Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Meghan Markle Melewatkan Penobatan Raja Charles III?

Meghan dan anak-anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet tidak akan menghadiri acara 6 Mei tersebut. Inilah yang kami ketahui tentang ketidakhadiran mereka.

Mengapa Meghan Markle Melewatkan Penobatan Raja Charles III?
Courtesy of Bazaar US

Setelah banyak spekulasi, status RSVP Duke dan Duchess of Sussex untuk penobatan Raja Charles III akhirnya diungkapkan kepada publik, Pangeran Harry akan menghadiri acara tersebut, tetapi Duchess Meghan tidak.

BACA JUGA: Panduan Lengkap Penobatan Raja Charles III

Meghan dan anak-anak Harry, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, tidak akan bergabung dengan Duke saat ia melakukan perjalanan ke London pada bulan Mei untuk acara yang sangat dinanti, Istana Buckingham dan juru bicara Archewell mengkonfirmasi hari ini ke Bazaar. Jadi, mengapa Meghan dan anak-anak Sussex melewatkan penobatan?

Ulang tahun keempat Archie, yang jatuh pada hari yang sama dengan penobatan raja, telah mempengaruhi keputusan Meghan untuk tetap tinggal di California bersama anak-anaknya. Selain itu, Harry yang hadir di penobatan, kemungkinan besar tidak akan menghadiri acara lainnya selama akhir pekan.

Meghan Markle
Courtesy of Bazaar US

Upacara 6 Mei akan menandai pertama kalinya Harry secara terbuka bersatu kembali dengan keluarganya sejak ia dan Meghan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada September 2022.

Bulan lalu, Harry melakukan kunjungan mendadak ke London untuk menghadiri sidang praperadilan terhadap Associated Newspapers, di mana ia adalah salah satu penggugat yang mengajukan tuntutan hukum terhadap penerbit karena pengumpulan informasi ilegal.

Sebelumnya Harry memberitahu raja tentang kunjungannya sebelum terbang dari California ke London tetapi diberi tahu bahwa raja akan "terlalu sibuk". Raja awalnya dijadwalkan berada di Prancis pada saat itu, tetapi kunjungan itu ditunda karena protes reformasi anti-pensiun.

Sementara itu, juru bicara Pangeran William dan Putri Kate mengatakan kepada Bazaar bahwa keluarga tersebut tidak berada di Windsor selama kunjungan Harry karena liburan Paskah.

Anggota keluarga kerajaan lain yang akan menghadiri penobatan termasuk William dan Kate, bersama dengan anak-anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte. Saat ini tidak pasti apakah anak bungsu mereka, Pangeran Louis yang berusia empat tahun akan bergabung dengan kakak-kakaknya di upacara penobatan, tetapi ia akan hadir selama prosesi pasca penobatan dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham.

BACA JUGA: 

Pangeran Louis Bikin Banyak Ekspresi Wajah yang Menggemaskan Selama Acara Paskah Kerajaan

Kumpulan Foto Terbaik Keluarga Kerajaan Inggris saat Perayaan Paskah 2023

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)