tersebut. Model Chanel Iman juga mengadakan pesta pernikahannya dengan pemain NFL, Sterling Shephard di sini bulan Maret kemarin.




9. Pertandingan Bola Basket

Los Angeles memiliki dua tim bola basket, yaitu The Lakers dan The Clippers. Home ground kedua tim berada di Staples Centre yang terletak di pusat kota. Para penggemar selebriti pun sering terlihat meramaikan pertandingan tim tersebut di area courtside. Kendall Jenner, Gigi dan Bella Hadid, Mila Kunis dan Ashton Kutcher adalah penggemar Lakers. Sementara Nicki Minaj, Kendrick Lamar, dan Rihanna seringkali terlihat di pertandingan Clippers. 




10. Hotel Sunset Tower

Memiliki daftar tamu yang spesial seperti Howard Hughes, Marilyn Monroe, dan Elizabeth Taylor, hotel Sunset Tower ini sudah dianggap sebagai staple di ranah Hollywood. Miranda Kerr, Blake Lively, Selena Gomez, dan Alessandra Ambrosio seringkali terlihat dalam beberapa tahun terakhir ini.




11. Sweet Chick

Terkenal dengan hidangan ayam dan wafelnya, Sweet Chick yang sebagian dimiliki oleh penyanyi rap, Nas, merupakan adisi yang sempurna di setiap akun Instagram. Bukan suatu hal yang mengejutkan bahwa Kylie Jenner dan Travis Scott, Nicki Minaj, Zac Efron, dan Frank Ocean sering terlihat di restoran ini.       




12. Hotel Erwin

Sudah jelas bahwa selebriti menyukai tempat seperti rooftop bar untuk bersantai, dan siapa yang bisa menyalahkan mereka jikalau Hotel Erwin memiliki pemandangan yang menghadap ke Pantai Venice? Julia Roberts seringkali dilihat menikmati pemandangan tersebut di tempat ini.




13. The Rooftop di The Standard Downtown

Charlize Theron, Leonardo DiCaprio, Chelsea Handler, dan Sophia Coppola dilaporkan pernah terlihat di tempat yang terletak di antara gedung pencakar langit di pusat kota LA.


(Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Sabrina Sulaiman; Foto: Courtesy of Getty Images)