Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

14 Judul Drakor yang Dipastikan Tayang Sepanjang Bulan Juni 2022

Tak tanggung-tanggung, 14 judul drama Korea dipastikan akan tayang selama bulan keenam ini. Mari baca untuk menentukan drama mana yang akan menjadi favorit Anda bulan ini!

14 Judul Drakor yang Dipastikan Tayang Sepanjang Bulan Juni 2022

Bulan baru, itu artinya drama Korea baru! Ya, memasuki bulan keenam tahun 2022, industri hiburan Korea seolah tak pernah kenal lelah kembali merilis daftar judul drama Korea baru yang akan menemani hari-hari Anda di sepanjang bulan Juni ini.

Baca juga: Bintang Itaewon Class, Kim Da Mi Ditunjuk sebagai Brand Ambassador Label Mode Fendi

Tak perlu lama-lama di bawah ini telah Bazaar rangkumkan 14 judul drama Korea yang dijadwalkan akan tayang sepanjang bulan Juni ini termasuk sinopsisnya untuk membantu memudahkan Anda memilih judul drakor mana yang akan menjadi pilihan Anda di bulan ini. Are you ready?

1. Eve

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 1 Juni 2022 di Viu

Setelah sempat tersandung skandal, akhirnya aktris cantik Seo Yea Ji (It's Okay to Not Be Okay) resmi kembali menyapa penggemarnya! Memilih proyek drama berjudul Eve, Yea Ji  berperan sebagai Lee La El memiliki trauma mendalam saat kecil ketika ayahnya meninggal secara tak terduga. Setelah dewasa, La El pun memutuskan untuk membalas dendam dengan target Kang Yoon Gyeom (Park Byung Eun/ Kingdom) yang merupakan CEO dari Grup LY. Dan salah satu rencananya adalah menikahi Yoon Gyeom hingga akhirnya, La El mengajukan gugatan cerai dari Yoon Gyeom dan meminta 2 triliun won.

2. Dr. Lawyer

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 3 Juni 2022 di Disney+

Terasa spesial, drama dengan jumlah 16 episode ini juga akan menjadi proyek comeback sang aktor setelah terakhir menyapa para penggemar di layar kaca pada tahun 2018 lalu. Berperan sebagai Han Yi Han (So Ji Sub, My Secret, Terrius) adalah seorang ahli bedah elit. Ia yang lulus dari sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan pun berspesialisasi dalam dua departemen yaitu bedah umum dan bedah kardiotoraks. Namun karena suatu kejadian di meja operasi membuat Yi Han akhirnya harus rela kehilangan lisensi medisnya.

Empat tahun kemudian, Yi Han yang jenius akhirnya banting stir bekerja sebagai seorang pengacara. Ia pun terus mengusut kasus yang membuat kariernya di dunia medis harus berakhir. 

Tak hanya Ji Sub, drama ini juga turut dibintangi oleh Lim Soo Hyang (Woori The Virgin), dan Shin Sung Rok (Vagabond).

3. Why Her

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 3 Juni 2022 di Viu

Lama ditunggu jadwal penayangannya, akhirnya serial yang mempertemukan Hwang In Yeop (True Beauty) dan Seo Hyun Jin (Beauty Inside) akhirnya resmi akan tayang di bulan Juni ini!

Mengisahkan perjalanan kisah Oh Soo Jae (Hyun Jin), ia adalah seorang pengacara berbakat. Karena kasus tak terduga, ia harus menerima kenyataan bahwa jabatannya harus turun dan sekarang bekerja sebagai asisten profesor di sebuah sekolah hukum. Sementara itu, Gong Chan (In Yeop) adalah seorang mahasiswa hukum yang memiliki mengalami masa lalu yang menyakitkan, tetapi masih memiliki hati yang hangat. Ia sebetulnya sudah pernah bertemu Soo Jae 10 tahun yang lalu, pada saat ia pernah dituduh melakukan kejahatan. Terlepas dari masa lalu mereka yang pahit, Gong Chan akhirnya  jatuh cinta pada Oh Soo Jae.

4. Cleaning Up

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 4 Juni 2022 di Jtbc

Diperankan oleh Yum Jung Ah (Snowdrop), Jeon So Mi (Running Man), serta aktor Lee Mu Saeng (Thirty Nine), Cleaning Up menceritakan tentang kisah tiga orang wanita yang bekerja sebagai wanita pembersih di sebuah perusahaan pialang.

Suatu hari, ketiga wanita ini secara kebetulan mendengar informasi orang dalam di tempat kerja mereka. Mereka pun akhirnya sepakat menginvestasikan uang mereka pada saham, menggunakan informasi perdagangan orang dalam.

