Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips Tetap Cantik Setelah Hangover

Tips Tetap Cantik Setelah Hangover
Giles Backstage

Bangun pagi, dan masih ada “sisa” party semalam. Ikuti sederet tip yang bisa menolong hari Anda agar terbebas dari wajah hangover.

1. Take Some Vitamin
Alkohol membuat efek kering pada kulit, rambut bahkan “isi kepala” Anda. Untuk mendapatkan hydration boost dari dalam, konsumsi fish oil supplement atau vitamin B-12 kompleks sebelum pergi ke party. Anda akan terlihat lebih segar keesokan harinya.

2. Prevent Puffiness
Cobalah tidur menggunakan ekstra bantal. Seperti kata makeup artist Jemma Kidd, “Posisi tinggi pada kepala membantu memperlancar aliran getah bening, sehingga menghindari adanya penyumbatan cairan tersebut.” Pengaplikasian serum B5 pada kulit juga mampu mengurangi wajah sembap.

3. Caffeine Combats
Ciri-ciri wajah setelah hangover: blotchiness, lingkaran hitam pada mata dan wajah kusam. Jangan khawatir, makeup artist Sir John, yang juga menangani Karlie Kloss menyarankan untuk mengaplikasikan green-tea bags hangat pada mata selama dua menit. Ulangi langkah yang sama pada kedua sisi pipi dekat hidung.

4. Time for Makeup
Netralisir redness dengan green-tinted corrector makeup. Sedangkan pada bawah mata, aplikasikan yellow foundation berbentuk powder.

5. Skip Foundation
Pada saat kulit dehidrasi, kebanyakan foundation tidak dapat bekerja maksimal pada kulit wajah. Alternatif lain adalah penggunaan BB cream.

6. Shine Bright with Your Eyes
Gunakan eyeliner warna beige sebelum memakai maskara. Cara ini ampuh untuk membuat kesan mata lebih lebar, dan well-rested!

7. The Power of Highlighting
Ini adalah senjata rahasianya! Aplikasikan highlighter persis di atas tulang pipi, tulang hidung, dan dua titik di atas dahi. Ratakan dengan sempurna untuk mendapat efek luminous skin. Terakhir, pilih blush-on warna peach yang membuat kesan segar seketika!

(Erica Arifianda, Photo Credit: Dok. Bazaar)