Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Angela Missoni Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Kreatif Missoni

Sang desainer telah menduduki posisi tersebut selama 24 tahun.

Angela Missoni Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Kreatif Missoni

Angela Missoni mengumumkan bahwa ia akan mundur sebagai direktur kreatif label milik keluarganya sendiri, sebuah posisi yang telah ia jalani selama 24 tahun. Sang desainer namun tidak meninggalkan perusahaan tersebut, tetapi tetap menduduki posisi sebagai direktur.

Keputusan ini diambil akibat perusahaan Missoni ingin memindahkan arahan kreatif mereka semenjak krisis Covid-19, yang Missoni lakukan sendiri.

"Angela menunjukkan keberanian dalam mengambil keputusan ini, yang akan berkontribusi sejak fase ke-3 perusahaan dengan menginjeksi energi dan kreativitas baru," ungkap Chief Executive Officer Missoni, Livio Proli kepada WWD. "Ia akan tetap mengawal evolusi label ini."

Desainer Alberto Caliri, yang telah bekerja sama dengan erat bersama Angela selama 12 tahun, akan mengambil alih sebagai direktur kreatif untuk sementara.

Alberto menyumbang strategi dan ide baru, mengungkapkan kepada WWD betapa sang label butuh mengalami pembaharuan menjadi lebih relevan dan trendi.

"Kami ingin menawarkan elemen mengejutkan dalam format modernitas yang tidak mengkhianati akar DNA Misonni sebagai label," ia menambahkan.

Pengumuman ini diikuti oleh reorganisasi yang dilakukan sang perusahaan baru-baru ini, termasuk Margherita Maccapani Missoni, putri dari Angela, yang akan mundur dari perannya sebagai direktur kreatif lini kedua M Missoni.

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)