5. Link: Eat Love Kill

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 6 Juni 2022 di Disney+

Dibintangi oleh Yeo Jin Goo (Beyond Evil) dan Moon Ga Young (Find Me in Your Memory), drama persembahan TvN dengan judul Link: Eat Love Kill ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Eun Kye Hoon (Jin Goo) yang harus menerima nasib kembarannya menghilang 20 tahun yang lalu. 

Kini sudah dewasa dan bekerja sebagai seorang koki, Kye Hoon memutuskan untuk membuka restoran di lokasi saudara kembarnya menghilang. Suatu hari, ia dipertemukan dengan No Da Hyun (Ga Young) yang dengannya ia merasa memiliki koneksi yang kuat.

Lantas akan seperti apa hubungan antara Kye Hoon dan Da Hyun? Dan apakah Kye Hoon akan berhasil menemukan kembali saudara kembarnya?

6. Insider

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 8 Juni 2022 di Jtbc

Setelah terakhir berhasil mencuri hati penonton lewat drama comeback-nya pasca menyelesaikan wajib militer, When the Camellia Blooms, kini aktor Kang Ha Neul resmi kembali menyapa penggemar lewat proyek terbaru dengan judul Insider

Berpusat pada dunia hukum, Ha Neul berperan sebagai Kim Yo Han, ia adalah seorang staf magang di bidang yudisial. Karena suatu kasus, Yo Han akhirnya harus menerima nasib menjadi seorang tahanan. Ia pun akhirnya berjuang untuk mengubah nasibnya di penjara.

7. New Normal Zine

(Foto: Courtesy of Instagram @playlist_studio)
(Foto: Courtesy of Instagram @playlist_studio)

Jadwal tayang: 10 Juni 2022 di Tving

Dibintangi oleh dua wanita cantik,  Jung Hye Sung (Pegasus Market) dan Hwang Seung Un (When I Was The Most Beautiful), New Normal Zine menceritakan kisah Cha Ji Min (Hye Sung) yang merupakan seorang wanita lajang dan lebih memilih menjalani hidup dengan  santai. Ia kemudian mulai bekerja sebagai editor untuk majalah digital "New Normal Zine".

Di sana, bos barunya adalah Pemimpin Redaksi Song Ro Ji (Seung Un). Ji Min dan Ro Ji dengan cepat menjadi akrab satu sama lai karena mereka mulai bekerja di  perusahaan pada  tahun yang sama. Keduanya dengan karakter yang sangat berbeda pun saling mendukung dan mencoba bertahan di perusahaan tersebut.

8. Yumi’s Cells Season 2

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 10 Juni 2022 di Tving

Bagi Anda yang tahun lalu sempat mengikuti perjalanan cinta Kim Yu Mi (Kim Go Eun) di drama Yumi’s Cell bersama Ko Woong (Ahn Bo Hyun) tentu sudah tak sabar akan kisah lanjutan Yumi’s Cells! Akan kembali melanjutkan ceritanya di tanggal 10 Juni mendatang, kini kisah cinta Yu Mi masuk ke babak selanjutnya yaitu bersama rekan kerjanya Yoo Bobby (Park Jin Young). Akankah Yu Mi berhasil menemukan akhir dari kebahagiaannya bersama Yoo Bobby? 

9. Jinxed at First

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 15 Juni 2022 di Iqiyi

Berhasil masuk dalam daftar aktor dan aktris korea yang kariernya tiba-tiba bersinar di tahun 2021 berkat “penyelamatannya” di drama River When The Moon Rises menggantikan Ji Soo yang terjerat skandal, akhirnya tahun ini Na In Woo akan kembali menyapa penggemarnya bersama anggota girl group SNSD, Seohyun. 

Berperan sebagai Gong Soo Gwang (In Woo) berprofesi sebagai penjual ikan di pasar tradisional. Suatu hari ia bertemu Lee Seul Bi (Seohyun) dan kehidupannya berubah total.  Setiap kali ia memimpikan Seul Bi, sesuatu yang buruk akan terjadi padanya. 

Sementara itu,  Seul Bi  memiliki kemampuan khusus. Setiap kali ia menyentuh seseorang, ia bisa melihat masa depan orang itu. 

10. Alchemy of Souls

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 15 Juni 2022 di Netflix

Pencinta drama berlatar zaman kerajaan? Jika iya maka Anda wajib memasukkan drama yang dibintangi oleh Lee Jae Wook (Extraordinary You) dan Jung So Min (Monthly Magazine Home) ke dalam daftar tontonan Anda bulan ini!

