Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rahasia Diana M. Putri Menjaga koleksi Pakaiannya Senantiasa Segar dengan Cara Praktis

Bertajuk Afternoon Soiree with Diana M. Putri, hari itu Diana memamerkan tiga “sahabat” elektronik terbarunya dari LG Electronics.

Rahasia Diana M. Putri Menjaga koleksi Pakaiannya Senantiasa Segar dengan Cara Praktis

Bertajuk Afternoon Soiree with Diana M. Putri, hari itu tuan rumah memamerkan tiga “sahabat” terbaru yang memudahkan kesehariannya. Terik matahari kota Surabaya bagaikan sambutan selamat datang bagi Harper’s Bazaar Indonesia yang baru saja tiba. Ketika menginjakkan kaki di dalam rumah Fashion Designer dari label Diana Couture, kami merasakan kenyamanan yang disambut oleh dekorasi indah dan juga disapa oleh satu dari tiga "sahabat" baru yang menurut Diana merupakan andalan keluarga di masa pandemi ini. Tak lain dari Air purifier LG Puricare 360 yang memberikan kualitas udara diruangan menjadi fresh karena dapat menghilangkan 99.9% virus dan bakteri secara menyeluruh berkat Multi-Filtration System teknologi yang dimilikinya. 

Hebatnya lagi, Air Purifier ini dilengkapi dengan sensor hingga PM 1.0 yang dapat menangkap ultra fine dust dan gas beracun diudara yang umumnya tidak dimiliki oleh air purifier lain. Tak hanya itu, fitur Clean Booster air purifier juga dapat membersihkan udara di ruangan dalam waktu yang lebih cepat.

Semenjak pandemi melanda, kekhawatiran akan kesehatan dan menjaga kebersihan menjadi hal terpenting. Pekerjaannya sebagai fashion designer, apalagi teruntuk seseorang yang perfeksionis, Diana menginginkan semua koleksi pakaiannya selalu terjaga dan fresh. Salah satunya adalah menjaga kebersihan pada koleksi busananya, meskipun hanya dipakai sebentar untuk sekedar fitting dan photoshoot.

Walaupun hanya dikenakan atau dikeluarkan sebentar, ada kemungkinan pakaian terkena debu atau lembap. Terlalu sering mencuci pakaian bukan merupakan hal yang ideal, terlebih lagi terhadap pakaian berbahan premium dan delicate karena khawatir mengurangi kualitas pakaian tersebut. Hal itu menjadi topik hangat di acara Bazaar Afternoon Soiree, Diana berbagi pengalaman menyenangkannya menggunakan Clothing Care System LG Styler kepada para tamu istimewa siang itu.

Banyaknya aktivitas yang berlangsung di dalam rumah menyebabkan koleksi pakaian Diana menjadi berbau apek dan membutuhkan perawatan yang cepat. Begitu juga dengan karyanya yang tergantung rapih di walk-in-closet workshop yang dimilikinya dalam jangka waktu lama. 

Ditengah kesibukannya meeting dengan klien lokal maupun internasional untuk gaun couture hingga koleksi ready-to-wear, Diana merupakan sosialita yang sangat aktif di berbagai acara, sudah terbayang betapa sibuknya desainer asal Surabaya ini, bukan?

“Couture itu berbahan fragile. Ada yang menggunakan serat tertentu, tidak bisa salah treatment. Sekalinya salah, sudah memengaruhi penampilan gaun tersebut ketika dikenakan seseorang,” tuturnya.

Dengan segala permasalahan yang disebutkan oleh desainer yang dinobatkan sebagai Best Designer di Couture Fashion Week New York Spring/Summer 2016 ini menemukan solusi tepat melalui LG Styler yang mempunyai teknologi paten serta fitur-fitur hebat tak tertandingi. Yang menjadi andalan Diana adalah teknologi TrueSteam yang dimiliki LG Styler dapat menghilangkan virus, bakteri, dan penyebab alergi hingga 99.99%.

