Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Wedding Dress Mewah yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Variasi gaun pengantin yang menakjubkan dengan segala macam desain dari berbagai desainer.

8 Wedding Dress Mewah yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

Satu hari spesial yang dinantikan setiap perempuan sepanjang hidupnya, hari pernikahan mereka!

Setiap perempuan pasti ingin merasa istimewa di hari pernikahan mereka, merasa seperti princess yang bersinar di antara yang lain. Satu-satunya cara untuk merasakannya adalah memilih gaun yang tepat untuk hari yang sempurna. Banyak yang menjadi pertimbangan untuk memilih gaun yang tepat. Dari memilih siluet yang tepat, warna yang tepat, bahan yang tepat, Anda perlu memastikan semua aspek ini cocok untuk Anda dan membuat Anda bahagia. 

Memilih gaun pengantin bisa menjadi mimpi buruk karena akan menjadi satu-satunya hal yang akan dilihat orang pada hari itu. Untuk meredakan ketegangan itu, berikut adalah beberapa desain gaun pengantin dari berbeda desainer yang bisa jadi inspirasi untuk hari spesial Anda:

1. Vera Wang

Vera Wang - Bridal Fall 2022
Vera Wang - Bridal Fall 2022

Gaun bervolume ini adalah versi berlebihan dari gaun tradisional off-the-shoulder, dengan lengan setinggi lantai dan lapisan organza ekstra yang menciptakan efek ‘puffy’.

2. Hian Tjen

Hian Tjen - Bridal Collection 2020
Hian Tjen - Bridal Collection 2020

Gaun ini menunjukkan tampilan muda dan modern dengan dasar strapless, dengan fokus pada detail bagian belakang. Menunjukkan drapes sutra yang indah yang meniru veil tradisional, dihiasi dengan bunga-bunga minimal di seluruh bagian.

3. Vivienne Westwood

Vivienne Westwood - 2022 Bridal Couture Collection
Vivienne Westwood - 2022 Bridal Couture Collection

Dari Ancient Greece hingga pahlawan wanita modern, Vivienne Westwood mengambil inspirasi untuk koleksi ini dari wanita berpengaruh dari seni dan sastra. Dress slip satin sutra berwarna ivory ini menggantung dengan indah di tubuh dengan korset yang memeluk di tubuh bagian atas, dihiasi dengan mutiara yang bertebaran di sekitar area leher. 

4. SEBASTIANsposa by Sebastian Gunawan

SEBASTIANsposa - 2022 Collection
SEBASTIANsposa - 2022 Collection

Dress simpel dan feminin ini menampilkan siluet A-line strapless dengan aksen bunga mawar di area dada bagian atas, menciptakan tampilan yang unik namun tetap simpel. Dilengkapi dengan veil lembut yang menggantung dengan indah di belakang rambut yang dihias dengan mutiara-mutiara. 

5. Sapto Djojokartiko

Sapto Djojokartiko Bride
Sapto Djojokartiko Bride

Column-shaped dress ini mengekspresikan kesederhanaan, keanggunan, dan desain mudah dengan detail tradisional yang dipadukan di dalamnya. Detail motif yang lembut memberikan aura ketenangan yang terpancar dari pengantin. 

6. Elie Saab

Elie Saab - Bridal Spring 2023
Elie Saab - Bridal Spring 2023

Gaun pesta strapless yang dibordir penuh ini menunjukkan tampilan innocent dengan neckline sweetheart yang dihiasi dari atas sampai bawah dengan berbagai payet, manik-manik, mutiara dan tulle ruffled yang berbentuk feathers

7. Phillipa Lepley

Phillipa Lepley - Couture Wedding Dress
Phillipa Lepley - Couture Wedding Dress

Lapisan luar tulle yang disulam dengan ratusan daun-daun, yang dapat terlihat di seluruh gaun, menggantung anggun di atas korset yang mendefinisikan pinggang lalu ke bagian bawah membentuk siluet A-line

8. Monique Lhuillier

Monique Lhuillier - Bridal Spring 2023
Monique Lhuillier - Bridal Spring 2023

Membentuk siluet ball gown, gaun ini berhasil membentuk kontur pinggang dengan korset sweetheart off-the-shoulder yang menonjolkan tulang selangka dengan indah. Meski desainnya sangat sederhana, namun gaun ini sangat menonjolkan fitur terbaik tubuh. 

Penulis: Gefanya Soeharsono