Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Anak dan Cucu Ratu Camilla

Camilla memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Andrew Parker-Bowles.

Mengenal Lebih Dekat Anak dan Cucu Ratu Camilla
Courtesy of Bazaar US

Jauh sebelum ia menjadi istri Raja Charles III dan permaisuri Inggris, Ratu Camilla menikah dengan Andrew Parker Bowles dan membesarkan dua anak bersama. 

BACA JUGA: Panduan Lengkap Penobatan Raja Charles III

Meskipun putra dan putrinya Camilla mungkin kurang mendapat perhatian publik daripada saudara tiri kerajaan mereka, Pangeran William dan Pangeran Harry. Tom Parker Bowles dan Laura Lopes masih memiliki peran dalam mendukung ibu mereka di balik layar. Bahkan lima cucu Camilla berperan dalam acara seremonial mahkota, karena Istana Buckingham baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berperan sebagai pemberi kehormatan seremonial dalam penobatan 6 Mei.

Baca terus artikel berikut untuk mengetahui tentang anak dan cucu Camilla.


Anak Camilla

Tom Parker Bowles

Courtesy of Bazaar US


Thomas Henry Charles Parker Bowles adalah anak tertua Camilla dan Andrew. Ia lahir pada tanggal 18 Desember 1974. Pangeran Charles saat itu berteman dekat dengan Camilla, diangkat sebagai ayah baptisnya.

Ia terkenal dengan menjadi seorang penulis mengenai makanan, telah diterbitkan di beberapa outlet media Inggris, serta menulis beberapa buku masak. Pada tahun 2010, ia memenangkan Guild of Food Writers for Full English, sebuah catatan perjalanan tentang masakan Inggris.

Tom menikahi Sara Buys pada September 2005. Kakak tirinya, Pangeran William dan Pangeran Harry, menghadiri upacara di Gereja St. Nicholas Oxfordshire. Pasangan itu kemudian menyambut dua anak, Lola dan Freddy, sebelum akhirnya berpisah pada 2018.

Courtesy of Bazaar US


Laura Lopes

Courtesy of Bazaar US

Camilla dan Andrew menyambut anak kedua mereka, Laura Rosa Parker Bowles, pada 1 Januari 1978.

Ia belajar Sejarah Seni dan Pemasaran di Universitas Oxford Brookes, dan kemudian menjadi kurator seni yang sukses. Pada tahun 2005, ia ikut mendirikan Eleven Fine Art di London, di mana ia bekerja sebagai direktur galeri selama 10 tahun berikutnya.

Ia menikah dengan Harry Lopes, cucu Lord Astor dari Hever, pada Mei 2006. Mereka memiliki tiga anak yaitu, Eliza, Gus, dan Louis.

Courtesy of Bazaar US


Cucu Camilla

Lola Parker Bowles

Putri Tom dan Sara, Lola, adalah cucu tertua Camilla. Ia lahir pada tanggal 9 Oktober 2007.


Eliza Lopes

Eliza, anak tertua dari Laura dan Harry, lahir pada 16 Januari 2008. Saat berusia tiga tahun, ia berperan sebagai pengiring pengantin kecil di pernikahan 2011 William dan Kate Middleton.

Camilla pernah menyebut Eliza atau Lola selama wawancara tahun 2022 dengan media di Inggris. "Saya melakukan Wordle setiap hari dengan cucu perempuan saya," kata sang bangsawan kepada majalah itu. "Ia akan mengirimi saya SMS untuk mengatakan, 'Saya sudah melakukannya dalam tiga,' dan saya berkata, 'Maaf, saya sudah melakukannya dalam dua hari ini.' Sangat memuaskan ketika ia memberitahu Anda betapa briliannya Anda."

Courtesy of Bazaar US


Louis dan Gus Lopes

Laura dan Harry juga memiliki putra kembar, Louis dan Gus, yang lahir pada tanggal 30 Desember 2009. Istana Buckingham baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan bergabung dengan sepupu tiri mereka Pangeran George dalam pemberi kehormatan seremonial di penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla.


Freddy Parker Bowles

Anak bungsu Tom dan Sara, Freddy, lahir pada Februari 2010. Ia akan bergabung dengan sepupunya, Louis dan Gus, sebagai salah satu pemberi kehormatan seremonial di penobatan.


BACA JUGA:

Pangeran Louis Bikin Banyak Ekspresi Wajah yang Menggemaskan Selama Acara Paskah Kerajaan

Pangeran William dan Kate Middleton "Sangat Bersemangat" Tentang Peran Pangeran George di Acara Penobatan Raja Nanti

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)