Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jakarta International BNI Java Jazz Festival Kembali Hadir di 2023, dan Ini Pengisi Acaranya

Tiga hari penuh kegembiraan bagi para pencinta musik. 

Jakarta International BNI Java Jazz Festival Kembali Hadir di 2023, dan Ini Pengisi Acaranya
Foto: Courtesy of Java Jazz Festival; Layout oleh Gracia Nathanya

Bersiaplah! Salah satu festival musik yang ditunggu-tunggu akhirnya akan hadir kambali. 

BACA LAGI: Jakarta International BNI Java Jazz Festival Ke-17 Kembali Hadir di Tahun Ini

Lampu redup sesaat. 

Suara sepatu bergemuruh di atas panggung, diiringi oleh teriakan para penggemar dan hati mereka yang berdebar. Karena, tandanya penampilan akan dimulai. Momen tunggu-menunggu, baik bagi para musisi dan penikmat musik, merupakan hal yang tegang sekaligus menyenangkan.

Inilah mungkin yang dirasakan oleh Anda yang hadir dalam sebuah konser atau festival musik. Dan pastinya, akan dirasakan lagi hanya dalam hitungan hari di Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2023. 

Java Jazz Festival (JJF), salah satu festival musik jazz terbesar di dunia, kembali diselenggarakan pada tanggal 2, 3, dan 4 Juni 2023 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta, Indonesia.

Pertama kali hadir di tahun 2005, festival jazz tahunan ini menjadi ajang yang selalu dinanti-nantikan para pencinta musik untuk melepas rindu akan pertunjukan musik langsung. Terlebih lagi, di tahun ini, ada 12 panggung yang akan menampilkan para musisi kelas dunia. 

Dalam 3 hari penyelenggaraan ajang tersebut, ada sederet line-up yang padat di setiap harinya. Sebuah antusiasme yang tinggi sangat terlihat nyata, baik bagi para penggemar maupun para musisi yang akan tampil dengan karya-karya kebanggaan mereka. 

Courtesy of Java Jazz Festival

Di hari pertama festival, yaitu hari Jumat 2 Juni 2023, ada dua special show yang akan ditampilkan: Stephen Sanzhez dan The Chicago Experience, featuring Danny Seraphine and Jeff Coffey. Stephen, penulis dan pelantun “Until I Found You” yang bertalenta ini akan turut hadir tampil di ajang spesial ini. Lalu, ada juga The Chicago Experience, featuring Danny Seraphine and Jeff Coffey, yang akan memberi warna kepada festival bergengsi tersebut melalui iringan musik rock yang pastinya menghibur para pengunjung. Selain itu, ada juga sederet musisi Indonesia yang tidak kalah menariknya. Ada musisi dan penulis lagu Ardhito Pramono yang menjadi favorit banyak remaja, diva ikonis Indonesia Titi DJ juga hadir meriahkan festival ini dengan suara emasnya. Jangan lupa juga dengan Gangga dan Teza Sumendra, dua musisi dengan suaranya yang merdu dan lagu yang ‘kena’ di hati. Dan, masih banyak lagi yang akan hadir di hari pertama.

Courtesy of Java Jazz Festival

Sementara itu, lanjut ke 3 Juni 2023, kemeriahakan tentu terus berlanjut (bahkan semakin meriah). Dimulai dari para headliners, salah satunya adalah gitaris asal Amerika Serikat Cory Wong yang akan memamerkan talentanya. Selanjutnya, ada MAX, yang juga menjadi headliner acara musik terkenal ini.  Selain musisi international, tentu musisi Indonesia juga akan turut tampil di panggung, seperti Adhitia Sofyan, Juicy Luicy, Fabio Asher, Oslo Ibrahim, dan nama-nama lainnya yang tidak kalah menariknya. 

Courtesy of Java Jazz Festival

Di hari terakhir acara yang penuh kegembiraan ini, akan ada sederet tampilan musisi-musisi, baik dari mancanegara atau pun tanah air.  Jangan lewati tampilan Barry Likumahuwa & The Rhythm Service feat. Jesus Molina, lalu ada juga Bilal Indrajaya yang terkenal dengan lagu “Biar”-nya, serta GAC, Rizky Febian, dan Fiersa Bersari yang akan turut meriahkan panggung-panggung musik di Ji-Expo Kemayoran. Sister Sledge dan penampilan kolaborasi antara Brian Simpson dan Grace Kelly secara langsung tentu akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Sudah siap ke JJF?

BACA LAGI:

5 Penampilan Terbaik di Festival Java Jazz 2019

Sederet Tampilan Glamor dari Festival Film Cannes 2023

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Jakarta International Java Jazz Festival; Layout oleh Gracia Nathanya)