Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Istana Buckingham Merilis Potret Baru Raja Charles dan Ratu Camilla Menjelang Penobatan

Bazaar mengonfirmasi Pangeran Harry dan Duchess Meghan telah menerima undangan resmi untuk hari besar tersebut.

Istana Buckingham Merilis Potret Baru Raja Charles dan Ratu Camilla Menjelang Penobatan
Courtesy of Bazaar US

Undangan penobatan sudah keluar dan potret baru raja Inggris telah dirilis.
 
BACA JUGA: Ode Raja Charles III Menghormati Mendiang Ibunya, Ratu Elizabeth II 
 
Istana Buckingham hari ini membagikan potret baru Raja Charles III dan Permaisuri Camilla. Foto diambil bulan lalu di Ruang Gambar Biru di istana oleh Hugo Burnand.
 
Dalam foto tersebut, kedua bangsawan berdiri berdampingan. Raja Charles mengenakan setelan biru kobalt garis-garis dengan kemeja putih dan dasi berpola yang sangat cocok dengan gaun biru cerah Camilla. Permaisuri Ratu ini melengkapi penampilannya dengan kalung mutiara tiga untai dengan bagian tengah perak yang berkilauan, mirip dengan kalung mutiara tiga untai ikonis milik Ratu Elizabeth. Ia juga memakai anting-anting mutiara dan cincin pertunangan berlian dari Raja.

Courtesy of Bazaar US

 
Dengan potret tersebut, pihak istana membagikan undangan penobatan Raja Charles yang akan berlangsung pada 6 Mei, bersamaan dengan ulang tahun Pangeran Archie yang keempat.
 
Undangan akan dikirimkan kepada lebih dari 2.000 tamu yang akan membentuk jemaat di Westminster Abbey, kata pihak istana, seraya menambahkan bahwa delapan halaman kehormatan telah dipilih menjadi agenda upacara penobatan. Untuk raja ada Pangeran George, Lord Oliver Cholmondeley, Master Nicholas Barclay, dan Master Ralph Tollemache. Sedangkan untuk permaisuri akan dilakukan oleh cucunya, Master Gus, Master Louis Lopes, dan Master Freddy Parker Bowles, serta keponakannya, Master Arthur Elliot.
 
Seorang juru bicara Pangeran Harry dan Duchess Meghan mengonfirmasi kepada Bazaar bulan lalu bahwa keduanya masuk ke dalam daftar tamu yang diundang ke penobatan. Keluarga Sussex baru-baru ini menerima korespondensi email dari keluarga kerajaan Istana Buckingham mengenai acara Mei, kata perwakilan itu, menambahkan bahwa "Keputusan segera apakah Duke dan Duchess akan hadir atau tidak akan diungkapkan oleh kami saat ini."

Courtesy of Bazaar US

 
Dalam wawancara yang dilakukan sambil duduk untuk promosi memoarnya yang berjudul Spare, Harry mengatakan ia dan Meghan tidak menentang menghadiri penobatan ayahnya, tetapi terserah kepada Raja Charles dan Pangeran William untuk mengambil langkah selanjutnya sehubungan dengan memperbaiki hubungan mereka.
 
"Ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti, tapi pintu selalu terbuka. Bola ada di tangan mereka," katanya kepada Tom Bradby dari ITV beberapa saat lalu. "Banyak yang harus didiskusikan dan saya sangat berharap mereka bersedia untuk duduk dan membicarakannya."
 
Undangan penobatan dirancang oleh seniman Andrew Jamieson, dan dilukis tangan dengan cat air dan gouche. Ilustrasi tersebut meliputi lambang penobatan dan motif Manusia Hijau, sosok kuno dari cerita rakyat Inggris, simbol musim semi dan kelahiran kembali yang dimahkotai dengan daun ek, ivy, dan hawthorn, serta bunga lambang Inggris Raya. Seluruh ilustrasi bunga muncul dalam tiga kategori, menandakan raja menjadi raja ketiga dari namanya.
 
Seekor singa, unicorn, dan babi hutan diambil dari lambang Raja Charles dan Camilla, dapat dilihat di antara bunga-bunga. Lengan Camilla sekarang tertutup oleh garter, menyusul pelantikannya sebagai Ratu Wanita Ordo Garter musim panas lalu, kata istana.
 
Desain akan direproduksi dan dicetak pada kartu daur ulang dengan detail foil emas.
 
BACA JUGA:
Semua yang Anda Perlu Tahu Seputar Penobatan Queen Consort Camilla 
Sesuai Urutan, Ini 19 Anggota Kerajaan yang Menempati Garis Penerus Takhta Kerajaan Inggris 

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)