Selain itu, Moving Hanger yang hanya dimiliki oleh LG Styler ini mampu bergerak 200 time/minute untuk menghempaskan debu tak kasat mata dan bakteri bandel yang menempel pada pakaian.

“LG Styler ini benar benar membuat saya jatuh hati dalam pandangan pertama, finishing mirror yang sangat elegan dan mewah untuk ditaruh di ruangan workshop saya, tentunya alat ini begitu canggih mempermudah keseharian saya sebagai seorang perancang busana, karena dalam sekali kerja LG Styler mampu menyegarkan sekaligus men-sanitize hingga maksimal 5 pakaian serta 1 kain atau celana saya hanya dalam waktu 20 menit. Benar-benar menghemat waktu bahkan biaya yang saya keluarkan dibandingkan saya dry cleaning,” tutur Diana.

"Selain itu “sahabat” satu ini mampu membuat pakaian saya yang sudah lama digantung di lemari dan bau apek menjadi fresh dan wangi sekali, dikarenakan aroma kit yang terdapat dari LG Styler ini. Saya juga bisa mengganti aroma dengan wewangian favorit saya hanya dengan menyemprotkan parfum ke aroma sheet.

Tidak sampai di sana, LG Styler ini juga berguna sebagai dehumidifikasi ruangan saat pintu dibiarkan terbuka untuk membantu menyegarkan pakaian dan lingkungan udara disekitarnya.

"Saya juga dapat mengontrol LG Styler ini dari mana pun dan kapan pun melalui aplikasi LG ThinQ yang dapat diunduh dari smartphone saya, tidak salah bukan saya menyebut alat yang satu ini sebagai “sahabat”, tutupnya. 

Tak hanya seputar elektronik, agenda hari itu juga dihiasi dekorasi mewah nan elegan dari Sion Decor dan juga hidangan menggunggah selera dari restoran de Soematra 1910 yang menyajikan finger foods berupa sandwich, pastry, dan sajian manis berukuran mini.  

Sesaat sebelum acara itu selesai, Diana mengundang para tamu untuk mengintip satu rahasia terakhir yang mampu menjaga kesegaran dan kebersihan dessert serta minuman dingin yang dihidangkan pada hari itu.

Tepat di area dining room, terpajang elegannya kulkas LG InstaView. Hanya dengan ketukan lembut dua kali, Diana bertanya apa yang teman-temannya inginkan, dan mengaksesnya dengan membuka Door-in-Door tanpa harus membuka pintu utama kulkas.

Serupa seperti dua produk LG Electronics sebelumnya yang memberikan solusi pada kekhawatiran banyak orang zaman sekarang, LG InstaView dilengkapi dengan Hygiene Fresh yang menjaga kulkas dari bau tak sedap dan  99.9% bacteria-free dengan five-level system filters dan juga UV LED. Selain itu, LG instaview ini dilengkapi oleh dispenser dengan Uvnano yang dapat membersihkan nozzle dispenser setiap hari secara otomatis, mampu mengurangi 99.99% bakteri pada nozzle air dengan sinar UV.

Dengan teknologi Spaceplus Ice System yang dapat memproduksi es batu secara otomatis dan memberikan es batu dalam bentuk ice cube dan crushed ice. Sungguh canggih dan bermanfaat ketiga rangkaian LG elektronik yang dipamerkan pada Bazaar Intimate Soiree hari itu.

Para tamu pun sangat senang mempunyai pengalaman langsung mencoba ketiga alat canggih tersebut, bahkan memesan untuk dibawa pulang. Akhirnya ruangan yang diselimuti dresscode warna putih pun berakhir dan berlangsung sukses tanpa hambatan.

Para tamu yang hadir di acara Afternoon Soiree with Diana M. Putri

(Foto: Antonius Jansen)

Created by Harper's Bazaar Indonesia for LG Electronics