Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Pilihan Masker yang Dapat Digunakan Selama Ramadhan

Intip produk masker yang dapat Anda gunakan selama bulan suci ini.

20 Pilihan Masker yang Dapat Digunakan Selama Ramadhan

Memasuki bulan suci ramadhan ini, kandungan air di dalam tubuh kita pasti akan mengalami penurunan. Selain harus mengonsumsi cukup air putih, Anda juga harus memperhatikan kulit wajah Anda selama bulan puasa ini. Oleh sebab itu merawat kulit dengan masker menjadi salah satu rekomendasi utama kami agar kelembapan kulit Anda tetap terjaga.

Di bawah ini adalah 20 produk masker mulai dari masker wajah, mata, sampai kaki yang dapat Anda gunakan selama bulan ramadhan agar kulit Anda tetap terawat dan bercahaya:


1. SK-II Pitera Facial Treatment Mask


69.000 rupiah

Masker wajah mewah dengan kandungan Pitera™ ini dapat meremajakan kulit Anda. Dengan kandungan utama ini, kulit Anda akan terasa lebih lembap secara menyeluruh dan membantu menjadikannya tampak lebih bercahaya dan sebening kristal.


2. Laneige Lip Sleeping Mask


270.000 rupiah

Masker bibir yang diaplikasikan sesaat sebelum Anda tidur ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat membantu membuat bibir Anda terasa lebih lembap dan kenyal saat bangun di pagi hari. Masker khusus untuk bibir ini juga tersedia dalam empat varian rasa yaitu berry, grapefruit, apple lime, dan vanilla.


3. Dior Hydra Life Pores Away Pink Clay Mask


1.069.500 rupiah

Diperkaya dengan mineral alami dan ekstrak jojoba, masker lansiran Dior ini dapat memurnikan kulit, meminimalkan pori-pori dan membuat kulit menjadi lebih putih serta bercahaya. Masker berwarna merah muda ini memiliki tekstur yang halus dan ketika terkena air akan berubah menjadi busa halus yang ketika dibilas akan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda.


4. Fresh Rose Face Mask


961.000 rupiah

Masker yang dapat menghidrasi secara instan dan diperkaya dengan kandungan kelopak mawar sungguhan ini dikemas dalam tekstur silky gel yang lembut. Masker yang ditujukan bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal, kering, kombinasi, serta berminyak ini dapat menenangkan dan membuat kulit Anda lebih kenyal.


5. Origins Hello Calm™ Relaxing & Hydrating Face Mask with Hemp Seed Oil


434.000 rupiah

Masker ini diformulasikan dengan cannabis sativa seed oil yang kaya akan asam omega-6 dan omega-3 esensial sehingga dapat melembabkan dan menenangkan kulit serta dapat membantu menghilangkan stres karena memiliki campuran minyak esensial. Masker wajah ini dapat merawat masalah kulit seperti kekeringan & iritasi pada kulit.


6. Lancome Advanced Génifique Hydrogel Melting Mask


232.500 rupiah

Masker hidrogel persembahan Lancome ini akan memberikan hasil kilau instan pada kulit dan kekenyalan hanya dalam waktu sepuluh menit pemakaian. Masker yang mengandung ekstrak bifidus serum sdvanced Genifique ini dapat membantu memperkuat dan melindungi kelembapan kulit. Kulit akan tampak lebih bercahaya, garis-garis halus, dan pori-pori tampak tersamarkan, dan tekstur kulit akan tampak lebih halus.


7. Innisfree Bija Trouble Mask


180.000 rupiah

Masker bilas ini dilengkapi dengan formula minyak dari bija yang dapat membantu menenangkan kulit yang bermasalah dan kandungan salicylic acid 2% yang dapat mengurangi iritasi kulit dan memberi kelembapan pada kulit. 


8. Mineral Botanica Acne Care Masque New Formula + Charcoal Activated


64.900 rupiah

Masker perawatan untuk masalah jerawat ini dibuat dari bahan-bahan pilihan yang dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan mengeringkan jerawat. Dengan formulasi baru yang menggunakan arang aktif, formulasi ini mampu mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran mikro dari pori-pori wajah sehingga akan terlihat lebih samar. 


9. La Mer The Brilliance Brightening Mask


3.875.000 rupiah

Masker dua langkah ini akan memberikan tampilan kulit Anda lebih cerah dengan mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah sehingga kulit dapat lebih bersinar. Terdiri dari dua komponen, langkah pertama adalah primer yang mampu menenangkan dengan memberikan kelembapan. Sedangkan untuk langkah kedua adalah untuk memberikan kekuatan kepada kulit.


