Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Bangun Pagi Baik Untuk Anda

Mengapa Bangun Pagi Baik Untuk Anda

Tanpa disadari bangun pagi ternyata dapat memberi hal positif bagi tubuh maupun diri Anda, seperti ulasan Bazaar berikut ini:

1. Kenikmatan Ekstra
Dengan bangun lebih awal, Anda dapat memiliki waktu lebih rileks dan juga waktu ekstra untuk dapat menyantap makan pagi. Ada penelitian yang mengatakan bahwa dengan sarapan, orang akan lebih berkonsentrasi dalam menjalani kegiatan di hari itu. Namun, tentunya Anda juga perlu memerhartikan pola makan, misalnya awali hari dengan meminum segelas campuran air hangat dan lemon untuk mengaktifkan saluran tubuh Anda.

2. Meningkatkan Motivasi dan lebih Proaktif
Anda akan lebih termotivasi untuk menyelesaikan semua hal yang harus Anda lakukan di hari itu. Utamakan untuk melakukan hal yang dianggap susah terlebih dahulu, dengan begitu Anda akan lebih semangat untuk menyelesaikan hal selanjutnya. Bangun pagi juga akan memberikan Anda dorongan untuk rajin berolahraga. Karena nantinya, tubuh akan lebih mendapat banyak energi dan aura positif sebelum mengawali kegiatan yang penat.

3.Mau memulai kebiasaan bangun pagi?
Usahakan untuk bangun tidur di waktu yang sama beberapa kali di awal latihan Anda. Dengan begitu, tubuh akan terbiasa dengan jam bangun tidur, Anda akan merasa lebih senang serta positif.

 

(Gayatri Puspita. Foto: Dok.Bazaar)