Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Segala Sesutau yang Patut Anda Pahami Tentang Prosedur Kecantikan No-Knife Face-Lift

Setiap sesi hanya membutuhkan waktu 45 menit.

Segala Sesutau yang Patut Anda Pahami Tentang Prosedur Kecantikan No-Knife Face-Lift

Perawatan "Bridge" merupakan suatu berita besar di dalam dunia kecantikan. "Mereka adalah suatu hal yang kami pertimbangkan untuk pasien yang membutuhkan lebih dari apa yang dapat ditawarkan dari prosedur non-invasif tradisional, tetapi siapa yang belum siap untuk prosedur invasif seperti pembedahan atau ingin untuk menghindarinya sama sekali," ujar Paul Jarrod Frank, seorang dokter spesialis kulit dan kosmetik di New York. Perawatan yang paling ramai dan banyak diminati adalah Micro-Coring, yang merupakan sebuah solusi bagi siapa pun yang ingin kulit mereka terlihat lebih kencang dan kuat tetapi tidak lagi mendapatkan hasil dari berbagai macam perawatan seperti microneedling, filler, dan terapi laser. (Paul adalah salah satu penyedia jasa pertama di Amerika Serikat untuk menggunakan Ellacor, suatu perangkat untuk perawatan Micro-Coring yang telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) pada tahun 2021.

Baca Juga : Mari Mengenal Jenis Perawatan Kulit dan Tren Kecantikan 2022

Bagaimana cara kerja perawatan micro-coring?

Dibawah penanganan dokter spesialis kulit, perawat yang terdaftar, asisten dokter, atau praktisi perawat, jarum berongga dari perangkat Ellacor membuat "micro-cores" (pikirkan pukulan kecil dari biopsi) kurang dari setengah milimeter dalam diameter, menghilangkan kulit berlebih. (menyuntikkan anestesi lokal terlebih dahulu).

Proses tersebut membutuhkan waktu 30 - 45 menit, dan ketika proses tersebut berlangsung, sekitar 8 persen dari kulit pada area perawatan (biasanya pada bagian tengah dan bawah wajah) akan dihilangkan pada satu waktu tanpa meninggalkan banyak bekas luka.

Pemulihan

Proses pemulihan membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat hari, dan saat kulit pulih dari cedera ini, secara alami kulit akan mengalami pengencangan, dan meningkatkan produksi kolagen. Pasien akan mulai menyadari kulit menjadi lebih kencang, terlihat lebih halus, serta terlihat sebuah pengurangan pada garis halus dan kerutan setelah satu kali melakukan perawatan. Rekomendasi untuk melakukan perawatan adalah dua atau tiga prosedur, masing - masing prosedur harus dilakukan dengan selisih waktu satu bulan. Hasil keseluruhan akan terlihat dua hingga tiga bulan setelah kunjungan terakhir.

Keputusan

Paul percaya bahwa hasil terbaik akan terlihat pada "pasien sebelum operasi"-- mereka yang berusia di antara 40 hingga 60 tahun.

Seorang dokter kulit asal New York yang bersertifikasi dewan, Michelle Henry percaya bahwa Ellacor merupakan sebuah perangkat yang efektif. Ellacor dapat berpotensi menghindari prosedur dari suatu pembedahan yang bersifat drastis. "Jika Anda memperlambat akumulasi dari garis - garis halus, kelemahan pada kulit, kehilangan kolagen, Anda mungkin tidak akan penah sampai di titik di mana Anda memerlukan sebuah prosedur yang bersifat agresif," Ujar Michelle.

Namun, meskipun hasilnya mengesankan, "Itu tidak akan pernah sebanding dengan perawatan face-lift," Ujar Frank. "Tidak akan pernah."

Baca Juga : 

Profile Balancing : Perawatan yang Mampu Menyeimbangkan Proporsi Wajah

Mengungkap Beberapa Mitos Perawatan Kulit

(Penulis: Jamie Wilson; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Christanto Subrata; Foto : Courtesy of Bazaar US)