10. My Clarins Re-Charge Relaxing Sleep Mask


418.500 rupiah

Infus herbal yang menenangkan ini dapat berfungsi sebagai krim malam atau masker semalam yang akan memberikan sensasi dingin serta mengisi ulang baterai kulit saat Anda tidur agar dapat terlihat lebih bersinar dan segar saat di pagi hari. Dengan tekstur krim-gel dan memiliki wangi jasmine, produk lansiran Clarins ini dapat menyegarkan kulit dengan campuran yang dapat menyeimbangkan kandungan di wajah Anda.


11. Sulwhasoo Essential Lip Mask Recovery


709.900 rupiah

Masker bibir dengan aroma herbal dan kayu yang menenangkan ini terdiri dari komponen centella asiaticato yang mampu membantu melindungi bibir serta melapisi bibir yang pecah-pecah agar dapat menjadi lebih lembut.


12. Chanel Masque Déstressant Pureté


775.000 rupiah

Didesain untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, Masque Déstressant Pureté diklaim mampu memurnikan kulit sambil menyerap kotoran dan sebum berlebih. Teksturnya yang ringan, nyaman, dan menyegarkan akan memberikan sensasi menyegarkan dan relaksasi pada wajah.


13. L’occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask Pod


85.000 rupiah

Masker yang terbuat dari air réotier yang kaya mineral, asam hialuronat, dan molekul pengikat air ini mampu menghidrasi kulit wajah secara intens dan memberikan kandungan air yang diperlukan oleh wajah Anda. Selain itu dengan teksturnya yang tidak berminyak dapat membuat kulit Anda selalu terjaga dan membantu meminimalkan penampilan pori-pori. 


14. Cle De Peau Vitality-Enhancing Eye Mask Supreme


2.325.000 rupiah (isi enam)

Usir tanda-tanda penuaan yang dapat muncul di sekitar area mata dengan masker lansiran Cle De Peau ini. Diformulasi dengan bahan yang mampu melembabkan kulit ini, masker Vitality-Enhancing Eye Mask Supreme mampu memerangi berbagai macam masalah yang muncul di bagian mata, termasuk keriput, kantung mata, kekeringan, mata bengkak, hingga kelelahan mata.


15. Estee Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery Eye Mask


651.000 rupiah (isi empat)

Satu-satunya masker mata yang dibuat dengan teknologi Advanced Night Repair, masker ini mampu meremajakan tampilan mata Anda setelah aktivitas padat di siang hari. Secara instan, area mata Anda akan terasa lebih sejuk dan segar. Garis-garis halus dan kering juga akan terhidrasi sehingga area mata akan tampak lebih bersinar dan bercahaya.


16. The Body Shop Tea Tree 3-in-1 Wash, Scrub, Mask


269.000 rupiah

Produk pembersih wajah 3-in-1 ini dapat digunakan sebagai pembersih wajah harian (facial wash), scrub atau masker untuk melawan jerawat dan minyak berlebih pada wajah. Menjadikan kulit lebih segar dan halus.


17.Kiehl’s Clearly Corrective Clarity Booster Hydration Mask X 1


870.000 rupiah

Diformulasikan dengan konsentrat yang sama dari bahan-bahan utama dalam Clearly Corrective™ Dark Spot Solution, masker wajah ini, dapat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah sehingga kulit terasa lebih halus dan warna kulit menjadi lebih merata. Gunakan masker secara berkala untuk menyamarkan noda hitam dan warna kulit yang kurang merata.


18. Freeman Sweet Tea & Lemon Peel Away Clay Mask


126.000 rupiah

Masker yang mampu untuk membersihkan kulit wajah dan menyerap minyak berlebih ini dibuat dengan kandungan teh yang kaya antioksidan yang mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya mengandung teh, ada juga kandungan lemon yang dipercaya mampu membantu mencerahkan bintik-bintik hitam agar kulit tampak lebih bercahaya. Produk ini cocok untuk kulit normal ke kombinasi.


19. The Face Shop Smile Foot Peeling Mask


139.500 rupiah

Masker khusus kaki yang mengeksfoliasi ini dipercaya mampu menghilangkan kapalan dan membuat kaki lebih halus dan lembut. Bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan mampu melembutkan kulit kasar sementara kandungan pine leaf extract dapat membuat kulit terasa segar dan di energisasi ulang.


20. Acnes Tea Tree Oil Mask 


39.900 rupiah

Terbuat dari kandungan tea tree oil, masker luncuran Acnes ini mampu merawat kulit berjerawat. Berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi minyak berlebih, Acnes Tea Tree Oil Mask diperkaya dengan aloe extract untuk menjaga kesehatan dan merawat tekstur kulit.




(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of SK-II, Laneige, Dior, Fresh, Origins, Lancome, Innisfree, Mineral Botanica, La Mer, Clarins, Sulwhasoo, Chanel, L’occitane, Cle De Peau, Estee Lauder, The Body Shop, Kiehl’s,Freeman, The Face Shop, Acnes)