Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua Musisi yang Menolak Tampil di Acara Penobatan Raja Charles III

Dari Adele hingga Elton John hingga Harry Styles, inilah yang tidak akan hadir di perayaan kerajaan.

Semua Musisi yang Menolak Tampil di Acara Penobatan Raja Charles III
Courtesy of Bazaar US

Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla akan menjadi acara besar selama tiga hari bagi keluarga kerajaan dan Britania Raya. Itulah mengapa sangat mengejutkan bahwa beberapa selebriti berdarah Inggris memutuskan untuk menolak undangan untuk tampil di acara tersebut.

BACA LAGI: Mengapa Meghan Markle Melewatkan Penobatan Raja Charles III?

Istana Buckingham kini telah mengonfirmasi bahwa penyanyi Katy Perry dan Lionel Richie akan memimpin acara Coronation Concert pada 7 Mei, satu hari setelah upacara Westminster Abbey, tetapi butuh waktu untuk memperkuat daftar para musisi.

Berikut setiap musisi yang menolak menyanyi pada akhir pekan penobatan Raja Charles.

Sir Elton John

Elton adalah teman lama keluarga kerajaan, dan terkenal sangat dekat dengan Putri Diana dan Ratu Elizabeth II. (Ia bahkan melakukan penghormatan kepada sang ratu di sebuah konser di Toronto, Kanada, setelah kematiannya pada 8 September 2022.)

Pelantun "Rocket Man" itu juga menghadiri pernikahan Pangeran William dan Putri Kate pada 2011 dan tampil di jamuan makan siang setelah pernikahan Pangeran Harry dan Duchess Meghan di tahun 2018.

Ia juga kenal baik dengan Raja Charles dan Ratu Camilla, dan mengundang para bangsawan sebagai tamu di pernikahannya dengan David Furnish pada tahun 2005. Namun, ia harus menolak undangan tampilan bernyanyi di penobatan karena adanya bentrok penjadwalan, timnya mengonfirmasi kepada Rolling Stone.

Sir Elton John
Courtesy of Bazaar US

Spice Girls

Ingat ketika Mel B dan Geri memberi Raja Charles (saat itu Pangeran Charles) ciuman di pipi pada makan malam Prince's Trust di tahun 1997? Itu tidak akan terjadi pada penobatan.

Terlepas dari desas-desus awal bahwa Spice Girls akan bersatu kembali (dengan atau tanpa Victoria Beckham) untuk Coronation Concert, Rolling Stone melaporkan bahwa mereka juga melewatkan kesempatan itu.

Spice Girls
Courtesy of Bazaar US

Adele

Adele, pernah dinobatkan sebagai anggota Orde Kerajaan Inggris dalam Daftar Kehormatan Ulang Tahun tahunan Ratu Elizabeth II, juga memutuskan untuk tidak tampil di penobatan, menurut Rolling Stone.

Alasannya tidak pasti, meskipun itu terjadi setelah ia dilaporkan juga tidak bisa tampil pada perayaan Platinum Jubilee sang Ratu tahun lalu karena masalah penjadwalan.

Harry Styles

Pelantun "Watermelon Sugar" itu bergabung dengan daftar musisi pop Inggris yang menolak kesempatan untuk tampil di penobatan, menurut Rolling Stone. Ketika majalah tersebut menanyakan alasannya kepada timnya, mereka menolak berkomentar.

Harry dikabarkan juga ikut tampil di Platinum Jubilee sang ratu tahun lalu.

Robbie Williams

Penyanyi "Angels" itu adalah teman dan penggemar keluarga kerajaan. Ketika Ratu Elizabeth meninggal tahun lalu, ia membagikan penghormatan emosional kepadanya di Instagram. "Saya benar-benar sedih atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Ia mewakili Inggris di seluruh dunia dengan ketenangan dan kekuatan, pikiran saya bersama keluarga kerajaan dan semua yang mencintainya," tulisnya saat itu.

Timnya tidak memberikan komentar atas penolakannya untuk tampil di acara penobatan, menurut Rolling Stone.

Siapa yang akan tampil?

Katy Perry dan Lionel Richie
Courtesy of Bazaar US

Katy Perry dan Lionel Richie akan menjadi penampil utama Coronation Concert. Acara ini juga akan menampilkan penampilan dari Andrea Bocelli, Sir Bryn Terfel, Take That, Freya Ridings, dan Alexis Ffrench.

Katy dan Lionel, keduanya menjabat sebagai juri di American Idol, sebelumnya memiliki hubungan dengan Raja Charles. Pada tahun 2020, Katy ditunjuk sebagai duta The British Asian Trust, sebuah badan amal yang didirikan bersama oleh Pangeran Charles saat itu. Sedangkan Lionel menjadi duta global pertama untuk The Prince's Trust, pada tahun 2019.

BACA LAGI:

Panduan Lengkap Penobatan Raja Charles III

Istana Buckingham Merilis Potret Baru Raja Charles dan Ratu Camilla Menjelang Penobatan

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of BAZAAR US)