Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hian Tjen Persembahkan Koleksi Bridal Terbaru Bertajuk Aglaea

Sederet rancangan yang elegan dan simpel tetapi selalu abadi.

Hian Tjen Persembahkan Koleksi Bridal Terbaru Bertajuk Aglaea
Courtesy of Hian Tjen

Siapa yang tidak ingin tampil sempurna di hari istimewanya? Itulah sebuah hal yang dimengerti oleh desainer Hian Tjen. Maka dari itu, karya indahnya dapat menjadi pilihan bagi para calon pengantin. 

BACA LAGI: Hian Tjen Memeriahkan Perayaan OPPO Bazaar Fashion Festival 2022 Lewat Koleksi Bertajuk "Lithe."

Desainer fashion kebanggaan Indonesia, Hian Tjen, baru saja mempersembahkan koleksi terbaru dengan sebuah perhelatan dari panggung runway. Berlokasi di Surabaya, Hian Tjen menggelar acaranya di salah satu hotel bintang lima, yaitu The Westin. Tempat mewah ini menjadi saksi mata koleksi bridal terbaru milik Hian Tjen yang bertajuk Aglaea.

Hian Tjen
Courtesy of Hian Tjen

Terkenal dengan keahlian dalam bridal fashion, label mode ini mengusung tema Eternal Elegance. Desainer Tanah Air tersebut menggunakan gaya signature-nya yang mencakup garis-garis elegan, arsitektur modern, clean femininity, dengan sentuhan drama. Semua unsur desain ini tentu membuktikan bahwa Hian Tjen merupakan seorang genius dalam menciptakan busana pengantin. 

Hian Tjen
Courtesy of Hian Tjen

Terinspirasi dengan nama Aglaea, yang artinya goddess of beauty dan juga adornment, lini ini menghadirkan sebuah koleksi bridal pieces yang timeless, elegan dan tentunya memukau. Ada total 27 kreasi yang mencakup bridal robes dan gaun pengantin.

Hian Tjen
Courtesy of Hian Tjen

Kualitas Hian Tjen jelas tidak usah diragukan. Semua mahakarya dibuat dari kualitas terbaik, dari bahan sifon, organza, satin, tulle, hingga double duchess silk. Ditambah lagi, gaun pengantin buatan desainer ini selalu memiliki detil kerajinan yang rumit namun halus, semua pastinya dibuat handmade sehingga waktu pembuatannya pun tidak cepat. Permainan dan ekplorasi dengan bordir, payet, patchwork, dan berbagai kerajinan ala Hian Tjen menjadi daya tarik utama brand spesialis bridal ini.  

Hian Tjen
Courtesy of Hian Tjen

Untuk koleksi terbarunya, warna putih yang merupakan simbol dari kesucian dan kemurnian menjadi warna utama. Walaupun warna dan konsepnya klasik, tidak menutup adanya inovasi. Di lini ini, hadir kreasi puffy bridal gown, yang dibuat dengan bahan foam. Yup, bahan foam! Sungguh menarik, bukan? 

Hian Tjen
Courtesy of Hian Tjen

Sederet gaun pengantin yang menawan ini terlihat begitu cantik tanpa detail berlebihan. Namun, rancangan ini disempurnakan dengan sentuhan karya desainer aksesori Rinaldy Yunardy. Ada juga terpampang perhiasan penuh kilau yang menghiasi para model dari Adelle, yang sebelumnya pernah berkolaborasi bersama Hian Tjen. Kemudian ragam sepatu yang memukau dari Thang Shoes. 

BACA LAGI:

Hian Tjen dan Make Over Berkolaborasi Meriahkan Panggung Arab Fashion Week 2022/2023

Melihat Keseruan Acara Make Over x Hian Tjen New Year Soirée

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Hian Tjen)