Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Amber Heard Berbagi Cerita Penyebaran Foto 'Polosnya'

Aktris ini memiliki foto-foto pribadi yang dicuri dan disebarkan secara online pada 2014.

Amber Heard Berbagi Cerita Penyebaran Foto 'Polosnya'

Amber Heard memberi dukungan agar pornografi non-consensual dapat dihukum hingga lima tahun penjara. Ia juga berpendapat bahwa SHIELD act [Menghentikan Eksploitasi Gambar yang Berbahaya dan Membatasi Distribusi] harus dimasukkan ke dalam hukum federal di Washington.

Aktris ini berada di Pusat Pengunjung Capitol Hill untuk mendukung Menghentikan Eksploitasi Gambar Berbahaya dan Pembatasan Distribusi yang menargetkan orang-orang yang berbagi gambar eksplisit seseorang tanpa persetujuan mereka, yang juga dikenal sebagai revenge porn.

Ini bertujuan untuk mencegah pelanggar privasi intim, dari mantan pacar yang ingin balas dendam hingga predator online yang mendapat keuntungan dan menghibur diri dengan distribusi gambar intim pribadi.

Amber memiliki foto-foto telanjangnya yang dicuri dari layanan iCloud Apple pada tahun 2014, dan ia berbicara tentang degradasi dan penghinaan yang masih dideritanya selama bertahun-tahun.

"Foto-foto saya yang dicuri dan dimanipulasi masih online hingga hari ini, diunggah berulang-ulang dengan tajuk yang eksplisit secara seksual dan memalukan serta merendahkan tubuh saya, tentang diri saya," kata bintang film tersebut bersama-sama dengan sponsor iklan lainnya, Jackie Speier dan John Katko.

"Konten intim yang dirilis ke internet hampir tidak mungkin dihapus, lebih lanjut menjadi korban pelecehan oleh orang asing dan acquaintance. Saya terus dilecehkan, dibuntuti dan dipermalukan oleh pencurian gambar-gambar tersebut.

"Hubungan saya, keluarga saya, profesi saya, peluang saya, dan terlebih lagi, harapan saya untuk otonomi tubuh dan kebebasan selamanya akan dikompromikan."

Jennifer Lawrence telah berbicara secara terbuka tentang cobaannya ketika foto pribadinya juga disebarkan dan diterbitkan secara online pada tahun 2014.

"Ketika hal tersebut terjadi, itu sangat luar biasa melanggar undang-undang sehingga Anda bahkan tidak bisa mengatakan apa-apa,” kata aktris tersebut kepada The Hollywood Reporter.

"Saya pikir saya sebenarnya masih memprosesnya. Ketika saya pertama kali tahu itu terjadi, tim keamanan saya mengkontek saya. Hal itu terjadi dari menit ke menit - itu hampir seperti situasi kriminal di mana mereka melepaskan yang baru setiap jam atau lebih. "


Dua dari penjahat yang terlibat dalam penyebaran foto ini dihukum secara waktu di penjara, tetapi Jennifer mengatakan bahwa ia menerima sedikit dukungan dari apa yang terjadi padanya.

"Saya merasa seperti di gang banged oleh oleh planet sialan itu - seperti tidak ada satu orang di dunia ini yang tidak mampu melihat foto-foto intimku ini. Kamu bisa saja ada di acara barbecue dan seseorang bisa melihat foto tersebut di telepon mereka." ... Itu hal yang sangat mustahil untuk diproses."


(Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)