Di negara Daeho, Jang Wook (Jae Wook) berasal dari keluarga bangsawan Jang. Ia menyimpan rahasia yang tidak menyenangkan tentang kelahirannya yang dibicarakan orang-orang di seluruh negeri. Suatu hari, takdir mempertemukan Jang Wook dengan Mu Deok (So Min). Ia adalah seorang prajurit elit, tetapi jiwanya terperangkap dalam tubuh yang lemah secara fisik. Mu Deok pun akhirnya menjadi pelayan untuk Jang Wook. Diam-diam ia mengajari tuannya cara bertarung untuk akhirnya dapat melawan Seo Yool (Minhyun) sang putra mahkota.

11. Anna

(Foto: Courtesy of Instagram @coupangplay)
(Foto: Courtesy of Instagram @coupangplay)

Jadwal tayang: 24 Juni 2022 di Netflix

Akhirnya Nation First Love, Bae Suzy akan kembali ke layar kaca! Setelah terakhir membintangi Start-Up pada tahun 2020 silam, kini brand ambassador Dior Korea itu akan menyapa penggemar lewat drama berjudul Anna. 

Berperan sebagai Yu Mi, karena sebuah kebohongan kecil, Yu Mi terpaksa harus menjalani sebuah kehidupan yang sama sekali berbeda. Suaminya, Ji-Hun (Kim Joon Han, Hospital Playlist) adalah pria yang ambisius, yang mengejar kehidupan yang berorientasi pada kesuksesan. Yu Mi sendiri berteman baik dengan Ji Won (Park Ye Young, Inspector Koo). Ia adalah satu-satunya orang yang bisa dipercaya dan diandalkan oleh Yu Mi.

12. Money Heist: Korea - Joint Economic Area 

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 24 Juni 2022 di Netflix

Menyusul kesuksesan serial aslinya asal Spanyol, kini Money Heist resmi hadir hasil adaptasi asal Negeri Ginseng. Dimeriahkan oleh penampilan aktor dan aktris papan atas Korea yang bertabur bintang mulai dari Yoo Ji Tae (When My Love Blooms) yang berperan sebagai Profesor, Park Hae Soo (Squid Game) sebagai Berlin, Kim Ji Hoon (Flower of Evil), hingga Park Myoung Hoon (Parasite), Money Heist versi Korea akan menyuguhkan pemandangan persatuan antara Korea Utara dan Selatan. Namun di balik itu, ekonomi tidak berjalan semulus yang diharapkan. Kesenjangan tampak terjadi di mana-mana yang akhirnya membuat profesor merencanakan perampokan ambisius.

Untuk rencana besarnya, Profesor mengumpulkan orang-orang terbaik untuk mewujudkan misinya. 

13. Cafe Minamdang

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 27 Juni 2022 di Netflix

Dibintangi oleh Seo In Guk (Doom at Your Service) dan Oh Yeon Seo (Mad For Each Other), Cafe Minamdang mengikuti kisah Nam Han Joon (In Guk) yang adalah seorang mantan profiler kriminal yang sayangnya sekarang bekerja sebagai penipu. Untuk penipuannya, ia menyamar sebagai peramal dan menjalankan toko peramal Minamdang. 

Mitra Han Joon adalah Soo Cheol (Kwak Si Yang, Idol: The Coup) dan Nam Hye Joon (Kang Mi Na, Hotel Del Luna).

Sedangkan Han Jae Hee (Yeon Seo) telah bekerja sebagai detektif selama 3 tahun. Ia sangat antusias dengan pekerjaannya. Entah bagaimana, Han Jae Hee akhirnya harus  terlibat dengan Han Joon.

14. Extraordinary Attorney Woo

(Foto: Courtesy of Instagram @ eunbining0904)
(Foto: Courtesy of Instagram @ eunbining0904)

Jadwal tayang: 29 Juni 2022 di Netflix

Setelah sukses memerankan karakter Lee Hwi di drama The King’s Affection, kini aktris Park Eun Bin telah siap dengan proyek drama terbarunya. Bila dahulu ia berperan sebagai wanita yang menyamar sebagai seorang raja, kini Eun Bin akan melakoni peran sebagai seorang pengacara bernama Woo Young Woo.

Lulus dari Universitas Nasional Seoul dengan nilai tertinggi, ia memiliki kemampuan memori yang mengesankan, proses berpikir yang sangat kreatif, dan IQ 164. Yang jadi menarik, Young Woo juga mengidap sindrom asperger-nya yang membuatnya kesulitan untuk berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya.

Selain Park Eun Bin, drama yang dikabarkan akan memiliki total 16 episode ini juga akan turut dibintangi aktor Kang Tae Oh (Run On).

Baca juga: 

Laneige Berkolaborasi dengan BTS dengan Menyulap Lip Sleeping Mask Ikonisnya Menjadi Warna Ungu Khas Army

Kim Woo Bin Bintangi Video Terbaru untuk Jam Tangan Jaeger-LeCoultre

(Layout: Tevia Andriani)