Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Oba Resort: Akomodasi Pulau Pribadi untuk Liburan di Dekat Jakarta

Tempat tropis untuk melarikan diri dari ingar bingar kota

Oba Resort: Akomodasi Pulau Pribadi untuk Liburan di Dekat Jakarta

Private island bisa menjadi jawaban bagi Anda yang mendambakan liburan dalam suasana tropis yang santai dan penuh ketenangan sekaligus membangun kebersamaan dengan orang-orang terdekat. Kepulauan Seribu yang letaknya tak begitu jauh dari Jakarta memiliki sederetan opsi dengan keindahan alamnya yang memanjakan mata, sehingga dapat menjadi jawaban bagi para pencari short getaway dari ingar bingar kota. Salah satu akomodasi di pulau pribadi yang dapat dilirik adalah Oba Resort yang berada di Pulau Genteng Kecil. Jarak tempuhnya memakan waktu sekitar satu jam 30 menit menggunakan speed boat dari dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara.

Dikelilingi pasir putih, laut pirus, dan pepohonan rindang, Oba Resort dilengkapi dengan akomodasi tiga bungalo yang dapat dipilih sesuai kapasitas. Pertama adalah Rumah Payung, kamar luas yang memuat satu king bed dengan kapasitas mencapai lima orang. Kedua adalah Rumah Penyu, sebuah vila yang memiliki empat kamar tidur dengan kapasitas hingga 10 orang. Terakhir ada Rumah Palem yang juga dilengkapi dengan empat kamar tidur dan dapat diisi hingga 12 orang.

Oba Resort
Rumah Payung

Common room tempat berkumpul bersama turut disediakan dalam sebuah Dining Hall luas dengan perlengkapan private kitchen. Tak sebatas digunakan sebagai ruang makan bersama, di sini disediakan pula sofa panjang untuk bersantai menikmati fasilitas karaoke atau sekadar bersantai menikmati film ditemani embusan angin laut dan suara samar ombak.

Oba Resort
Dining Hall

Oba Resort
Salah satu bungalo di Oba Resort

Menyempurnakan liburan, ada beragam aktivitas pengusir rasa jenuh yang dapat Anda coba selama berada di Oba Resort. Selain berjemur menikmati hangatnya sinar matahari di tepi pantai, lanjutkan dengan berolahraga di lapangan bola voli yang telah tersedia. Jelang sore, Anda bisa memanjakan diri dengan Beachside Picnic sambil menyantap makanan ringan hingga sunset tiba. Seafood BBQ bisa menjadi alternatif untuk makan hidangan laut segar bersama. Kemudian, tutup hari dengan Bonfire Experience sambil menikmati jagung atau marshmallow panggang.

Agenda berlibur di pulau tentu akan kurang sempurna bila tidak menjajal berpetualang di air. Di sana tersedia stand up paddle, kayak, banana boat, dan snorkeling serta scuba diving untuk menjelajah dunia bawah laut. Ada pula Kayak Tour yang ditemani pemandu untuk mengelilingi Pulau Genteng Kecil dan menuju Pulau Genteng Besar di mana Anda akan menemui gumuk pasir. Semua kegiatan ini dapat disesuaikan dengan fleksibilitas waktu Anda, sehingga pengalaman liburan yang didapat tentu akan terasa lebih maksimal dan sesuai harapan.

(Foto: Courtesy of Oba Resort)