Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengalaman Mengunjungi Coach Play Shophouse di Singapura

Pertama di Asia, Coach Play Shophouse dibuka dan dihadiri selebriti Korea Selatan, Lee Soo-Hyuk, hingga aktris dan aktor Indonesia, Yasmin Napper dan Angga Yunanda, dan Yongsin dari Thailand.

Pengalaman Mengunjungi Coach Play Shophouse di Singapura

Terinspirasi dari spirit kota New York dan budaya sekitar, Coach mengajak pencinta mode untuk merasakan pengalaman lebih dekat dengan sang label bersama keberadaan Coach Play Singapore Shophouse. Berlokasi di 5 Keong Saik Road, gerai ini menjadi gerai konsep yang dibuka dengan meriah untuk menandai awal perjalanan sang label memberikan pengalaman unik.

Coach

(Lee Soo-Hyuk)

Pembukaan sendiri digelar dengan mengajak selebriti untuk turut merayakannya. Dibuka pada tanggal 14 April, para bintang menghadiri pembukaan dari mulai aktor Korea Selatan, Lee Soo-Hyuk, aktris dan aktor Indonesia, Yasmin Napper dan Angga Yunanda, Yongsin.

Coach

(Yasmin Napper, Lee Soo-Hyuk, Angga Yunanda)

Coach menyelenggarakan malam perayaan pada pembukaan resmi Coach Play Singapore Shophouse yang berlokasi di 5 Keong Saik Road. Acara tersebut menampilkan deretan selebriti bertabur bintang, termasuk aktor Korea Selatan, Lee Soo-hyuk,  Wongpanitnont (Yorch) dari Thailand, Hakken, Jane Chuck, May Ho, Alex Ho, Phei Yong, Gaston Pong, JE Pong, Daphne Charice, Eyka Farhana, Jack Gohr dari Malaysia. Hadir juga deretan bintang dari Singapura yakni Lawrence Wong, Jeanette Aw, Carrie Wong, Glenn Yong, dan Iman Fandi.

Coach

(Yongsin Wongpanitnont (Yorch))

Semasa menghadiri pembukaan, kedua representasi asal Indonesia, Yasmin dan Angga mengenakan koleksi Spring 2023 lansiran Coach. Angga sendiri memilih ansambel dengan proporsi ekstra besar yang dibuat menggunakan material kulit. Ia lantas mengkomplementasi penampilannya dengan tas selempang, Soft Tabby berwarna hitam yang cara penggunaannya dapat dikenakan sebagai kaitan di ikat pinggang maupun tas selempang. Yasmin kemudian mengimbangi penampilan Angga dengan mengenakan koleksi busana ready to wear Coach bersama tas bahu Coach Tabby 26 berwarna putih dan sepasang sepatu bot putih dengan dimensi kotak dan hak kotak mengingatkan akan busana di era 1970-an khas zaman retro. 

Coach

(Angga Yunanda)

Coach

(Yasmin Napper)

Di dalam Coach Play Singapore Shophouse yang memiliki arsitektur warisan budaya Singapura pada bagian luar yang tradisional. Pengunjung akan merasakan suasana modern yang ditata ulang dan mengandung banyak inspirasi dari kota New York, tempat kelahiran sang label. Ada enam ruangan di dalamnya yang masing-masing didesain berbeda-beda untuk pengalaman dengan tujuan yang berbeda.

Ruang pertama berupa foyer dengan ruang melingkar yang terdapat logo Coach pada dinding beserta TV led besar yang dinamis. Pengunjung kemudian dapat melihat deretan koleksi jinjingan dan sepatu lansiran Coach yang ikonis dengan latar dekorasi ala kota New York sekaligus imbuhan dekorasi rantang yang menyajikan dompet dan tas mikro dari sang label.

Coach

Menanjak ke lantai dua, Anda akan bertemu dengan ruang Vintage yang memajang variasi tas arsip dan antik milik Coach untuk dieksplorasi para pengunjung. Di dalam ruangan ini, Anda dapat juga melakukan personalisasi pada tas Coach yang Anda beli pada bagian area Coach Create.

Coach

Coach

Beranjak dari ruang Vintage, selanjutnya pengunjung dapat memilih busana siap pakai Coach yang disusun dalam keadaan sudah terkurasi. Terinspirasi dari kereta bawah tanah New York yang ikonis, nuansa modern dapat Anda nikmati kala melihat-lihat koleksi busana maupun aksesori dari Coach. Setiap ruangan di dalam gerai ini pun dilengkapi dengan aroma berbeda-beda sebagai representasi akan setiap ruangan.

Coach

Coach

Naik ke lantai 3, pengunjung akan berhadapan dengan ruang yang memberikan pengalaman imersif lewat layar-layar sensori yang menyala dan artistik sekaligus ragam variasi kulit, benang, hangtag, hingga kuas-kuas yang digunakan sang label dalam proses produksinya.

Coach

Perjalanan pun belum berakhir, selesai menyusuri ketiga lantai yang memiliki keunikan tersendiri di masing-masing ruang. Pengunjung dapat kembali ke lantai dasar untuk menemukan Coach Café pertama di dunia. Di kafe yang berkolaborasi dengan kafe Brawn & Brains tersebut, pengunjung dapat menikmati kopi artisanal dan hidangan klasik yang terinspirasi dari kota New York seperti fried chicken & waffle, avocado and toast, ada juga menu burger klasik. Minuman selain kopi yang bisa Anda nikmati termasuk milkshake dengan gula Melaka, percampuran antara Amerika klasik dan Singapura yang tradisional.

Coach

Coach

Coach

Terakhir, pengunjung pun bisa merasakan variasi pencuci mulut yang dikombinasikan dengan detail-detail warisan Coach seperti Hangtag Surprise yang berupa cokelat dengan logo timbul Coach yang dapat dihancurkan menggunakan palu kecil untuk menemukan kejutan biskuit berbentuk Rexy ikon Coach di dalamnya. Ada juga Dream It Real S'mores dan cokelat panas Coach hingga Bomboloni empuk dengan rasa yang unik.

 

Coach

Coach

Nantinya, di gerai ini, koleksi terbaru Coach dari mulai tas, pakaian siap pakai, dan produk kulit serta aksesoris anyar lansirannya juga dapat diakses di sini.

(FOTO: Courtesy of Coach)