Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Zodiak yang Paling Independen

Para pemilik zodiak ini tak mau siapapun mengatur mereka dan menghalangi kemandirian mereka.

5 Zodiak yang Paling Independen
Courtesy of Instagram.com/@naomi, @jenniferaniston, @mileycyrus

Zodiak-zodiak ini adalah tipe individu yang tidak ingin diatur dan memilih untuk berdiri sendiri. Mereka juga berpegang teguh dengan prinsip mereka masing-masing dan tak mudah tergoyahkan.

Ketidaksukaan mereka terhadap peraturan dan diatur atau diberi tahu untuk melakukan sesuatu, membuat mereka kerap menjadi ketua suatu perkumpulan atau pemimpin. Meski begitu, terkadang keteguhan yang mereka miliki juga bisa membawa dampak yang menyusahkan orang di sekitar mereka.

Terutama saat zodiak-zodiak ini harus bekerja sama dengan suatu tim atau saat menjalin hubungan romantis, kemandirian mereka terkadang membuat mereka menjadi lebih dominan dan kurang bisa melakukan kerja sama dengan baik.

Berikut daftar zodiak yang independen dan selalu melakukan hal-hal yang tak terduga!


1. Aquarius (20 Januari-18 Februari)


Karakter dari pemilik zodiak ini termasuk yang paling mandiri dan memiliki kecenderungan untuk menjadi pemberontak. Pemilik zodiak Aquarius suka menikmati waktu sendiri, seperti pergi berkemah, meminum kopi sendiri, atau menjelajahi tempat baru seorang diri. Mereka tipikal individu yang tidak takut untuk menjadi yang terdepan, yang berbeda dari orang lain di sekitarnya. Mereka juga tak ragu untuk melakukan hal yang mereka percaya bahwa itu benar. Zodiak Aquarius tidak pernah memikirkan apa yang orang katakan tentang mereka dan apakah orang setuju dengan aksi mereka. Mereka adalah sosok yang selalu ingin maju demi diri mereka sendiri.


2. Sagittarius (22 November-21 Desember)


Pemilik zodiak Sagittarius adalah tipe orang yang gemar memilih pekerjaan yang sesuai dengan apa yang mereka sukai terutama pekerjaan yang mengharuskan mereka harus banyak bepergian. Ketika bepergian pun, Sagittarius lebih suka menjelajahi tempat-tempat sendirian dan tidak bergantung kepada destinasi milik orang lain. Mereka menyukai hidup yang tidak banyak dipenuhi oleh aturan, yang membuat mereka terkadang terlibat dalam masalah atau bertindak ceroboh. Sagittarius merasa bahwa dengan menghabiskan waktu sendiri, mereka bisa merasa lebih dekat dengan diri mereka dan mengenal diri mereka lebih dalam.


3. Virgo (23 Agustus-22 September)


Virgo memiliki karakter yang cukup keras kepala, mereka adalah tipe zodiak yang mau mendengarkan opini orang lain namun mereka tetap hanya akan melakukan pendapat mereka sendiri. Virgo gemar menyendiri, justru dengan menyendiri mereka lebih merasa percaya diri dan mengembangkan kelebihan yang mereka punya secara optimal. Virgo juga merasa dengan menyendiri mereka bisa bebas melakukan hal-hal yang dapat memajukan diri mereka dan merasa hal tersebut sangat menguntungkan.


4. Gemini (21 Mei-20 Juni)


Pemilik zodiak Gemini mudah sekali menyenangkan banyak orang, kemana pun mereka pergi, orang-orang di sekitar mereka akan senang dengan keberadaan mereka. Meski begitu, Gemini memiliki sisi egois yang mana terkadang mereka kurang bisa diandalkan. Karakter Gemini juga kurang bisa memenuhi komitmen mereka, terutama dalam hubungan asmara. Gemini juga sering merasa bingung terhadap apa yang sebenarnya mereka inginkan, terkadang mereka ingin menjalin hubungan dengan seseorang, namun di sisi lain mereka lebih mementingkan kemandirian mereka.


5. Scorpio (23 Oktober-21 November)


Karakter Scorpio yang kerap menunjukkan kemandirian mereka sebenarnya juga kerap diwarnai keraguan dan rasa tidak percaya diri. Namun, dengan menyendiri mereka justru menjadi lebih sadar dan mengakui kelebihan-kelebihan yang mereka miliki dan tidak lagi membutuhkan pujian dari orang lain untuk menyenangkan diri mereka. Sementara itu, soal asmara Scorpio juga tidak pernah terburu-buru, mereka lebih suka menjadi mandiri sampai mereka menemukan sosok individu yang mereka inginkan.




(Foto: Courtesy of Instagram.com/@aliciakeys, @taylorswift, @camerondiaz, @naomi, @annehathaway)