Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kenali 4 Langkah Cara Menggunakan Bath Bomb yang Benar

Sekarang Anda dapat menikmati ritual spa di rumah dengan langkah yang tepat.

Kenali 4 Langkah Cara Menggunakan Bath Bomb yang Benar

Meski sedang menjalani masa isolasi diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, hal ini lantas tak boleh menghalangi Anda untuk tetap memberikan tubuh Anda rehat sejenak yang diperlukan dari padatnya aktivitas yang sekarang harus dijalankan dari rumah. 

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memberikan tubuh Anda relaksasi yang dibutuhkan adalah dengan melakukan ritual berendam di bak mandi dengan menggunakan bath bomb. Bath bomb sendiri sebenarnya merupakan produk spa yang terdiri dari campuran berbagai bahan yang akan larut ketika dimasukkan ke dalam air. Untuk khasiatnya, bath bomb dipercaya mampu untuk merelaksasi tubuh kita yang terasa lelah dan pegal-pegal.

Walaupun sedang tren, namun untuk penggunaan bath bomb sebenarnya masih banyak orang yang rancu dalam pengaplikasiannya. Oleh sebab itu di bawah ini kami telah mengumpulkan beberapa langkah yang dapat Anda ikuti ketika ingin menggunakan bath bomb di rumah: 


1. Isi air terlebih dahulu, baru kemudian masukkan bath bomb

Meskipun sering diperdebatkan yang mana terlebih dahulu yang harus dimasukkan, air atau bath bomb, para pakar kecantikan menyatakan bahwa langkah yang benar untuk mendapatkan hasil terbaik adalah dengan Anda mengisi air terlebih dahulu ke bak mandi Anda. Setelah terisi air, baru ini saatnya Anda menjatuhkan bath bomb ke dalamnya. Dengan mengikuti langkah ini, bath bomb Anda baru dapat larut dengan sempurna dan melepaskan semua bahan yang indah dan berkhasiat dalam proses tersebut. 


2. Semakin hangat air, semakin baik

Sementara tidak ada ketentuan suhu mutlak yang dinyatakan untuk melarutkan bath bomb Anda, namun sangat dianjurkan untuk melarutkan bath bomb Anda di air yang sehangat mungkin agar bahan-bahan seperti cocoa butter dapat mencair. Namun semua ini kembali lagi kepada durasi lama Anda akan berada di dalam bak mandi. Dan air yang terlalu panas juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering bahkan terluka. 


3. Cermat memilih bath bomb sesuai kebutuhan


Salah satu langkah yang mungkin sering terlupakan saat memilih produk bath bomb Anda adalah kandungan yang ada di dalamnya. Memilih kandungan yang tepat adalah hal yang penting untuk memberikan pengalaman berendam yang semakin sempurna. Contohnya, jika Anda ingin merileksasikan tubuh Anda agar kualitas tidur Anda dapat semakin baik, Anda harus memilih bath bomb yang memiliki kandungan lavender di dalamnya. Karena lavender dipercaya dapat menyalurkan ketenangan kepada tubuh dan jiwa. Atau jika Anda sedang berada di bawah tekanan yang besar dan stres, maka pilihlah bath bomb dengan kandungan ylang ylang yang dipercaya dapat mengobati stres, depresi, serta merilekskan sistem saraf, meredakan kemarahan, kepanikan dan ketakutan.


4. Tambahkan produk lain bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif

Teruntuk Anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif, memberikan perhatian ekstra kepada kulit Anda adalah sesuatu yang sangat penting. Oleh sebab itu Anda dianjurkan untuk menambahkan beberapa kandungan lain yang mengandung bahan-bahan penenang seperti susu gandum, lavendel dan mawar dipercaya dapat menenangkan kulit yang bermasalah.


Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi bath bomb pilihan Bazaar:


The Body Shop Mango Bath Bomb

29.000 rupiah


Young Living Stress Away Relaxing Bath Bombs

392.000 rupiah



Ouai Chill Pills

465.000 rupiah


Lush Deep Sleep Bath Bomb

138.800 rupiah





(Foto: Courtesy of The Body shop, Young Living, Ouai, Lush, Instagram @tessmsereda, @ladylushie)