Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 10 Scrunchie Modis Untuk Melengkapi Penampilan Chic Anda

Ikat rambut tahun 80-an dan 90-an ini telah menjadi aksesori rambut pilihan untuk waktu yang lama.

Ini 10 Scrunchie Modis Untuk Melengkapi Penampilan Chic Anda

Tren fashion merupakan sebuah siklus dan kita telah melihat banyak tren yang lewat beberapa dekade dan lalu kembali lagi; dan sekarang aksesori rambut terbaru yang kembali adalah ikat rambut. Bukan hanya ikat rambut biasa, scrunchie ini merupakan jenis ikat rambut elastis yang umumnya terbuat dari kain. Tidak hanya memiliki desain dan motif yang luas, scrunchie ini sangat nyaman untuk dipakai karena rambut tidak akan mudah patah atau rontok.  

Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat selebriti seperti Bella Hadid, Selena Gomez, dan Miley Cyrus tampil memukau, dan banyak desainer memasukkannya ke dalam peragaan busana mereka sambil menggunakan aksesori ini. Waktunya untuk Anda mulai masuk ke tren ini, simak lebih lanjut 10 scrunchie pilihan Bazaar yang cantik dan menyenangkan di bawah ini. 


1. Max Mara Monogrammed Woven Scrunchie 

Max Mara mungkin terkenal karena pakaiannya, tetapi aksesori rambutnya juga patut Anda perhatikan. Dihias dengan monogram label Italia, ini merupakan aksesori yang sempurna untuk menjaga messy bun Anda pada tempatnya. 

Harga sekitar Rp 1,716,354

2. The Elder Statesmen Stripe Scrunchie 

Label yang terkenal dengan rajut ultra-mewah, desain dan warna yang menyenangkan pada scrunchie The Elder Statesmen memberi sentuhan akhir yang menyegarkan pada outfit Anda.

Harga sekitar Rp 1,641,745

3. Emilio Pucci Tartuca-Print Scrunchie 

Terinspirasi oleh cangkang kura-kura, print Tartuca Emilio Pucci muncul dengan nada berani yang multicolor pada scrunchie ini, berpola abstrak dengan tali elastis di bagian dalam.

Harga sekitar Rp 1,368,812

4. Maison Kitsune Oly Silk Scrunchie 

Bagian dari koleksi kapsul kolaboratif dengan desainer Olympia Le-Tan, scrunchie sutra Maison Kitsune dihiasi dengan print kolaborasi secara menyeluruh dengan warna biru muda yang elegan. 

Harga sekitar Rp 734,836

5. Manokhi Elasticated Patent Leather Scrunchie

Terbuat dari 100% kulit patented, scrunchie warna merah Manokhi ini dibuat dengan hasil akhir yang mengkilap dan ruched-detail, cocok sebagai aksesori pelengkap outfit all black yang seksi dan bold.

Harga sekitar Rp 1,282,360

6. Prada Re-Nylon Scrunchie

Scrunchie Prada ini dirancang ulang dengan pesona teknis, terbuat dari Re-Nylon: benang nilon yang diregenerasi yang dihasilkan dari sampah plastik daur ulang dan murni yang dikumpulkan di laut, jaring ikan, dan serat limbah tekstil. Tidak hanya dapat tampil dengan anggun, Anda juga dapat berpartisipasi dalam mengurangi limbah pakaian.

Harga sekitar Rp 4,901,423

7. Miu Miu Printed Faille Scrunchie

Aksesori Miu Miu yang sporty ini terbuat dari faille halus ini, memiliki daya pikat ke arah retro. Logo huruf menghiasi seluruh scrunchie, menambahkan sentuhan ikonik pada ikat rambut ini. 

Harga sekitar Rp 3,170,641

8. Saint Laurent Polka-Dot Ruched Hair Scrunchie

Untuk tampilan yang lebih santai namun rapi, scrunchie Saint Laurent yang bermotif polka dot dapat menjadi aksesori yang tepat. Terbuat dari sepenuhnya bahan viscose, pola yang memanjang di dua sisi memberi gaya effortless pada tampilan Anda.

Harga sekitar Rp 2,206,741

9. Versace Barocco Goddess Printed Silk Scrunchie

Versace menghadirkan ikat rambut bermotif Barocco Goddess dengan detail pita panjang dalam warna Dark Orchid/Sun yang berkelas namun tetap fungsional untuk kegiatan sehari-hari.

Harga sekitar Rp 4,296,318

10. Natasha Zinko Lucky-Print Scrunchie

Dihiasi dengan tulisan ‘lucky’ diseluruh bagian, scrunchie Natasha Zinko memberi vibe yang lebih menyenangkan dan ringan, nyaman untuk digunakan dalam rumah maupun diluar rumah.

Harga sekitar Rp 634,130

Penulis: Aleyda Hakim; Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Natasha Zinko, Versace, Saint Laurent, Miu Miu, Prads, Manokhi, Maison Kitsune, Emilio Pucci, The Elder Statesmen, Max Mara