Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fitur 'Imaging' Terbaru Dari Xiaomi dan Leica

Kolaborasi antara kedua label mendunia ini pasti menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya para penikmat peranti elektronik.

Fitur 'Imaging' Terbaru Dari Xiaomi dan Leica

Salah satu perusahaan gadget terbesar asal Tiongkok, Xiaomi, baru saja mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan label kamera ternama, yakni Leica, yang kualitas dari produknya tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena mereka memiliki teknologi begitu inovatif, dan craftmanship khas Jerman. Xiaomi dan Leica bekerja sama untuk memperlihatkan tampilan visual dari sebuah foto yang dihasilkan oleh smartphone, melalui fitur kamera yang mereka kembangkan pada handphone yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang.

Kedua perusahaan ini memiliki kesamaan ide mengenai pencitraan dari suatu fotografi mobile, memiliki keunggulan di bidangnya masing-masing, serta memliki antusias yang tinggi untuk terus melakukan eksplorasi pada kemampuan optik serta pengalaman fotografi yang berbeda. Xiaomi memiliki fokus utama dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas untuk konsumen mereka dengan harga yang relatif murah, dan memiliki harapan untuk dapat membawa kemampuan fotografi dari sebuah smartphone ke arah yang lebih tajam lagi.

Melalui kerja sama ini, pendiri, Chairman, dan CEO dari Xiaomi Group berharap bahwa berbagai macam hal seperti desain optik, orientasi estetika, teknologi inovatif, filosofi produk, dan pencitraan foto dari kedua pihak dapat menciptakan kolaborasi dan perpaduan yang hebat.

Dengan hadirnya sebuah smartphone flagship dari hasil kolaborasi ini, kedua belah pihak berharap agar produk tersebut dapat menjadi terobosan yang berpengaruh. CEO dari Leica Camera AG, Mattias Harsch, mengatakan bahwa perusahaannya memiliki komitmen untuk menghadirkan kualitas yang menakjubkan, estetika klasik ala Leica, kreativitas yang tidak terbatas, serta membawa konsumen ke sebuah era baru dari fotografi mobile.

Meskipun keduanya telah mengumumkan secara resmi mengenai kerja sama mereka, baik dari pihak Xiaomi, maupun dari pihak Leica, belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai detail dari produk ini.

(Penulis: Christanto Subrata; Foto : Courtesy of Xiaomi)